BASIC LIFE SKILL HINGGA KESETARAAN GENDER, CEUNAH!

Well, random post, lagi iseng aja scrolling scrolling instagram kemudian liat satu postingan yang masuk ke explore. Intinya ada seorang netijen perempuan yang komentari seorang laki-laki yang lagi cuci piring dan bilang nggak tega liatnya, ceunah. Yang kemudian bikin seru baca komen-komen netijen lain yang malah jadi ngehujat cewe ini. Bener sih, lah itu laki cuma nyuci piring doang shay, bukan terjun payung. lebay amat lu liat cowok nyuci piring aja bilang ga tega. haha plisss!

Cooking and cleaning is basic life skill not a gender role, menurut saya sih..

Jadi nggak ada tuh ceritanya kalau yang punya tugas beberes rumah, nyuci, nyapu, ngepel dan lain-lain itu KEWAJIBAN perempuan aja. Ya kalau mindsetnya masih jadul begitu terus sampai kapan pun pasti tetep perempuan yang dikorbankan. Padahal kalau dilihat-lihat coba deh kebanyakan penjahit mulai dari designer sampai abang-abang tukang jahit keliling yang pake sejenis gerobak sepeda itu laki-laki. Pun juga banyak chef yang laki-laki kan padahal yang terkenal.

Hmm jangan sampai gara-gara komenan usil semacam itu banyak diantara orang-orang yang jadi segan untuk melakukan sesuatu yang sebetulnya basically bener-bener hal sederhana yang setiap orang harus bisa. Memang pada prakteknya, mengabaikan omongan orang lain itu sangat sangat susah, apalagi orang terdekat misalnya. 

Rasanya jadi gatel deh pengen komentarin, bahwa kita nggak punya hak untuk merusak kesenangan orang lain, terlebih karena kelalaian jemari kita dalam mengetik kata tanpa rasa. 

Udah gitu aja.

Lagi random aja.

Ciao!

Komentar