QUARANTINE DAY-4; ESENSI DARI PANDEMI

pic source

Masih dalam edisi random talk ala ala dengan menulis, mencoba mencari bahan ide buat ngisi blog lagi..

Hmm nggak terasa ya sudah lebih dari dua tahun ini kita menghadapi yang namanya pandemi, tapi masih banyak sekali orang yang gagal buat memahami esensi dari pengendalian penyakit menular ini. Bahwa ini bukan hanya tentang bagaimana kita bisa menyelamatkan diri sendiri, tapi juga melindungi orang lain, terutama pada mereka mereka yang termasuk dalam golongan yang rentan, golongan yang belum bisa vaksin walaupun ingin. 

Jadi pengen throwback deh history saya bisa akhirnya sampai kena.. Saya sendiri kontak erat dengan teman yang terkonfirmasi positif hari Selasa minggu lalu. Hari Rabu saya jadi panitia pelaksanaan antigen buat beberapa pegawai kantor yang pulang dari Pangandaran dan sore harinya masih sempat pergi untuk Vaksin Booster ke-3 ke tempat vaksin yang disediakan oleh kantor. Lalu hari Kamis dan Jumat saya masih kerja di kantor seperti biasanya cuma memang selepas vaksin sehari sebelumnya tangan rasanya pegel banget di bagian bekas suntikan. Begitu juga hari Sabtu dan Minggu, masih untel-untelan sama krucil, paginya masih sepedaan sama adek, bener-bener nggak ada gejala apapun..

Lalu barulah minggu sore itu diinformasikan bahwa saya terkena tracing dan diminta wfh keesokan harinya sampai dengan hasil PCR teman kantor saya keluar. Di satu sisi karena panik, akhirnya memutuskan beli alat antigen mandiri dan senin sore hasilnya masih negatif. Besoknya hari selasa pagi kok rasanya bangun tidur tenggorokan nggak enak, mulai tanda-tanda kayak orang mau flu. Feeling udah nggak enak, akhirnya walaupun wfh dirumah tetep pakai masker, terutama pas nemenin anak-anak tidur pagi dan siang. Dan betul aja hasil antigen positif. Lanjut deh panggil homecare ke rumah buat PCR saya dan test antigen orang serumah yang alhamdulillah-nya hasilnya negatif semua. 

Kalaupun misalkan saya terpapar dari teman saya itu berarti masa inkubasi virusnya berjalan kurang lebih 7 hari di saya ya, walaupun saya rasa sih wallahualam saya bisa aja terpapar darimana aja tanpa saya tahu. Kan virus ini ghaib, nggak keliatan wujud dan bentukannya seperti apa. Memang kan infonya virus ini sendiri masa inkubasinya bisa 2-10 harian ya, terlepas dari varian apapun itu yang saya kurang paham.

Bismillah yuk sehat yuk isoman 10 hari negatif yuk!

Stay safe, stay insane, stay happyyy..