BICARA SOAL RESIGN

Waaaa, udah bulan ke sembilan aja ini... Kayak apa ya, banyak skip skip nya aja gitu tau-tau udah lewat pertengahan tahun 2022 aja. Ya, masih banyak bersyukur dikasih sehat lahir batin alhamdulillah.

Beberapa bulan lalu saya ada kesempatan ketemu sama temen-temen lama yang kalau bisa dibilang sungguh jarang banget bisa ketemu. Seru, seneng. Dari awal ketemu udah ketawa cerita ngalor ngidul tentang hidup, ha!

Temen dari jaman kuliah sampai temen pas yang sama-sama pendidikan pas masuk ke kantor tempat saat saya bekerja saat ini. Beberapa dari mereka memang banyak yang akhirnya memutuskan buat resign. Yes, resign. Banyak banget sih yang bisa diambil pelajarannya dari setiap cerita. Banyak insight juga buat menambah pandangan saya kedepannya. 

Ada beberapa point yang saya highlight pada pembicaraan soal resign ini.

1. Wajib punya perhitungan. Jangan sampai habis resign terus nggak tau mau ngapain atau bahkan sama sekali ngga mempersiapkan keran pemasukan lain. Karena saya memegang teguh prinsip, kalaupun rezeki sudah ada yang atur tetap aja kita harus ada effort buat jemputnya.

2. Bolak balik liat lagi niat awal kenapa resign. Bener-bener meyakinkan hati supaya kelak, setelahnya, goyah apalagi menyesal. Yang namanya perubahan pasti butuh penyesuaian, dan nggak sedikit yang struggle menghadapi itu.

Mau memilih tetap bekerja ataupun resign untuk membersamai anak itu baik kok. Ngga ada yang benar atau salah untuk memilih salah satu hal itu, karena balik lagi semua pilihan dan konsekuensi ada ditangan kita yang ngejalanin kan. 

Bener sih yang dibilang, kadang kita emang cuma butuh sekedar 'berani' aja buat melangkah, sama kayak waktu kita pertama kali bisa jalan pas waktu kecil, kan? Dan sekali sudah memutuskan untuk melangkah tadi, jangan pernah disesali apapun yang telah dan akan terjadi. Jalani, nikmati. Gitu, ceunah katanya mah.

Sampai sekarang kalau ngobrol sama orang yang happy setelah memutuskan untuk resign suka ngerasa salut banget, karena menurutku bukan perkara mudah buat aku tuh buat memutuskan akhirnya berani resign, setidaknya buatku saat ini aku belum siap dan belum mampu sampai kesana. But they eventually enjoy their life even more. Lucky you.

Things that i learn from this. 

Just be easy to ourselves. 

Bismillah..