2014; Hope, Effort and Pray a Lot!

Ini postingan pertama 2014 dan bisa juga jadi terakhir dalam beberapa bulan ke depan, tapi mudah-mudahan sih nggak. Belakangan ini banyak hal yang akhirnya menguras waktu, tenaga dan pikiran. Hampir setiap hari bolak-balik Jakarta-Bogor selama pelatihan. Setiap pagi bangun jam 3, siap-siap, dan berangkat ke Jakarta jam 4 pagi. Pelatihan mulai dari jam 8 sampai jam 6 sore marathon hanya istirahat untuk shalat dan makan yang kemudian dilanjut perjalanan pulang lagi ke Kawasan Puncak, Bogor dimana paling cepet pulang jam 8 atau 9 malam. Sesampainya di mess? Tugas resume materi pelatihan sudah melambai-lambai minta diselesaikan, salin dikertas folio berlembar-lembar. Boro-boro mau nulis, boro-boro mau blogwalking, boro mau ngapa-ngapain, biasanya cuma cek notif hp lalu teparlah sudah.. 

Sebetulnya ada banyak yang ingin ditulis, ada banyak yang ingin diungkapkan lewat kata-kata, banyak hal yang ingin diceritakan di blog ini. Kangen nulis, kangen berburu lomba nulis juga (aha!), kangen dikejar deadline tulisan, kangen! Berhubung dalam waktu kurang lebih 6 bulan kedepan harus siap-siap tanpa gadget, bahkan pendidikan militer selama 2 minggu besok total handphone disita, dan setelah pelatihan di Jawa Timur nanti juga cuma bisa gigit jari pegang hp di hari Sabtu Minggu aja, hiks. Ya, baiklah baiklah, tapi bagaimana pun tetap menyenangkan kok. 

2014 ya.. hmm, alhamdulillah sudah ada beberapa harapan yang tercapai saat 2013 lalu. Resolusi yang saya gadang-gadang sebagai suatu bentuk tekad untuk mencapai harapan yang ingin dicapai satu persatu terkabulkan oleh Tuhan. Awal tahun lalu saya punya resolusi dapat pekerjaan yang lebih baik, insyaAllah sudah dan sedang menuju proses kesana. Sebetulnya ada resolusi utama yang sudah atau hampir tercapai, kuliah lagi! Baru setengah jalan, tapi karena satu dan lain hal akhirnya mengobankan dulu kuliahnya, mudah-mudahan ada rezekinya lagi buat lanjut. Aamiin.

Terus terus Alhamdulillah juga 2013 kemarin bisa ikut menyumbangkan tulisan di 2 buku, alhamdulillah. Kalau soal hobi travelling kayaknya tahun ini harus sedikit lebih di-rem, berhubung keterbatasan waktu dan tempat juga. Sekarang sih cuma bisa berharap dan berdoa, semoga kelak penempatan posisi ditempat terbaik, ditempat yang alam ciptakan untuk terus mengajari saya untuk terus bersyukur, untuk terus belajar dan berkembang. Mudah-mudahan ya..

Dan di 2014 ini banyak hal yang menjadi 'PR', masih banyak hal yang ingin dikejar, yang ingin dicapai. Masih bercita-cita menerbitkan buku solo secepatnya, masih ingin banyak menulis untuk media massa, masih ingin banyak hal!! Never give up, because you never know how close you're to your goals. Don't afraid to fall, God always be there to catch you, Gis!

Saya tipikal bukan orang yang percaya dengan kata 'semua akan indah pada waktunya' atau 'jalanin dulu aja', bukan, we don't know what will happen tomorrow but surely we've got plans, gitudeh.. Jadi kalau masih ada yang bilang kita jalanin dulu aja terus liat aja nanti, assalammualaikum ah bye byeeeee... 

Hal lain yang sangat saya harapkan di tahun ini adalah keberanian. Keberanian dalam hal positif tentunya.. Keberanian dalam mempertahankan mana yang baik dan benar, keberanian untuk mengakui kesalahan, keberanian dalam mengungkapkan pendapat dan perasaan, keberanian untuk mengambil peluang juga menghadapi tantangan kedepan, keberanian untuk memaafkan dan keberanian untuk tidak terlalu lama terjebak dalam rasa nyaman. Jika Tuhan mengijinkan, saya tau jalan didepan masih sangat panjang, berliku dan pasti banyak tantangan, maka dari itu saya harap tadi, saya punya keberanian disertai iman untuk menghadapi semuanya.

Jika ditinjau ulang rasanya banyak hal lucu, setiap kepingan cerita atau kisah demi kisah yang terjadi selama ini seperti potongan puzzle yang terus menerus mencari posisinya agar terlihat sempurna. Mungkin tidak sempurna, tapi saya harap setidaknya kepingan itu berharga dan bernilai guna.

Harap dalam doa akan menjadi salah satu cara meminta kepada yang Maha Kuasa, untuk terus mengejar mimpi dan cita, untuk membahagiakan kedua orang tua juga orang-orang tercinta. Tapi satu hal yang pasti, dari tahun ke tahun harapan saya tetap sama.. ingin hidup bahagia dan membahagiakan. Saya percaya bahwa apapun yang kita minta dalam doa dengan kepercayaan, kita akan mendapatkannya.. 



Happiness is about making our dreams come true, to be what we always wanna be, to do what we always wanna do!

Welcome, 2014! Please be mine <3 i="">


Bogor, 04 Januari 2013