Juara I Kompetisi Menulis #GerakanAntiMiras


Sekitar 2 bulan yang lalu saya mengikuti kompetisi menulis yang diadakan oleh Organisasi #GerakanAntiMiras, dimana tema isi tulisan yang diusung harus bisa menjawab dengan baik dan jelas  2 (dua) pertanyaan umum, yakni:
  • Sejauh mana pemahaman masyarakat akan bahaya miras bagi diri sendiri dan lingkungannya
  • Bagaimana peran masyarakat dalam pernyebaran akan bahaya miras dan harapannya kepada pemerintah dalam mengkampanyekan serta menyikapi bahaya miras

Lalu, dengan berbagai bermodal referensi yang berisi informasi terkait, saya membuat sebuah artikel berjudul Lifestyle, Setenggak Miras dan Sehelai Nyawa. Nah, ternyata setelah hampir sebulan dan mendekati batas dateline yang semula ditentukan, melihat antusiasme peserta yang banyak maka lomba diperpanjang hingga 10 Juni lalu. 

Singkat cerita, pada Kamis pagi hari itu tiba-tiba notifikasi handphone saya berbunyi, ada sebuah mention di twitter. Ternyata tulisan saya menjadi satu dari sepuluh tulisan terbaik, dari keseluruhan peserta yang mencapai 132 tulisan. Waw!




Kemudian melalui akun twitter, panitia meminta para finalis untuk dapat hadir pada acara talkshow #AntiMiras yang akan dilakukan pada hari Jum'at, 21 Juni lalu di Steakologi, daerah Tebet Jakarta. Adapun pemenang dan penyerahan hadiah akan diumumkan pada hari yang sama.

Di Jum'at siang, setelah sempat ragu untuk menghadiri kantor berhubung hari itu saya juga kurang enak badan, lagi-lagi sebuah mention dari Ibu Ajeng @ajengkol membuat saya girang tak terkira. Lalu pergilah saya ke Ibu Kota..

Setelah melewati perjalanan padat merayap dari Serang-Tangerang-Jakarta, saya turun di daerah Pancoran untuk bertemu teman saya, Maulana Al Idrus. Ah, thank you so much! :')

Setibanya disana, tepat sekitar jam 7 malam, Steakologi mulai diramaikan dengan orang-orang yang mau mengikuti Talkshow #AntiMiras. Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR, Bapak Lukman Saifuddin, Bapak Iqrak Sulhin Kepala Pusat Kajian Kriminologi FISIP UI, Bapak Hamdi Seorang Dosen Psikologi Universitas Indonesia dan juga beberapa narasumber lain memenuhi arena lantai 2 Steakology malam hari itu.

Acara dibuka oleh salah seorang juri @emcivic yang diawali dengan pembukaan dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang penulisan blog.

Juara Tiga dengan judul tulisan...

Miras, Biang Keladi Penyakit Fisik dan Penyakit Masyarakat (Nia Haryanto)

Deg.


Bukan tulisan gue..

Juara Dua dengan judul tulisan...

Bagaimana pengaruh alkohol dalam miras bisa membuat seseorang saling membunuh satu sama lain (Ade Anita)



Deg.


Bukan tulisan gue..


Tangan saya mulai gemeteran..


Daaaan..

Juara pertama....

 Lifestyle, Setenggak Miras dan Sehelai Nyawa (Anggi Agistia)


Alhamdulillah :')

Dari awal diumumkan menjadi salah satu dalam kategori 3 besar aja rasanya udah seneng luar biasa, lalu kemudian dinobatkan jadi juara pertama rasanya luar biasa. Sedikit kikuk dan nggak nyangka. Kenapa? Soalnya banyak sekali tulisan-tulisan teman blogger lain yang bagus banget sampai ada yang bikin survey lewat kuesioner saat saya baca.

Ya, apapun hasilnya, saya bersyukur dan membawa pulang sebuah tablet Acer sebagai hadiahnya.





Terima kasih.

agistianggi