[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..

Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!

Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.


LANGKAH 1:
Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita.
Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.



LANGKAH 2:
Masukkan benang ke dalam jarum. Siapkan juga manik mutiara yang akan dipergunakan untuk membuat gelang.
LANGKAH 3:
Jika mau menggunakan 2 pita, gabungkan pita terlebih dahulu. Setelah itu buat simpul untuk mengikat gelang di bagian finishing nanti ketika hendak digunakan. Tempatkan manik mutiara diantara pita, lalu jahit. Beri jarak kurang lebih 0.5 cm sebagai jarak antara satu manik dengan manik lainnya.


LANGKAH 4:
Setelah selesai menjahit pita dengan manik sesuai ukuran tangan, lepaskan benang. Buat simpul kan kencang supaya jahitan nantinya tidak terlepas dari manik.

SELESAI
Sebetulnya ini belum pas sih, akan lebih bagus kalau dibuat simpul untuk mengikat kedua ujung pitanya. Tapi karena keterbatasan pita yang saya punya begini juga masih bisa diikat. Yippieeee!

Note: Sayangnya gelang ini gak berumur panjang, langsung hilang sorenya pas saya ubek-ubek tas untuk cari hape dijalan, hiks hiks!


xx,
agistianggi