Good Time, Good People, Have a Good Day!

Bertukar cerita, tertawa, saling mengejek menghina, main kartu sampai pagi buta, melakukan hal yang tidak biasa atau tidak sewajarnya, menjadi 'gila' seakan lupa usia, berlarian di pantai, dan melakukan kekonyolan-kekonyolan lainnya~ itu hal-hal menyenangkan yang selalu saya suka untuk dilewati bersama teman-teman.

Dan hari Sabtu kemarin, teman-teman dari Bandung datang berkunjung untuk berlibur di Pantai Anyer. Menginap di salah satu cottage, Pisita Resort. Perjalanan ke Pantai Anyer sekarang bisa dibilang jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, dimana jalan provinsi kondisinya berlubang dan menyebabkan macet parah. Sekitar kurang dari satu jam, akhirnya kami tiba...

Setelah tiba dan merapikan semua barang-barang, beberapa teman langsung berlarian ke pantai, sedang beberapa lainnya memilih tiduran didepan tivi karena kebetulan Persib main. Saya sendiri lebih memilih jalan-jalan ke pantai daripada buang waktu untuk diam apalagi tiduran. Nay! Dan seperti biasa.. foto itu ibaratkan suatu kegiatan wajib saat berwisata. horaay!

Sayangnya, sunset tidak muncul karena awannya mendung. Setelah puas foto-foto, kami kembali ke penginapan untuk mandi dan bersiap makan malam..

Jadi, malam itu pesta dimulai dengan makan martabak.. martabak telor, martabak keju yang tebelnya juara terus juga satu martabak lagi kayak blueberry gitu. Seperti biasa, teman-teman saya juga kalau udah nemu makanan langsung lupa daratan terus pada balapan makan. Dua martabak telor sama satu martabak keju mending lah yaaa cukupan~ *alasan* tapi terus abis itu makanan utama datang, ikan bakar dan cumi.. krikrikkk.. Hallo, perut! Kamu apa kabar? Wassalam! hahaha.

Malam masih panjang! Lalu kami bermain kartu, bermain game 'babi-babian', dimana para pemain harus secepat mungkin mencocokan 4 kartu yang sama dan melakukan gerakan ini-itu untuk ditiru yang lainnya. Nah, terus orang yang kalah nantinya jadi babi dan diurutkan berdasarkan kasta. 'Babi' antar kasta ini DILARANG berbicara satu sama lain, kalaupun jika tidak sengaja akhirnya menanggapi, turun kasta adalah harga yang harus diterima. Seru. Ayeeeeee!

Detik demi detik berlalu. Menit demi menit. Jarum jam berganti dari satu titik ke titik lainnya. Ketika akhirnya permainan selesai, saya lebih memilih untuk tiduran, karena para lelaki melanjutkan bermain kartu '24'. Anehnya malam itu saya sama sekali tidak merasakan ngantuk. Mencoba menikmati pergantian dari angka 21 menuju ke angka 22.. Perubahan angka..

Ketika teman-teman lainnya masih asyik bermain, saya sempat menutup mata untuk berdoa dan bersyukur kepada Sang Maha Punya. Atas segala nikmatNya, atas segala karuniaNya, atas segala hal yang terjadi dalam hidup saya, entah itu baik ataupun sebaliknya. Saya juga sempat merapalkan beberapa kata berupa doa dan harap agar Tuhan menggiring mimpi saya agar segera mewujud jadi nyata. Tidak ada surprise, tidak ada kue, bahkan tidak ada ucapan, tapi ada hal yang lebih dari itu, berada dekat dengan orang yang paling saya sayang itu sudah lebih dari sempurna.

Saya memang tidak mengharapkan apa-apa. Bisa bersama dan ikut tertawa dengan suka cita sudah sangat menyenangkan. Sampai akhirnya sekitar jam 2 saya pindah ke kamar atas untuk mencoba tidur, dan tadaaaa~ setengah terlelap, teman-teman datang bawa kue terus joget joget nggak karuan sambil nyanyi selamat ulang tahun. Nunggu saya tidur dulu rupanyaaaa...

Keesokan harinya, karena tidur pada larut malam. Jam 9 kami keluar penginapan menuju Pantai Sambolo untuk mencari spot bermain air. 6 orang lainnya bermain banana boat, sedang sisanya memilih untuk foto-foto. Saya lebih suka duduk-duduk dipinggir pantai sambil liat hasil foto hehe.

Menjelang siang kami bergegas pulang karena perut sudah lapar dan harus bersiap pulang. Eh tapi ternyata kawasan Anyer dilanda macet total karena ada perbaikan jalan jembatan yang berlubang. Padat merayap sih mending, tapi ini mobil lebih banyak diam. Lalu lintas kendaraan nggak terkendali karena banyak mobil-mobil menyerobot sebelah kiri jalan dan akhirnya kendaraan dari arah sebelumnya sama sekali nggak bergerak. Seru sih, didalam mobil kami teriak-teriak memarahi mobil-mobil nggak sabaran yang menyebabkan kemacetan. Wohoooooo!

Good Time, Good People, Have a Good Day!

Thank you dear for coming here and celebrate my day. I love you to the max! Kalian batu, aye!