Sukses di Tempat Kuliah

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar kita bisa sukses di tempat kuliah, diantaranya usaha keras dalam belajar dan tidak lupa disertai dengan do'a kepada Tuhan YME . Usaha keras dalam belajar tentu saja merupakan faktor utama untuk meraih kesuksesan di tempat kuliah . Tak lupa selalu mengingat Tuhan YME dan selalu meminta do'a dari kedua orang tua .
Lalu FOKUS .. selalu berusahalah untuk bisa memprioritaskan mana yang lebih penting dan mana yang bisa dikesampingkan terlebih dahulu . Walaupun pada dasarnya semua yang kita kerjakan harus kita selesaikan . Hal ini berkaitan erat dengan tanggung jawab . Bila kita bisa bertanggung jawab biasanya orang akan mudah percaya pada kita . Dan kepercayaan pun merupakan salah satu kunci sukses di tempat kulian bahkan dimanapun .
Yang tidak kalah penting adalah memiliki semangat yang tinggi , yakin dan percaya pada diri sendiri . Percaya pada diri sendiri termasuk faktor penting, hal ini karena untuk mencapai kesuksesan seseorang harus percaya kepada dirinya sendiri . Bayangkan saja bagaimana seseorang bisa sukses jika ternyata dia tidak mempercayai dirinya sendiri . Mempunyai sikap pantang menyerah juga sangat dibutuhkan karena seperti yang kita ketahui kesuksesan di tempat kuliah atau dimanapun itu pasti tidak akan mudah untuk di raih dan mungkin akan ada kegagalan-kegagalan kecil oleh karena itu sikap pantang menyerah akan sangat dibutuhkan .

Selain itu, seperti yang kita ketahui manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan saling bergantung atau saling membutuhkan satu sama lainnya . begitu juga dengan mahasiswa, dalam hal ini mahasiswa harus memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik jika ingin sukses di tempat kuliah . Banyak-banyaklah berteman . Dengan begitu akan lebih mempermudah kita dalam menjalani kehidupan dalam area kampus . Karena jika kita memiliki banyak teman, suatu saat jika kita memiliki suatu permasalahan sesulit apapun itu teman-lah orang yang pasti bisa membantu kita . Setidaknya sedikit membantu meringankan beban masalah kita .

Sebagai mahasiswa kita juga harus memiliki sikap Aktif , kreatif , jujur , rajin dan tekun . saya percaya tidak akan pernah ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa hal-hal tersebut . Maka dari itu jadilah mahasiswa yang aktif dalam segala hal . Memiliki kedisiplinan tinggi, hal ini karena seorang mahasiswa dituntut untuk cepat dalam segala hal . Disiplin waktu pastinya sangat dibutuhkan . oleh karena itu sebisa mungkin urutkan sesuai prioritas atau bahkan buat jadwal kegiatan apa saja yang akan kita lakukan . setidaknya hal ini akn membuat kita tidak lupa waktu bahkan bisa lebih menghargai waktu .
Mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi dan selalu berpikiran positif juga cukup berpengaruh . oleh karena itu kita harus selalu berfikir bahwa sesulit apapun tantangan dan rintangan yang ada KITA PASTI BISA !!! Ini berarti kita sebagai mahasiswa harus bisa jadi motivator, yah paling tidak untuk diri kita sendiri . INGAT!!! Tidak akan pernah ada orang sukses jika tidak ada keinginan yang besar dari dirinya sendiri .

Untuk mencapai kesuksesan kita juga harus mempunyai motivasi, memiliki tujuan dan cita-cita . Sedikit ambisius mungkin .. karena jika memiliki cita-cita kita akan merasa bahwa kesuksesan itu harus bisa kita raih . Tujuan yang jelas akan lebih memfokuskan kita dalam bertindak .
Tapi yang pasti ada satu hal yang mesti kita ingat.. TIDAK ADA JALAN YANG RATA UNTUK SUKSES !! Tidak akan ada jalan yang rata dan mudah ! Tidak ada jalan pintas ! Selama keinginan kita untuk mencapai kesuksesan tidak goyah.. kita pasti bisa menghadapi tantangan yang ada . Dengan mental dan tekad yang kuat, memiliki komitmen untuk tetap selalu berjuang demi mendapatkan kesuksesan di tempat kuliah . akan tetapi semua itu kembali kepada tiap individu.. kepada setiap mahasiswanya.. sebesar apa keinginannya untuk maju.. untuk mendapatkan kesuksesan di tempat kuliah .....


**Hidup itu harus BERKEMBANG... PROGRESS..**
Berkembang itu SUKSES ..
Dan Sukses itu butuh PROSES ..











*Nama : ANGGI AGISTIA
*Kelas : 1 AB A
*Prodi : Administrasi Bisnis
Politeknik Negeri Bandung