[DIY] Membuat Bros dari Sisa Kain

Okay, jadi ini ceritanya postingan suka-suka. Bukan mau bikin tutorial sih, soalnya nggak fotoin juga step by stepnya hehe.

Jadi awalnya ini gara-gara tikus nyasar lemari dan terus baju saya diobrak-abrik entah buat apa sama si tikus, jadilah dress itu bolong-bolong hiks. Nah, daripada dibuang dan jadi kain pel, makanya saya iseng aja bikin bros-bros gini daripada mubadzir juga. 


Step awalnya sih gampang aja. Pertama, bikin pola lingkaran kurang lebih 6-8 piece. Lalu setelah itu dibagi dua, terus dibagi lagi. Bingung kan? Sama saya juga bingung gimana jelasinnya. 
 



Setelah berbentuk setiga gitu, ujung-ujungnya dijahit. Terus terus kalau semua pola udah dijahit, digabungkan jadi satu bagian dengan cara ditarik ujung benangnya supaya mengkerut. 




Kalau udah selesai, bisa pakai bandul mutiara atau sisa-sisa kancing buat hiasan ditengah brossnya. Oya, jangan lupa kuatkan ikatan benang pada jahitan ini supaya bross nggak lepas-lepas saat dipakai nantinya.

Jadi, kreasi kali ini cukup sekian dan terima kasih. Masih belajar sih, semoga kelak kedepannya hobby ini bisa jadi profesi yang menghasilkan. Aamiin.




Nb: Kemarin sempet belajar buat sulam pita, sekedar coba-coba bikin diatas lap tangan hehe. Hasilnya nggak bagus, masih harus terus belajar dan banyak lebih sabar supaya telaten ngerjainnya. Semangat!