LEBARAN DENGAN GAYA, HIJABENKA & BERRYBENKA SAJA!

Idul fitri atau kerap kita disebut dengan lebaran adalah salah satu momen penting bagi semua umat islam di dunia, Hari Kemenangan. Semua Umat Islam umumnya merayakan hari raya ini dengan penuh suka cita. Dengan momen saling memaafkan kesalahan maupun dosa-dosa yang telah di perbuat satu sama lain. Lebaran juga menjadi suatu pertemuan untuk ajang silahturahmi untuk semua umat muslim, setelah melangsungkan ibadah puasa selama 30 hari lamanya di bulan Suci Ramadhan. *sungkem* 

pic source here
Ritual Idul Fitri di berbagai negara berbeda-beda. Untuk di Indonesia sendiri, setidaknya menurut pengamatan dan pengalaman pribadi, lebaran artinya berburu tiket mudik ke kampung halaman dan tentu saja baju lebaran! Yuhuuuuw~ Lagi pula, wanita mana sih yang nggak doyan belanja? ehehehe. Entah kenapa tradisi ini semacam menjadi adat budaya Indonesia setiap kali Lebaran tiba ya. Lebaran mejadi hari dimana semua orang mudik ke kampung halaman, bersilaturahmi, dengan memakai baju baru, juga tidak lepas dari hidangan ketupat, rendang dan opor ayamnya. 

Bicara soal baju lebaran, aneka toko offline maupun online saat ini sedang 'kebanjiran order' mengingat euforia lebaran yang hanya tinggal menghitung hari saja loh. Tengok saja aneka pusat perbelajaan saat ini, pasti tengah penuh sesak dengan masyarakat yang bersukacita hendak berbelanja perlengkapan demi merayakan Hari Raya.

Saya sendiri bukan tipikal orang yang suka berdesakan di pusat perbelanjaan hanya untuk mendapatkan baju idaman yang ingin dikenakan nantinya. Bukan apa, tapi mengingat saat ini menetap sementara di Pulau yang notabene minim pusat perbelanjaan, pun dengan pilihan aneka model yang serba terbatas, saya lebih memilih untuk berbelanja melalui online. Jika Charlie Puth terngiang dengan lagu One Call Away-nya, Berrybenka & Hijabenka juga terkenal dengan 'Fashion is Just a Click Away'-nya lho! ;)



Saat ini selama masa Ramadhan untuk persiapan lebaran Hijabenka & Berrybenka juga telah menghadirkan berbagai model pakaian dan busana muslim terbaru. Untuk kebutuhan pakaian muslim pria, wanita, dan banyak juga koleksi model baju lebaran yang saat ini sedang trend untuk dikenakan. Jadi jika hendak berbelanja baju baru dengan tampilan paling elegan di Lebaran tahun ini, kamu bisa temukan semua kebutuhan baju lebaran hanya disini, ya.

Hijabenka & Berrybenka, toko untuk berbelanja online produk fashion dan merupakan tempat yang menghadirkan berbagai macam pilihan trend baju lebaran sekarang seperti baju muslim wanita Hijabenka juga menghadirkan gamis, rok muslim, celana muslim wanita, kerudung, hijab, jilbab, pashmina, dress muslimah, mukena serta peralatan lainnya yang fashionable. Sedangkan untuk koleksi pakaian muslim pria menghadirkan baju koko, celana bahan, kemeja, dan baju batik. Tidak ketinggalan, disini juga tersedia aneka macam aksesoris dan aneka jenis sepatu untuk menunjang penampilan kamu loh. Ups, aneka alat make up, lipstik, parfume dan jenis alat kecantikan lain juga tersedia disini.


My Fav, salah satu koleksi baju muslim dari Hijabenka
Sistem belanja onlinenya akan mempermudah kamu berbelanja tanpa harus berdesakan seperti di toko kebanyakan, yang biasanya memang selalu terjadi menjelang hari raya idul fitri. Hanya tinggal pesan saja di Hijabenka & Berrybenka, dapatkan diskon dan promo untuk mendapatkan baju lebaran dengan harga murah yang berkualitas untuk hari raya. Oya sebelum hari raya lebaran nanti, Hijabenka & Berrybenka akan memastikan bahwa barang pesanan kamu sudah sampai di tempat. 

Alasan utama saya lebih suka berbelanja online melalui website ini adalah karena sistemnya yang mudah dan terbilang simpel. Kita hanya perlu membuka websitenya, lalu 'ubek-ubek' aneka pilihan baju yang diinginkan, bisa juga memilih warna dan ukuran, pssst soal ini kadang saya kesal karena stok barang kerap habis untuk ukuran tertentu jadi harus cepat, lalu tinggal klik beli. Oh ya jangan lupa sign in atau sign up jika belum menjadi member. 

Langkah selanjutnya adalah menuju pemilihan halaman metode pembayaran. Pada proses ini seluruh rincian belanja dan identitas kita sebagai buyer akan muncul. Jika sudah puas berbelanja, maka kita hanya harus memilih opsi pembayaran, bisa melalui Transfer Bank, Mandiri Debit, Transfer dan Klik BCA, Internet Banking, BCA KlikPay, Visa atau MasterCard hingga melalui Indomaret ataupun bayar ditempat alias COD (Cash on Delivery). Setelah itu, kita hanya tinggal meng-klik button 'pesan' saja dan tidak lama kemudian pasti tiba sebuah email konfirmasi. Untuk estimasi pengiriman, biasanya sekitar 2-5 hari untuk diluar Jakarta. Satu lagi, untuk pembelian diatas 100 ribu tidak dikenakan ongkos kirim loh. Dan tinggal tunggu pesanan tiba dengan aman dan selamat sampai tujuan. Taraaaaam!






Dari 2013 saya sudah jadi 'maniak' belanja online di kedua online shop ini, dan hingga saat ini juga rasanya belum pernah kecewa dengan barang pesanan saya. Selain model bajunya yang selalu up to date, prosesnya yang mudah dan cepat, saat barang diterima juga packagingnya sangat menarik plus bonus tote-bag Berrybenka ataupun Hijabenka yang multifungsi. Dalam packaging barang pesanan juga dilampirkan form retur loh jika kita merasa tidak puas dengan hasil barang pesanan kita yang dapat dikembalikan dalam waktu 30 hari kerja dari pembelian, enak dan terjamin kan? Nah, jika terjadi error saat melakukan pemesanan kita juga bisa melakuan konfirmasi kepada cs@berrybenka.com dan responnya juga sangat cepat.

Oh ya, kalau mau berbelanja di Berrybenka atau Hijabenka bisa download aplikasi mobile-nya disini. Kamu bisa langsung dapat Benka Poin Rp. 25.000 yang dapat digunakan untuk alat bayar maupun diskon saat kamu belanja di Berrybenka ataupun Hijabenka. Lumayan, kan? *kedip.


Jadi, masih bingung cari baju lebaran dengan gaya? Hijabenka dan Berrybenka saja.
.....Happy Shopping! :)


H-12 menjelang Hari Kemenangan
...dan cuti panjang!