MENITI KARIR DENGAN BACA BUKU, EMANG BISA?

Dulu, selepas lulus kuliah, lalu awal kerja, saya suka berangan-angan kayaknya nanti kalau sudah menikah enaknya jadi ibu rumah tangga aja deh. Lalu sekarang sudah hampir sepuluh tahun kerja di blantika dunia perkantoran kalau ditanya mau nggak jadi IRT pasti diem dulu mikir panjang.  Tapi yaudah jalanin aja dulu apa yang sekarang sedang dijalanin, urusan nanti Allah membolak balikan hati untuk menetapkan jadi ibu rumah tangga juga oke, walaupun udah ditekadkan harus bisa sambil cari 'kesibukan' lain dari rumah. Makanya saya suka gemes dan kesel kalau ada sesama emak-emak nyinyir soal wanita karir nyindir IRT-lah, atau IRT nyindir wanita karir-lah. Huh, basi.

Padahal kalau mau dirunut, karir itu jauh lebih dari sekedar pekerjaan loh. Sederhananya, kita mungkin bisa aja sekedar cari pekerjaan yang bisa 'membayar' kamu setiap bulannya, tapi kalau bicara karir itu semacam hal yang harus dicari dan dikejar seumur hidup, katanya. Tidak hanya orang kantoran aja kok, banyak profesi yang sebenarnya dititis dari hobi dan akhirnya jadi karir. Membangun karir itu butuh dedikasi, baik untuk diri sendiri maupun untuk pekerjaan yang dilakukan. dan untuk bisa meniti karir setinggi mungkin, terlepas dari apapun pekerjaannya, diperlukan ketekunan yang mungkin penuh dengan tantangan dengan jalan panjang dan berliku.

Sumber: Free Pik



Membangun karir juga butuh pemikiran cerdas, tentang jenis kehidupan yang ingin kamu jalani, tentang keterampilan dan passion dalam diri kamu sendiri, dan juga tentang jenis pekerjaan yang dapat membantu kamu untuk mencapai kebahagiaan dan kepuasan maksimal. 

Nah sempat juga nih baca beberapa tips naik jabatan atau berkarir terbaik di luar sana dalam bentuk buku. Berhubung era semakin digital, ada nih beberapa e-book yang bagus untuk dibaca dan dijadikan referensi buat kamu memulai langkah dalam berkarir. salah satunya atrtikel ini : Tips Naik Jabatan. Berikut juga beberapa rekomendasi buku yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan promosi naik jabatan dan mendapatkan karir yang kamu inginkan :

1. Designing Your Life - Bill Burnett & Dave Evans



4. The Pathfinder - Nicholas Lore



7. Do What You Are - Paul Tieger

Gimana? Kamu tertarik untuk membaca buku tersebut? Jika kamu tidak suka membaca terlalu banyak lembar pada buku, kamu juga bisa membaca artikel tentang bagaimana tips tips cemerlang untuk promosi naik jabatan, menemukan passion dalam pekerjaan, dan bacaan lain yang singkat namun berbobot.

Selamat membaca!