SISA-SISA KEBIASAAN AFTER PANDEMI!

Pandemi emang secara langsung maupun nggak langsung mempengaruhi banyak hal ya, termasuk hal simpel banget yaitu belanja bulanan! Dulu dari awal pandemi rasanya mau keluar rumah buat beli ke minimarket atau supermarket aja was-wasnya kayak apaan. Pun kalaupun belanja online pas sampe rumah riweuh harus semprot-semprot desinfektan karena biar ngerasa aman aja sih.

Kalau dulu sih sebelum pandemi jelas banget kalau belanja bulanan itu jadi waktu yang ditunggu-tunggu biar bisa jalan-jalan sekalian cuci mata. Kalau sekarang? Jangan ditanya 😂 Jadi intinya adalah kalau bisa dianter sampai depan pintu rumah kenapa harus pergi pergi keluar, kan? hehe sebagai kaum mageran aku terbantu sekali hehe. 

Happy Fresh jadi salah satu aplikasi andalan aku sekarang kalau lagi belanja kebutuhan rumah tangga harian. Aplikasinya sendiri sekarang udah jauh banget lebih berkembang dibandingan dulu. Serunya kalau dulu kan ada opsi ganti barang aja kalau kosong ya, nah sekarang itu dia bisa diskusi langsung sama personal shopper yang ramah-ramah banget. Tinggal ngobrol aja kalau ada barang yang nggak ada mau diganti pakai apa atau harga berapa pasti dibantu dicarikan sama personal shoppernya. 

Sebagai emak-emak yang menganut no cash cash club, aplikasi ini juga mengakomodir buat COD dengan metode bayar bisa pakai QR. Belum lagi ongkos kirimnya yang termasuk murah banget sih, mungkin kalau ini tergantung jarak dari lokasi belanja ke rumah kita juga kali ya.. Untuk tips juga bisa kita setting diawal mau transaksi. Simpel banget sih aslinya.

Cuma minusnya adalah seneng aja scrolling-scrolling ala window shopping gitu jadinya sering beli barang yang sebetulnya nggak penting-penting aman atau butuh banget. Nah intinya balik lagi ke pribadi kita masing-masing ya bisa memilah skala prioritas seperti apa dengan era yang serba mudah seperti sekarang ini.

Hmm.. kira-kira apalagi ya sisa-sisa kebiasaan after pandemi yang masih sering dilakuin sampai sekarang 😁