Perpisahan


Mungkin kini kita tak lagi berjalan beriringan, tidak lagi sejalan, atau bahkan mungkin kelak akan bersebrangan. 3 bulan dalam kebersamaan lebih sekedar cukup meninggalkan kesan dan banyak kenangan. Pendidikan ini mengukir begitu banyak cerita, canda, tangis, tawa serta kesenangan yang diiringi kerinduan untuk segera pulang.

Ya, pulang..

Kamu memilih untuk pulang ketika seharusnya besok kita bersama-sama berjuang untuk berperang membuktikan begitu banyak pengorbanan. Kamu memilih untuk pulang ketika kami semua ingin segera menyelesaikan hari esok sebagai pembuktian. Kamu memilih untuk pulang ketika masih ada 9 hari lagi yang sebenarnya harus kita perjuangkan. Kamu yang memilih untuk berhenti berjuang karena memang tidak tahu untuk siapa kamu berjuang dan apa yang kamu perjuangkan.

Tapi, terima kasih telah menunjukkan keceriaan luar biasa walaupun entah ada apa yang kamu pikirkan, seberapa besar beban yang kamu simpan. Terima kasih juga telah menunjukkan bukti bakti kecintaan kamu terhadap kedua orang tua tanpa perlawanan.

Bagaimana pun perpisahan ini bukan akhir, tapi mungkin awal dari perjalanan kita yang masih sangat panjang. Selamat berjuang, kawan! Ingatlah bahwa kita adalah pemenang atas setiap pilihan yang sudah kita tentukan.



Selamat jalan, kawan! 
Mari bersama-sama mencari jalan yang benar untuk menuntun kita menuju hal-hal besar.
......Sampai jumpa dilain kesempatan

Pandaan, 11 Maret 2014


***