QUARANTINE DAY-5; TENTANG INTROVERT DAN INNER CIRCLE

pic source

Berhubung hanya bisa diam dikamar seharian, sudah bosan dengan rutinitas yang itu ini aja, akhirnya jadi banyak mikir kesana kemari deh tentang diri sendiri..

Karena pada dasarnya saya menilai diri sendiri adalah orang yang super introvert. Jadi saya rasa juga memang saya akan sangat jarang banget memulai obrolan duluan. Saya akan merasa nyaman kalau memang ada didalam circle saya aja, kalau udah diluar apalagi ketemu orang baru pasti cenderung nggak akan bisa ngomong atau sekedar basa basi haha-hihi cuma bisa senyum-senyum aja. Paling sebatas cuma nanya asal dari mana.. sekarang tinggal dimana.. atau pertanyaan pertanyaan standar sekali. Bukan tipikal yang bisa membawa obrolan ngalor ngidul juga soalnya. Kaku ya cem kanebo kering.

Bisa dibilang, semakin nambah usia jumlah temen itu semakin sedikit, itu itu aja, di grup whatsapp apapun cenderung nggak pernah ngobrol, kecuali kerjaan atau emang circle keseharian, bahkan ngumpul keluarga juga bukan tipikal yang bisa rumpi kaya emak-emak, kecuali yang bener-bener deket. Gimana ya, lebih nyaman kayak gini.

Kadang suka terpikirkan buat mengenal lebih jauh diri sendiri itu bukan buat sekedar bisa menerima kekurangan diri, tapi juga agar kita sadar apa kelebihan kita. Setidaknya dengan mengetahui kekurangan diri sendiri, saya bisa berdamai sama diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih bersyukur tentunya. Begitupun sebaliknya, dengan mengetahui kelebihan kita bisa menggali potensi apa saja dari diri sendiri yang mungkin bisa di kembangkan.

Bulan lalu sih saya sempet menghubungi salah satu akun social media yang menaungi beberapa Psikolog ya, penasaran aja sih buat konsultasi walaupun via online. Tapi masih maju mundur sih belum daftar secara resmi juga, baru sekedar tanya-tanya beberapa case dan hal berkaitan dengan tarif konsultasi. 

Nanti, kalau jadi pasti cerita lagi disini, insya Allah...