21 Desember 2012

Cantik Praktis tapi Maksimal!

Siang itu awan gelap sepertinya tidak mau diajak berkompromi untuk sedikit saja mengalah pada matahari untuk melewatinya, memberi sedikit cerah di bumi walau hanya sebentar saja. Ah, lebih baik dirumah saja, pikirku. Beberapa minggu belakangan ini memang cuaca sukar ditebak, terkadang panas terik, terkadang mendung sejadi-jadinya tak menampakan matahari secuilpun sepanjang hari menjelang malam. Hal ini membuatku lebih suka berdiam diri dirumah, menonton dvd, tidur dan kegiatan rumahan lain dibandingkan pergi keluar rumah. Ya, siapa yang nggak tau kalau hujan jalanan Kota dirudung macet berkepanjangan. Ah, buang-buang waktu aku rasa..

Tok tok tok..

     "Hai!", ucap Rena riang dibalik pintu.
     "Ngapain kamu kesini? Ini hari sabtu loh, malam minggu!"
     "Teruuuuuuus?", ucapnya sewot yang kemudian diiringi tawa kami bersamaan.
     "Kamu nggak pergi kencan sama Ardhi?," tanyaku.

Rena menyelonong masuk ke kamarku seperti biasa, membuka satu persatu majalah fashion yang berserakan diatas karpet dan lalu membacanya sambil berbaring diatas kasur. Rena adalah sahabatku. Kami berteman sejak jaman SMP dan kebetulan rumah kami satu kompleks, hanya beda beberapa blok saja.

Satu per satu halaman dia buka dengan tampak serius. Ah, biarlah akupun terlalu sibuk dengan laptop dan serentetan dateline tugas, ujarku dalam hati.

Tiba-tiba Rena bertanya, "Gis, menurut kamu cantik itu apa?". Dahiku mengeryit sejenak
     "Cantik? Kenapa, Ren?"
     "Iya, menurut kamu, cantik itu apa? Bagaimana?"
    "Cantik.. Hmm..", pikirku sejenak. "Cantik itu relatif menurutku ren. Ada cantik secara fisik, ada juga 'cantik' secara kepribadian," tuturku sambil memperagakan cantik dengan kutip dua jari.
     "Maksudnya?"

Beberapa waktu yang lalu aku juga sempat berdebat dengan salah seorang teman mengenai definisi 'cantik'. Menurut dia, seorang wanita dapat dikatakan cantik ketika dia mempunyai wawasan yang luas alias pintar, pandai berkomunikasi, pintar bersosialisasi dan juga berprestasi. 'Ah, masa iya?', tanyaku ragu saat itu. Hmm, kalau bicara soal cantik, menurutku pasti yang terbayang duluan di kepala sebagian orang, terutama kaum pria, cantik dilihat dari appeareance alias tampilan luarnya, yap! cantik dan menarik fisik. 'Iya sih, tidak bisa dipungkiri juga soal penampilan fisik yang menunjang seorang perempuan untuk dapat dikategorikan sebagai wanita cantik', ujarnya. Sambil terkekeh dia melanjutkan, 'Tapi tampaknya jika kedua hal tersebut berjalan beriringan dan seimbang akan jadi luar biasa, selain cantik secara fisik juga secara kepribadian. Cantik luarrrr biasaaaa! hehehe'. Ih, dasar lelaki..

     "Hmmm.. gitu ya. Eh, aku heran deh gis, banyak cewek yang mukanya cantik putih bersih, eeeh pas liat leher sama tangannya beda warna", tambah Rena.
     "Ya, itu dia Ren yang sebagai cewek perlu kita tau. Sebagai lapisan terluar dari tubuh kita, kulit itu memiliki peranan yang sangat penting loh. Tentunya, itu merupakan suatu keharusan bagi kita, perempuan, untuk senantiasa dapat menjaga dan merawatnya. Coba deh bayangkan jika tembok perlindungan tubuh kita alias kulit kita rusak, maka selain tidak terlihat cantik, segala macam ancaman dari mulai kuman hingga virus akan dengan mudah menyerang tubuh kita. Nah, berarti kulit juga merupakan salah satu cerminan seberapa sehat kita dan seberapa baik kita menjaga tubuh pada umumnya.", ujarku panjang lebar.
     "Wah, tau darimana kamu?"
     "TV, Radio, Internet, hmm.. majalah yang lagi kamu baca," jawabku sambil terus mengetik tugas.
     
Ya, aku sangat suka membaca informasi seputar kesehatan tubuh dari berbagai sumber. Di era yang serba mudah untuk mendapatkan informasi seperti sekarang ini banyak manfaat yang bisa kita ambil. Dan ternyata banyak sekali faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit tubuh kita, baik dari faktor internal maupun eksternal. Aduh. Tapi kita tidak perlu khawatir sebetulnya, yang perlu diperhatikan dalam merawat kulit sih pada dasarnya bisa kita ambil dua poin utama, yaitu pola hidup sehat dan perawatan dari luar secara berkala. Pola hidup sehat paling sederhana diantaranya seperti banyak minum air putih, olahraga teratur, menjaga pola makan makanan sehat, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah. Sedangkan untuk perawatan berkala bisa dilakukan berbagai alternatif perawatan tubuh dari ujung kaki sampai ujung rambut.


Perawatan tubuh memang dibutuhkan oleh para perempuan di setiap masanya. Seorang perempuan mulai dari saat remaja hingga usia lanjut pun membutuhkan perawatan kulit yang memadai untuk bisa tampil cantik loh. Tentunya tampil cantik senantiasa menjadi idaman semua perempuan, bukan?!

Nah, untuk mewujudkan keinginan tersebut banyak hal yang bisa dilakukan. Hmmm, saat awal masuk kuliah dulu aku juga sampai mengikuti Beauty Class dari Sariayu Martha Tilaar loh demi menunjang penampilan, setidaknya sebagai seorang perempuan aku pikir aku harus bisa berhias diri untuk terlihat lebih menarik dengan polesan make up yang baik dan benar, hihihi.





     "Berarti untuk bisa tampil cantik kita harus sering-sering pergi ke salon dong ya? Kan mahaaaaaal", ucap Rena.
     "Memang banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mempercantik diri, mulai dari pergi ke salon untuk perawatan rutin semacam spa, body treatment, creambath, manicure-pedicure, atau bahkan kita juga sebetulnya bisa melakukan berbagai macam perawatan ini sendiri loh, di rumah. Cantik nggak perlu mahal kali, Ren."
      "Dirumah?," tanyanya heran. "Emang bisa? Kan enakan di salon lagi"
    "Apa sih yang nggak bisa? Kamu tau sendiri aku kerja senin sampai jumat fullday, waktu abis dijalan karena macet. Sabtu minggu ngantri berjam-jam disalon? Yang ada muka aku jadi kusut karena bete. Enakan dirumah kali apalagi sekarang ada produk Sariayu Beauty Spa yang bisa kita gunakan sendiri dirumah. Simpel, praktis tapi hasil maksimal!," tukasku.

Aku memang lebih menyukai untuk melakukan berbagai macam perawatan kulit sendiri dirumah. Kenapa? Karena sebagai seorang wanita yang notabene bekerja full day senin sampai dengan jumat (yang bahkan tidak jarang diharuskan lembur), belum lagi sabtu minggu yang seringkali aku habiskan waktu untuk travelling maupun melakukan berbagai kegiatan sosial dalam komunitas, aku rasa menghabiskan waktu berjam-jam di salon bukan salah satu pilihan yang tepat. Aku bukanlah tipe seorang perempuan yang mempunyai kesabaran ekstra untuk sekedar ngantri di salon, terutama saat weekend. Mungkin ini terdengar aneh keluar dari mulut seorang perempuan, tapi aku rasa untuk mengantri di salon berjam-jam hanya untuk 'mempercantik diri' belum lagi waktu dan uang yang dihabiskan untuk melakukan berbagai perawatan yang tidak sedikit.. sesekali ke salon boleh lah, tapi untuk setiap weekend menghabiskan waktu di salon? aduh, I think, It's a big NO!

Melakukan spa dirumah bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat kita lakukan loh. Perawatan spa membantu tubuh, pikiran, dan jiwa kita menjadi lebih bugar loh. Selain bisa menghemat waktu, juga dapat menghemat uang, tapi tetap sambil bisa melakukan perawatan tubuh untuk mempercantik diri tentunya dan Sariayu Beauty Spa menawarkan rangkaian produk perawatan Spa yang bisa dilakukan sendiri di rumah dalam waktu singkat. Dengan bahan sederhana, murah, tidak sulit didapat, kulit kita juga mendapat manfaat yang terkandung di dalamnya :-D

     "Wah, iya sih aku juga kadang males kalo harus ke salon ngantri berjam-jam. Hmm.. spa dirumah ya.. Ide bagus tuh. Emang produk apa aja yang bisa kita pakai, Gis?," tanya Rena antusias. 

Produk Sariayu Beauty Spa!
Ininih produk asli Indonesia! Sariayu memang bukan lagi produk asing di telingaku, dari jamannya ibu memang produk ini sudah dipakainya. Mulai dari cleanser, alas bedak, bedak, lipstik, blush on, eyeliner, eye shadow dan lain sebagainya sudah aku gunakan sehari-hari semenjak mendapat pendidikan dasar beauty class dari Sariayu. Produk ini sangat aman dipakai karena dibuat dari bahan-bahan tradisional dan sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia. Kita harus bangga dong untuk hal ini. Ayo cintai produk dalam negeri!

      "Nih Ren kita bisa mulai perawatan tubuh dari Scrubbing," ujarku kepada Rena setelah mengambil produk Sariayu Body Scrub yang baru aku beli semalam dari minimarket dekat rumah karena habis.
"Produk Sariayu Body Scrub ini bisa kita pake buat ngangkat kotoran dan sel kulit mati. Tau sendirikan sekarang jalanan penuh debu dan polusi yang nggak kita sadar bisa bikin kulit kita keliatan kasar dan kusam," tambahku.
     "Boleh dipakai tiap hari nggak sih kalo scrubbing gini?," tanya Rena.
   "Bisa Ren. Karena, selain membuat badan terasa bersih, kandungan dalam produk ini juga memacu regenerasi kulit kita loh sehingga kulit juga terasa halus. Hmm, selain itu juga ditambah kandungan yang menyegarkan dan menenangkan.Wanginya juga tahan lama, bikin mood kerja seharian bisa swing swing~ hehe," aku menjelaskan.


Dari informasi yang aku dapatkan dari berbagai sumber memang scrubbing mempunyai fungsi utama untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kototan yang menyumbat pori-pori kulit sekaligus juga membukanya agar kulit bisa bernafas dan menyerap nutrisi dari produk kecantikan kayak body lotion, body butter, pelembab dan produk untuk kulit sejenisnya. Lingkungan yang kotor, polusi udara, terus menerus berada di ruangan ber-AC, merokok, sering lembur apalagi begadang ternyata membuat regenerasi sel kulit kita tidak optimal. Nah, bila hal ini terus dibiarkan kulit akan terlihat semakin kusam karena penumpukan sel kulit mati. Maka dari itu kulit membutuhkan bantuan scrub untuk menciptakan efek jangka panjang membuat kulit secara halus.
     "Asyik ya. Ternyata kita sebetulnya bisa memaksimalkan perawatan kulit sendiri di rumah", ucap Rena.
     "Eits, tapi belum berenti disitu Ren.." tambahku.
     "Ada lagi?"
     "Iya dong. Sehabis mandi wajib banget hukumnya nih buat pake Body Lotion, udah wajib loh bukan sunah lagi ini hukumnya. Pilih Body Lotion juga nggak boleh sembarangan asal comot gitu aja loh Ren, syarat dan ketentuan berlaku!," aku menjelaskan dengan semangat.

Kulit tubuh ini paling sering 'dianaktirikan', beda sama wajah yang sering 'dianakemaskan'. Nah, beda sama kulit wajah, pada umumnya para wanita kayak kita ini yang tinggal di iklim tropis Indonesia justru memiliki kulit tubuh yang kering. Bahkan, aktivitas mandi pun jika terlalu lama bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembaban loh. Maka dari itu, berbagai dokter dan dari berbagai sumber yang aku baca pun, menyarankan agar kita selalu menggunakan body lotion setiap habis mandi untuk membantu kulit agar senantiasa selalu terjaga kelembabannya. 
     "Tadi kamu bilang sering liat banyak orang diluar sana yang mukanya putih cantik berseri eeeh pas lihat bagian leher, tangan dan bagian tubuh lainnya, terus kita bilang 'Ih, ko beda ya..'.  Iya kan?"
      Rena mengangguk setuju, "Iya Gis, sering banget aku liat yang kayak gitu."
     "Nah makanya kita harus rajin pakai Body Lotion Ren, terutama sehabis mandi. Nah, terus ya, ini Sariayu Body Lotion bermanfaat banget buat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit kita agar tetap halus dan lembut loh. Coba ada nggak kira-kira perempuan yang nggak mau kulitnya lebih cerah dan bercahaya?", ucapku sambil mengambil Sariayu Putih Langsat Body Lotion dari tas.

      Rena langsung mengambil Body Lotion ini dan mencobanya. Dia bilang, "Wah, wanginya juga enak ya, Gis"
Sariayu Minyak Zaitun
      "Ada lagi nih, Ren. Favorite aku. Sariayu Minyak Urut Zaitun," 

      Kening Rena berkerut, "Apa itu?"
     "Sariayu Minyak Urut Zaitun ini bermanfaat banget buat melancarkan peredaran darah pada tubuh. Kita cukup memijat-mijat ala massage salon gitu sendiri Ren dibagian tubuh yang pegal-pegal, Minyak esensial mawarnya memberikan efek relaksasi dan mengurangi ketegangan otot serta mengurangi stress kita.", jelasku.
      "Oh, bisa massage sendiri juga dong ya kita dirumah pake produk ini," ucap Rena sambil membaca keterangan produk.
    "Seharian nongkrongin komputer dan nyusun laporan? Duduk di meja atau seharian harus aktif bergerak pakai high-heels? Minyak urut zaitun Sariayu jawabannya! Sehabis itu lanjut pakai Sariayu Minyak Zaitunnya juga deh untuk menambah kelembaban dan kehalusan kulit tetap terjaga. 

Sariayu Scented Refreshing
    "Daaaan, the last but not least nih Ren, Sariayu Scented Refreshing menutup sesi spa rumahan kita. Kandungan produknya bermanfaat banget untuk memberikankeharuman pada tubuh kita sehingga menciptakan efek segar dan relaks sepanjang hari. Wohoooo! Siap kencan setiap saat kan jadinya  hehe", ucapku sambil terkekeh.
     Rena menggumam, "Wah harus aku coba nih nanti dirumah."
     "Iya dong, Ren. Kolaborasi cantik rangkaian produk spa rumahan Sariayu ini, mulai dari Sariayu Body Scrub, Sabun Sariayu Lulur Kencana, Sariayu Body Lotion, Sariayu Minyak Urut Zaitun, Sariayu Minyak Zaitun dan Sariayu Scented Refreshing Eksotik Tanjung ini ready to make your day!", jelasku.
     "Eh, btw ini malam minggu ya?", tanya Rena.

Bip.. bip.. suara ponsel Rena bergetar..

Rena senyum-senyum sendiri.. lalu mengetikkan sesuatu keypad smartphone-nya.. entah apa.. entah untuk siapa..


Bip.. bip.. suara ponsel Rena bergetar lagi..

     "Gis, aku balik dulu yah," ucapnya sambil tersenyum penuh makna. Aneh.
     Pasti ada yang nggak beres nih, pikirku. "Kenapa Ren? Ada apa?"
     "Aku mau ke mini market depan, beli rangkaian produk Sariayu yang kamu liatin tadi terus langsung aku pake dirumah deh. Aku mau mempercantik diri soalnya nanti sore Ardhi ngajak aku nonton, dan aku udah bilang supaya dia ajak Romi buat nemenin kamu. Kamu sekarang mandi, scrubbing, lulur dan siap-siap ya yang cantik, nanti jam 4 kita jemput. Daaaaah~", ucap Rena semena-mena sambil terbirit pergi.
     "Renaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!"
     "Kan tadi kamu bilang siap kencan kapan aja setelah pake rangkaian produk dari Sariayu Beauty Spa dirumah heheheee", tambahnya mengintip dari balik pintu.

 ***


Cerita ini dibuat untuk mengikuti Sariayu Create Your Own Spa Blog Competition ini dari Fashionese Daily  Nah, buat keterangan lebih lengkapnya tentang produk maupun kompetisi silakan baca & like Fans Page Sariayu di sini dan juga follow akun twitter @Sariayu_MT 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...