Travelling, Selfie dan Curhatan Anak Rantau


travelmate
Sejak punya hobi baru share #ExploreBangka, anak dua ini, Wellsa dan Amrina, jadi sering banget ngajak jalan. Berhubung punya mainan baru juga sekarang jadi sering banget jalan-jalan cuma sekedar buat hunting foto-foto lucuk! Kadang bertiga, kadang berempat, kadang berdua, kadang banyakan, tapi lebih seringnya sih bertiga aja. Dulu sih transportasi jadi salah satu alasan susah diajak jalan, berhubung sekarang udah punya kendaraan jadi bisa sering jalan di Pangkalpinang dan sekitarannya.

Berhubung tempat hiburan di pulau ini minim sekali, mall gitu-gitu aja, dan alasan lain yang pada akhirnya membuat kami lebih memilih pantai jadi solusi liburan yang 'asik' dan murah meriah. Hiburan menyenangkan satu-satunya ya foto-foto sampai memory card full kapasitasnya hahaha. Saya sih kemana pun, mau jauh mau deket, kalau judulnya udah jalan-jalan mah hayuk aja.



Bulan depan tepat hampir satu tahun saya tinggal di kepulauan ini ternyata. Time flies. Kadang masih suka bengong nggak percaya kalau waktu cepet banget berlalunya. Eh atau, kadang berpikir juga apa saya yang kurang menikmatinya ya. Dari awal penempatan di pulau ini sendiri bayangannya udah hopeless aja gitu. Alhamdulillah untungnya punya temen-temen riweuh kayak mereka ini, alhamdulillah.

Rasanya hampir tiap bulan jalan-jalan kesana kemari, pergi ke satu destinasi ke destinasi lainnya. Dan nggak ada satu tempatpun yang kami lewati tanpa selfie! Wohooo!





Entah ada berapa ribu foto di dalam folder liburan ini, yang saya inget sih pas lagi main ke Bangka Botanical Garden ini aja dalam 3 jam udah ada hampir 400 foto didalamnya. Krik! :))

Kadang suka ngerasa lucu aja sih kalau ketemu temen lama atau komen-komen dari update-an foto liburan saya di sosial media. Jadi rata-rata komennya sama 'Ih, kamu liburan mulu enak banget sih!' atau komen sejenis yang intinya ngomentarin update-an jalan-jalan.

Padahal mah ya kalau mau diladenin panjang urusaaaan haha, mereka mah taunya enak aja jalan-jalan. Emang enak sih, saya akui juga, tapi lebih enak mana sama mereka yang bisa tiap hari ketemu keluarganya, bisa anter jemput adiknya, bisa gampang ketemu temen-temennya, bisa nongkrong di mall atau pacaran tiap minggunya *eh* *keceplosan* aaaaaak! Yang sering bikin sedih itu saat orang tua sakit sih nggak bisa anterin berobat, cuma bisa kirim doa supaya mereka cepet sembuh. Selain itu juga sedihnya pas temen-temen deket banyak yang ngasih undangan nikahan, terus aku galau cuma bisa minta maaf karena nggak bisa hadir dan ujungnya titip beli kado ke teman yang bisa hadir ke resepsi. Berhubung tiket pesawat yang kadang menguras kantong :(



Saking terbiasanya hidup di tempat yang 'adem-ayem' jauh dari gambaran hiruk pikuk ibu kota, polusi udara dan gemerlap lampu kota, pas Mei kemarin saya menyempatkan pulang dua kali ke Bandung rasanya malah aneh. Macet, polusi dan hedonisme ala ala ibu kotanya kian menjadi. Saya merasa asing di kota yang pernah saya tinggali selama hampir 20 tahun. Bukan berarti saya nggak mau kembali ke Bandung, bukan. Semenjak punya Walikota kece, kang Emil, semua postingan warga Bandung bikin siapapun pasti ngerasa 'atuh-aku-mau-tinggal-di-Bandung-aja-titik!'

Nanti, akan ada waktunya saat saya benar-benar ingin kembali ke Bandung. Alasan pertama jelas, untuk gantian menjaga kedua orang tua yang kini mulai menua; Kedua, untuk membimbing adik-adik yang kelak beranjak remaja; Ketiga, jika diminta suami, misalnya.. aamiin-in aja dulu yak! ha.


Sekarang kuncinya cuma satu punya motto, 'Bersenang-senang dahulu, bersenang-senang kemudian'. Kalau dipikirin jadinya stress nggak karuan gitu sih orangnya. Lagi terus berusaha untuk menikmati setiap prosesNya. Kalau Pak Pelatih bilang, 'Hadapi, Hayati, Nikmati, Syukuri' InsyaAllah.. 



Sederhana saja: Saya hanya butuh hidup yang tenang, bersinergi dengan alam dan segenap isinya. Saya ingin menua dengan bahagia, melewatkan masa-masa muda dengan petualangan dan rangkaian cerita belajar serta menghargai kehidupan juga menghormati tiap-tiap kepercayaan yang ada.


Pangkalpinang, menjelang tengah malam
Semoga Juni-mu menyenangkan,  ya! Cheers*




*)Postingan edisi narsis, isinya foto pipi narsis semua disertai cerita random. Sekian dan terima kasih.