CERITA SORE

pic

Here I am..

Sipping my afternoon coffee..

Feeling refreshed and recharged..

Sekarang jam 14.20 sore di hari minggu, di akhir pekan yang panjang, tapi saya memilih untuk tidak pulang. Dari pagi saya sudah duduk manis di depan laptop setelah membuat sarapan yang sekaligus juga makan siang. Seharian awan gloomy dan gerimis tak kunjung henti.

Lately, saya banyak tersenyum, tertawa dan wajah saya terlihat berseri-seri sekali. Beberapa orang malah bilang semakin hari saya makin berseri-seri dibandingkan sebelumnya. Saya juga merasa begitu. Alasannya simpel.

Saya lebih banyak menertawakan diri saya sendiri. 

Saya mencoba menikmati setiap hal yang saya lakukan.

Saya mencoba berpikir lebih simpel dan logis daripada biasanya.

Kenapa? 

Ya pokoknya gitu aja.

Beberapa orang yang kenal saya pasti tau bagaimana kelewat antusiasnya saya akan suatu hal. Yang walaupun tinggal di pulau kecil setiap saat lewat pantai tetap aja sering girang sendirian. Yang walaupun mendatangi satu tempat yang sama berkali-kali tetapi tetap happy. 

Mungkin hanya point of view yang berbeda. Saya mulai meinkmati apa yang ada di sekitar saya. Setidaknya tahun ini saya merasa jadi pribadi yang lebih tenang, mindful dan lebih menghargai segala sesuatu yang saya lihat atau rasakan.

Sebelum kepindahan kali ketiga di tahun ini, saya sering menghabiskan waktu 1 hari dalam seminggu hanya untuk berhenti sejenak dari segala kesibukan. Melakukan hal-hal yang kita suka, menyuapi pikiran dan tubuh kita dengan sesuatu yang lebih positif dan menyenangkan juga berpengaruh banyak untuk kualitas hidup, katanya. 

Hmmm, akhir tahun Masehi tinggal beberapa hari lagi. Kalau mau dirunut rasanya banyak sekali kejutan-kejutan di tahun ini memang. Apapun itu, baik maupun buruk, semua tetap tidak akan terlupa.

Kemarin sempat terpikirkan bahwa salah satu resolusi ‘terbesar’ saya tahun depan adalah ingin lebih produktif dibandingkan tahun sebelumnya. Gak cuma hanya sekedar ‘sibuk’ tapi produktif! Selain itu saya pelan-pelan berusaha meninggalkan work hard tapi lebih mengedepankan work smart. 

Tapi hari ini saya sejenak mupakan target-target yang harus dipenuhi. Lupakan hal-hal yang berbau materi. Jauhkan mata dan pikiran dari gadget dan social media. Fokuskan pikiran dan energi untuk diri sendiri. 

Pejamkan mata, senyum dan ucapkan mantra-mantra yang positif. 


...and trust me, you’ll be amazed. :)



Selatan Bangka, menuju Desember akhir
...dan hujan sepanjang hari!