26 September 2014

Sajian Cantik dari Bukit Fat Thin San, Bangka!

Saat berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona beberapa minggu lalu, kami menyempatkan untuk menyusuri jalan sepanjang pantai hingga akhirnya tiba di kawasan Pantai Tikus, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Dari kejauhan sudah terlihat seperti sebuah bangunan putih diatas bukit dengan anak tangga yang terlihat cukup melelahkan jika ditapaki satu per satu. Untunglah ternyata untuk tiba ke atas ada jalanan yang bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.


Namun, sebelum tiba di Vihara Bukit Fat Thin San, kami sempat dibuat terpukau dengan pemandangan yang disajikan dari atas sini. Awan biru dengan hiasan putihnya dipadu dengan warna laut yang mulanya berwarna kehijauan hingga terlihat biru. Cantik!

Vihara ini memang masih dalam tahap renovasi, masih banyak perbaikan disana sini, terutama saat didalam masih banyak berserakan alat-alat bangunannya. Di kawasan ini juga cukup ramai menurut saya, tidak hanya dipenuhi orang yang mau beribadah, tetapi juga banyak yang mampir kemari mungkin setelah atau sebelum mereka ke pantai sekitar sini.



19 September 2014

Menyusuri Pantai Cantik di Bangka Hanya Dengan 100 Ribu? Bisa!

Travelling. Jalan-jalan. Refreshing. Atau entah apapun itu sebutannya bagi setiap orang pada dasarnya memiliki makna yang sama ...yaitu: l i b u r a n! Entah untuk sekedar bersenang-senang, menghabiskan waktu luang di akhir pekan atau melepas penat setelah bekerja seminggu penuh dari pagi hingga petang. Bagi saya, juga mungkin untuk kebanyakan orang, liburan sudah seperti suatu keharusan jika memang ada waktu, ada kesempatan dan tentunya ada uang. 


Bicara soal liburan dan uang, pasti orang yang gemar travelling tapi mempunyai budget minim tidak asing lagi dengan istilah backpacker-an atau 'ngegembel'. Biasanya sih prinsipnya yang penting pergi dulu, urusan nanti gimana disana yaaaa gimana nanti aja heheheh. Bermodal cerita dari Blog Jalan-Jalan atau buku wisata, lalu berangkatlahhh kita.

Dari pengalaman sebelumnya, saya pernah pergi ke Jogja bermodal nekat membeli tiket kereta api ekonomi seharga 50 ribu pp. Selanjutnya, sebelum berangkat saya menghubungi teman yang sekiranya bisa 'menemani' saya disana. Begitu pun waktu nekat pergi berlibur ke Lampung dari Prabumulih. Pokoknya, kalau nggak bermodal nekat kapan kita bakal berangkat? gitu sih biasanya mindset yang bikin berani buat pergi jauh-jauh :D

Nah, sekarang mau berbagi pengalaman soal liburan dengan budget minim nih.. Menyusuri Pantai cantik di pulau Bangka hanya dengan 100 ribu.

SERIUUUUUS?

Serius mah udah bubaaaaaar! Hihihi.

***

6 September 2014

Terpesona Keindahan Pantai Tanjung Pesona

Sesuai dengan namanya, Pantai Tanjung Pesona, pantai ini sungguh sangat memesona setiap orang yang berkunjung dengan panorama cantik nan indah.

 
Terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Pulau Bangka, pantai ini berada cukup strategis dan mudah untuk dicari karena sepanjang jalan banyak petunjuk arah kemari. Dari Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam saja. Kawasan pantai ini juga sudah terkelola dengan baik menjadi sebuah resort lengkap dengan penginapan dan restaurantnya.

Untuk masuk kemari, pada weekdays pengunjung dikenakan biaya 10 ribu rupiah untuk dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Sedangkan pada weekend, dikenakan biaya 15 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Harga ini terpisah dari biaya masuk kendaraan kedalam kawasan wisata pantai.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...