Cara Pakai AC Split Agar Lebih Awet, Cheeeeck!

Sekarang ini kok rasanya musim lagi nggak karuan ya, terkadang hujan, terkadang panas terik mentereng, terkadang panas eh hujan kemudian, bener-bener unpredictable deh rasanya. Tapi yang jelas sih mau cuaca panas maupun hujan, pasti diiringi dengan suhu udara yang panas dan bikin nggak nyaman. Bahkan konon Bandung yang dulu rasanya tetep dingin walau tanpa AC sekarang tidak lagi, tidur juga panas banget kalau AC nggak nyala. Haduh.

Nah, saat ini AC split jadi salah satu jenis alternatif AC yang katanya paling banyak digunakan oleh masyarakat. Bahkan sudah hadir varian AC jenis baru yang katanya diklaim lebih hemat energi lho, Namanya AC multi split. Baru denger? Atau justru sudah nggak asing lagi dengan jenis ini? Beberapa merk ternama mengeluarkan AC dengan jenis ini, salah satunya Daikin. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek di toko AC Daikin terdekat jika misalnya tertarik untuk bisa punya AC jenis ini ya.

Setelah saya baca-baca ternyata memang dalam pemakaiannya sendiri penggunaan AC jenis ini tidak boleh sembarangan loh, karena bisa aja nantinya perangkat elektronik tersebut malah bisa lebih rentan akan kerusakan.

pic from web daikin.co.id


Yuk simak tips-tips dalam menggunakan AC split untuk membuatnya tahan lebih lama!
  1. Pastikan bahwa AC Anda tersebut telah terinstal dengan baik, juga sudah tersambung dengan aliran listrik yang memadai.
  2. Menekan tombol power dan juga on ataupun off ketika menghidupkan AC tersebut.
  3. Memilih mode sirkulasi udara yang diinginkan, apakah ingin yang swing, sedingin salju maupun juga kipas. Bahkan Anda dapat menggabungkan semua mode tersebut.
  4. Mengatur suhu yang diinginkan dengan menggunakan remote yang ada, Anda bisa mengecilkan suhu agar lebih dingin ataupun juga membesarkannya jika ingin lebih hangat.
  5. Jika seandainya ingin mengatur waktu operasional, maka cukup dengan timer. Cara yang satu ini nyatanya juga cukup efektif dilakukan untuk menghemat konsumsi daya dari AC tersebut, jadi jika jam sudah ditentukan maka akan mati secara otomatis.
  6. Jika seandainya Anda tidak sedang berada di ruangan maka sebaiknya matikan saja AC tersebut, sehingga bisa lebih hemat daya tentunya.

Oya, sefruit tips nih buat kalian yang mau pakai produk AC split terbaik dari daikin ini, jangan lupa menyesuaikan kebutuhan ruangan kamu sebelum memilih AC Daikin 1 2 PK nya ya. Tentu aja hal ini agar nantinya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal untuk suhu dan kenyamanan saat bersantai diruangan. Aha! 😉

Komentar