QUARANTINE DAY-1; POSITIVE



Well, akhirnya setelah dua tahun lebih bergelut dengan dunia percovidan ini kena juga. Dari awal tahun 2020, terus lahiran adek.. nggak lama dari itu masuk kantor, masuk gelombang sekian sekian sekian sampai dengan PPKM berjilid-jilid di tahun 2021 lalu. Dan akhirnya awal 2022 ini qadarullah merasakan juga namanya covid, hmm.

Berawal dari tracing dari salah seorang teman kantor yang pergi berkegiatan bersama di minggu lalu, semobil, makan bareng dalam durasi yang cukup lama sekitar 3-4 jam. Hari pertama wfh belum berasa gejala apa-apa dan tes antigen mandiri dengan hasil satu garis negatif, baru di hari kedua bangun tidur baru terasa sakit tenggorokan deh dan memutuskan buat misah sama orang serumah. Hari ketiga akhirnya manggil orang klinik buat homecare, dengan berpegang pada hasil antigen dengan hasil positif, saya lanjut dengan tes PCR. Sedangkan orang rumah semua antigen dengan hasil negatif, alhamdulillah.

Kalau ditanya gimana rasanya, ya yang saya rasa sih memang kayak yang sebagian banyak orang bilangnya lebih kayak flu berat, hidung mulai meler, agak sakit kepala, badan semi meriang, gitu. 

Selebihnya yang dirasa adalah bosen, padahal baru hari pertama loh. Ya gimana walaupun posisi karantina dirumah tapi mendep di kamar sendirian. Denger anak-anak main, denger mereka ngoceh sampai nangis jerit-jerit tapi bahkan nggak bisa bahkan nggak boleh buat cuma sekedar nyamperin. Sedih sih asli. Gimana pun tetep waspada jangan sampai semua tertular, cukup saya aja cukup, makanya nggak kebayang kalau sampai anak-anak sama suami yang kena tambah lagi pusingnya.

Setelah bertahun-tahun nggak pernah tidur sendiri, even misalkan suami ada kerjaan keuar kota atau jaman baru ada ghya pun pasti sama anak. Nah sekarang baru ngerasain lagi tidur sendiri, aneh deh rasanya, malah cenderung jadi gelisah nggak bisa tidur. 

Yuk bisa yuk cepet cepet beres karantina yuk, cepet negatif yuk, biar bisa untel-untelan sama anak suami lagi yuk!