31 Agustus 2012

Zoo; We're on Vacation!

Libur (belum) tiba..

libur (belum) tiba..

libur (belum) tiba..


Hore hore horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee! :D



Beberapa waktu lalu saya, nopaleo dan si cantik tapi super nyebelin, uwen, pergi tamasya ke Kebun Binatang Bandung. Ya, berhubung saya udah kepalang janji ngajak dia jalan-jalan dan berhubung (juga) nopaleo lagi liburan di Bandung jadi lah saya paksa-paksa buat kesana, hehe.


Minggu pagi, sekitar jam 9 kami pergi dari rumah saya menuju ke Kebun Binatang Bandung. Saya sendiri sih bosan entah berapa puluh kali saya mengunjungi tempat ini sedari kecil, tapi uwen sama sekali belum pernah, jadi saya berinisiatif juga ngajak dia kemari sekaligus memperkenalkan dunia binatang gitu. Cieee!

Tadinya sih saya pikir berhubung itu hari minggu, pasti Kebun Binatang akan luar biasa penuhnya. Tapi ternyata nggak loh, sepi sekali malahan, mungkin karena memang bertepatan dengan bulan puasa juga kali ya.


Wisata kebun binatang memang jadi alternatif favorit yang cukup ekonomis bagi sebagian masyarakat. Selain harga tiket masuk yang terjangkau, wisata kebun binatang juga bisa menjadi salah satu edukasi wisata bagi anak-anak, bukan?! Biasanya sih, sepengetahuan saya, tempat wisata kebun binatang bandung ini selalu ramai di hari-hari libur terutama libur lebaran dan tahun baru. Uniknya lagi, banyak keluarga yang menjadikan tamasya ke tempat ini sebagai tempat berkumpul di alam bebas di bawah pohon rindang sambil menyantap makanan yang mereka bawa dari rumah. Sweeeeet! :")

Sekitar pukul 10 kami sampai dilokasi tujuan, setelah membayar tiket masuk seharga 20.000 per orang (fyi, untuk anak dibawah 3 tahun nggak perlu bayar) masuklah kami ke dalam area kebun binatang. Wohoooo!





 


Tempat pertama yang kami datangi itu kandang sejenis kambing kambingan. Dan entah ada angin apa sepanjang jalan di kebun binatang uwen jerit-jerit gak karuan setiap liat hewan, huwaa jadilah saya dan nopaleo bergantian menggendong dia. Duh. Satu per satu hewan kami lewati dan kami kenalkan ke uwen, mulai dari tapir, unta, beruang, monyet, burung, kucing dan lain lain lain sebagainya. 


Setelah mengitari tempat reptil, barulah uwen mulai mau berjalan sendiri untuk melihat hewan-hewan, itu pun seringkali dia tiba-tiba teriak minta di gendong karena ketakutan. Satu demi satu kami lewati kandang hewan-hewan itu, dan dia minta main ditempat permainan. Kami ikuti. Main ayunan, serodotan, jungkat jungkit, komedi putar, dan kuda mainan jadi tempat kami beristirahat juga setelah lelah mengitari kebun binatang seharian.



Sangkar burung jadi favorit saya rasanya, karena nggak perlu repot gendong anak kecil satu itu haha. Berhubung burung-burung di dalam sangkar uwen juga berani lari kesana kemari untuk melihat lihat hewan daerah sana sendirian, cuma kasian aja nopaleo yang ngekorin anak itu ngejar-ngejar kucing, hiiiii.



Dan perjalanan tamasya kami hari itu ditutup dengan tangisan uwen sepanjang jalan karena nggak mau pulang. Sekian dan Terimakasih! Ha!


anyway, thank you nopaleo! xxo

30 Agustus 2012

Happy Birthday, Anggi!

Horeeeee, selamat tanggal dua puluh lima~

Selamat ulang tahuuuuuun~~

Selamat dua puluh satu~~~~



Bertepatan jarum jam menunjukkan angka 12, bertepatan pula saya menginjak usia 21 tahun. Wow! Ucapan selamat ulang tahun, doa dan lain sebagainya serentak saling berurutan dari orang yang berbeda ..yang kemudian saya amini dan ucapkan terimakasih. Teman, sahabat, partner, keluarga, dan (uhuk) mantan pacar.

Dan malam itu juga datang nopaleo, memberikan surprise kecil di hari ulang tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya.. Menyelinap masuk ke rumah, membawa sebuah birthday cake, menyalakan lilin dan kemudian tersenyum sambil mengatakan 'selamat ulang tahun..' dilanjutkan satu kecupan di dahi yang kemudian disusul dengan pemberian bungkusan kado dari dia dan mamanya. Sepasang sepatu, birthday card, short-movie, and necklace :")

Soooooo happy! Thank you, love.

Tapi tahun ini bukan tahun seperti seperti biasanya, di ulang tahun kali ini saya punya satu kado kecil lain. Operasi. Ya, saya menganggapnya satu kado kecil dari Tuhan untuk saya. Sebuah kado, pembelajaran untuk lebih berani, berani menghadapi kenyataan dan rasa takut. Saya mencoba melawan rasa takut di hari ulang tahun saya, dengan alibi saya sudah bertambah umur.. Sudah bukan anak kecil lagi. Jadilah hari itu kami bertiga, saya, nopaleo dan mama, pergi ke rumah sakit. Lucunya disana juga banyak suster yang menyadari kalo saya tepat berulang tahun di hari itu, dan mereka mengucapkan selamat ulang tahun. Sampai-sampai saat dokter memeriksa keadaan saya yang tiba-tiba demam tinggi pra-operasi pun bilang, 'orang macam apa kamu ini memilih untuk operasi di hari ulang tahun dan menghabiskan waktu 24 jam di rumah sakit'. Ha! But, i won't to tell that story now, next post on different issue. InsyaAllah :)

'Life is only travelled once. Today's moment becomes tomorrow's memory. Enjoy every moments good or bad, because the gift of life is life itself'. -Anonim

Lalu, sepanjang hari itu saya berdoa, terus dan terus tanpa henti untuk mengikis rasa takut yang semakin membuat suhu badan saya semakin tinggi. Sepanjang hari itu saya berdzikir, berdoa, berdoa dan terus berdoa.. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Terlepas dari itu semua.. In my days, I've got learned from what was happened. I'll be better and the best for my self and for my parent. I'll showed the world that I can changed and always be better than before. Banyak harapan dan doa yang ditujukan kepada saya, yang kemudian tinggal saya yakini dan amini.

Oya, saya juga ingin memperbaiki suatu hubungan dengan salah seorang teman. Seseorang yang bilang bahwa dia teramat sangat kecewa dengan sikap saya. Tapi dia tidak tau alasannya, dia tidak tau bagaimana rasanya.. Saya hanya ingin berkata 'maaf, dan saya harap suatu hari nanti hubungan kita akan membaik'. Saya harap kelak dia akan mengerti, atas sikap dan perilaku saya, atas semua situasi yang terjadi diluar kendali saya.. Dan atas keadaan yang tidak memungkinkan saya untuk menuruti apa yang dia mau. Saya hanya berharap semoga suatu hari nanti, saat kami bertemu (lagi).. kami sudah menjadi orang yang jauh lebih baik lagi.

Anyway apapun itu.. Terimakasih untuk semua ucapan, doa, harapan,  birthday card dan birthday gift-nya. Oya, dan baru aja saya dapat sebuah cute's birthday gift ever gitu dari Kak Danny! Hihi thank you so much, all!

What a silly funny day! Thanks!


With love,

agistianggi

22 Agustus 2012

Selamat Idul Fitri 1433 H

"Let’s write all the mistakes down in the sand
And let the wind of forgiveness erase it away.." -sms teman.

Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.


Better late than never, although never late is better. Right?! ;)


agistianggi

17 Agustus 2012

Law of Attraction!

Affirmasi saya.. hmmm..


"Ingin nulis blog di salah satu coffee shop di kota Paris lengkap ditemani secangkir cappucinno panas dan apple pie."

16 Agustus 2012

Pantai Pangandaran, Sang Primadona Jawa Barat


Pantai merupakan salah satu dari sekian banyak wisata alam yang dimiliki Indonesia yang paling banyak dipilih para wisatawan yang ingin hilang sejenak dari kebisingan kota. Begitu juga dengan saya, pantai merupakan urutan pertama yang selalu saya ingin datangi ketika ada kesempatan untuk berlibur. 

Terletak di Kota Ciamis, Jawa Barat, antara Teluk Parigi dan Teluk Pangandaran terdapat satu zona tempat wisata yang menjadi primadona warga Jawa Barat karena menarik wisatawan domestik maupun mancanegara, Pantai Pangandaran! Ya, Pantai yang satu ini memang merupakan tujuan wisata paling populer, karena pantai ini dianggap salah satu pantai terbaik yang berada di Jawa Barat. Maka, dengan persiapan yang cukup matang pergi lah kami, saya dan beberapa teman, touring menggunakan sepeda motor untuk mengitari Pantai Pangandaran dan pantai-pantai sekitarnya. Wohooooo!

Semenanjung cantik ini dulu hanya dikenal sebagai sebuah kota nelayan kecil loh. Perjalanan menuju Pantai Pangandaran kami tempuh kurang lebih sekitar 6 jam dari Kota Bandung. Panorama alam Pangandaran yang didominasi oleh pantai yang luas, bukit kapur, sungai-sungai berair jernih, perbukitan, hutan, pedesaan, teras-teras sawah dan muara sungai memang menjadi salah satu daya tarik tersediri bagi kami.

Di Pantai ini kita bisa menikmati horison samudera Hindia dengan sensasi angin laut yang kencang, dan satu lagi yang biasanya diburu orang.. Ya! Menyaksikan dan mengagumi matahari terbit dan terbenam dari satu tempat. Dan satu hal lagi yang saya suka, mengabadikan momen tersebut ke dalam sebuah gambar, fotografi.

Bye Shine!

PANTAI TIMUR. Nah, kalau pantai timur adalah surganya para penggila makanan laut alias seafood. Disini kami mencoba berbagai macam olahan hasil laut, baik di restoran maupun di warung-warung kecil. Beraneka ragam olahan ikan, cumi-cumi, kepiting, udang dan hasil laut lainnya sudah merupakan santapan wajib jika datang kemari. Selain banyak pilihan, menurut saya, harga makanan laut yang ditawarkan di kawasan Pantai Pangandaran ini tergolong cukup ekonomis loh jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.
                                                                 
Cumi cumi cumiiiiii

Oh ya, di sebelah selatan dari pantai ini juga ada pasar tradisional tempat pelelangan ikan yang didapat langsung dari nelayan selepas melaut. Kebetulan sekali saat kemari, kami sempat menyaksikan para nelayan yang baru pulang melaut, dan tebak apa yang saya temukan disini? Saat satu kapal nelayan hendak merapat ke pantai, puluhan orang datang berduyun-duyun untuk menarik kapal. Wow! Saat melihat kejadian itu saya sendiri merasa sangat takjub, begitu riuhnya mereka, saling bantu membantu satu sama lain.. Sesuatu yang sangat jarang dapat kita lihat di kota besar, bukan? Satu lagi, Pantai timur juga merupakan tempat yang asyik untuk bermain Jet ski dan Banana Boat loh.

Sebagian besar penduduk sekitar desa Pangandaran bekerja sebagai nelayan dan petani. Akan tetapi banyak juga penduduk yang bekerja di bidang industri pariwisata dan industri rumahan. Berbagai macam metode juga banyak dilakukan oleh pemerintah setempat untuk membuat Pantai Pangandaran ini menarik lebih banyak lagi wisatawan yang datang, diantaranya dengan mengadakan berbagai perayaan dan festival-festival tahunan.

Berdasarkan hasil perbincangan saya dengan pemilik cottage yang saya sewa saat berlibur kemari, di Pantai Pangandaran ini terdapat satu acara tradisional, yakni upacara yang dilakukan para nelayan sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka atas kemurahan Tuhan Yang Maha Esa dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasanya dilakukan setiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di sebelah Timur Pantai Pangandaran. Menarik bukan? Hanya di Indonesia!

Dan event partiwisata yang bertaraf internasional yang dilakukan setiap tahunnya disini adalah Festival layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) yang biasa dilaksanakan pada tiap bulan Juni atau Juli. Sayangnya di Tahun 2012 festival ini tidak dapat diselenggarakan, yang konon dari berita yang saya baca dari salah satu website, tanpa alasan yang jelas. Sayang banget padahal.

Oh ya, masyarakat sekitar Pangandaran sebagian bear terdiri dari masyarakat Sunda dan jawa, dan gabungan dari kedua budaya ini menambah satu lagi bukti kekayaan budaya Indonesia loh.



Taman wisata atau Cagar Alam Pananjung. Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Pantai Pangandaran tanpa menginjakkan kaki di Taman Wisata Alam Pangandaran atau sering disebut Cagar Alam Pananjung. Tempat ini memiliki kekayan sumber daya hayati berupa flora dan fauna serta keindahan alam yang luar biasa indahnya. Beberapa jenis hutan, seperti hutan sekounder, hutan primer dan hutan pantai ini merupakan habitat yang cocok bagi kehidupan satwa-satwa seperti halnya monyet, rusa, kerbau, kalong, reptil, beberapa jenis burung, dan hewan eksotis lainnnya. Selain itu juga terdapat beberapa gua-gua, baik yang alami maupun buatan manusia, yang konon di bangun oleh Jepang saat terjadi Perang Dunia sebagai salah satu bunker pertahanan.

Di pantai Pananjung yang terletaK di bagian barat, atau yang lebih sering dipanggil Pantai Pasir Putih, kita bisa melakukan banyak aktifitas loh. Seperti halnya berenang, snorkling, ataupun hanya mencari-cari ikan kecil diantara tumpukan karang laut diatas pasir putih dengan air laut yang jernih. Dan untuk mencapai tempat ini dapat ditempuh denan berjalan kaki melalui jalan setapak yang menghabiskan waktu kurang lebih 1-2 jam, atau memilih naik perahu dari pantai barat yang dikenakan tarif 20.000-35.000 per orangnya. So, which one are you?

Saya, kami, memilih untuk menyebrang menggunakan perahu untuk sampai ke Pantai Pasir Putih tanpa melalui Cagar Alam Pananjung. Bukan karena kami malas, tapi berhubung waktu liburan kami hanya 3 hari dan itu pun belum semua spot wisata disana kami datangi. Saya sendiri sebelumnya pernah berjalan mengarungi cagar alam ini beberapa tahun silam, saat berwisata bersama keluarga. Jadi, sudah tidak terlalu penasaran bagaimana pemandangan di dalam cagar alam dan melihat langsung hewan-hewan di dalamnya. Dan pilihan kami saat berada di Pantai ini adalah snorkeling!

Destinasi hari kedua kami adalah Pantai Batu Karas dan Green Canyon. Hanya saja sebelum ke tempat tujuan kami tersebut, kami berencana untuk memasuki beberapa lokasi wisata, diantaranya Pantai Batu Hiu dan Pantai Karang Nini. And here we go….


Pantai Karang Nini. Terletak di Desa Emplak, Kecamatan kalipucang, pantai satu ini menawarkan objek wisata perpaduan antara hutan dan pantai. Dari pantai Pangandaran ke pantai ini menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit. Sepanjang perjalanan dari arah pintu gerbang ke lokasi, kami dimanjakan dengan kesejukan hutan jati dengan irama alamnya. Bukan itu saja, pada beberapa bagian jalan, saya juga bisa melihat panorama pantai di kejauhan. Hamparan hutan jati dan rimba yang lebat berpadu dengan pemandangan laut lepas, diselingin debur ombak dan pemandangan langit biru merupakan pesona alam yang menyimpan misteri dan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.

Di pantai ini terdapat beberapa pondok wisata dan bale-bale tempat makan. Hanya saja saat kami kemari, di kawasan pantainya masih banyak perbaikan infrastruktur harus yang dilakukan selepas terjadinya peristiwa tsunami beberapa waktu yang lalu. Oh iya, di pantai ini juga terhampar batu-batu karang yang salah satunya menyerupai seorang nenek (nini dalam bahasa sunda) yang konon sedang menunggu si kakek, dan dari situlah asal muasal nama Pantai Karang nini ini berasal.

Karena memang Pantainya merupakan kawasan dilarang berenang, maka kamipun kemari hanya untuk foto-foto dan ngobrol sejenak. . Setelah itu kami langsung melanjutkan lagi perjalanan kami ke Pantai Batu Hiu. Selang beberapa lama, tidak sampai 15 menit kami pun sudah melihat patung hiu dari jalanan yang menandakan arah untuk masuk ke lokasi tersebut.

Pantai Batu Hiu. Ketika sampai di lokasi ini kami disambut dengan sebuah patung mulut hiu yang menganga, seolah ingin memakan kami. Padahal patung tersebut adalah jalan masuk menuju ke bukit kecil. Dari atas bukit ini kita dapat melihat dengan jelas tebing yang cukup terjal, kita juga dapat menyaksikan birunya Samudera Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.



Saat disana juga saya baru menyadari mengapa pantai ini dinamai Pantai Batu Hiu karena ternyata sekitar 200 meter dari pinggir pantai terdapat sebuah batu karang yang menyerupai ikan hiu. Ya, kurang lebih filosofi yang saya tangkap sih begitu, hii. Sayangnya di pantai ini juga kita tidak diperkenankan untuk berenang karena ombaknya yang cukup besar. Oh iya, ditempat ini juga kita bisa melihat penangkaran penyu loh.

Dan inilah, perjalanan di hari kedua itupun kami lanjutkan lagi untuk sesegera mungkin bermain di Pantai Batu Karas dan Green Canyon.. dan tidak sampai 30 menit kemudian sampai lah kami di Pantai Batu Karas! Perjalanan menuju Pantai Batu Karas, kami diiringi oleh aliran air sungai berwarna hijau toscha yang belakangan kami ketahui bahwa itu adalah aliran sungai cijulang yang terhubung dengan Green Canyon. Waaaa, sudah tak sabar rasanya kami untuk bermain-main, dan tanpa banyak ini itu setelah sampai di hotel untuk beristirahat sejenak kami langsung menjajal Pantai Batu Karas.

Pantai Batu Karas. Pantai ini terletak di Desa Batukaras, kecamatan Cijulang dengan jarak kurang lebih 35 km dari Pantai Pangandaran. Pantai satu ini terkenal sebagai surganya para surfer loh. Ya, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya juga membuat para pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini, termasuk saya dan kami. Kegiatan wisata yang dapat kita lakukan disini banyak sekali loh seperti bermain perahu di muara sungai, berkemah, berselancar, dan bermain mencari ikan-ikan kecil diantara karang lautnya. Jika saya bandingkan dengan Pantai Pangandaran, pantai ini jelas jauh lebih sepi dan lebih sedikit fasilitas penginapannya.

Setelah puas bermain-main di pantai, akhirnya hari itu kami tutup dengan istirahat untuk keesokan harinya kami bermain lagi ke Green Canyon. Hari itupun ditutup dengan sajian seafood di salah satu rumah makan di Pantai Batu Karas. Untuk harga makanan di pantai ini, saya rasa harganya sedikit lebih mahal loh dari Pantai Pangandaran. Tapi tak apalah, yang penting perut kenyang ..hati senang!hehehe

Destinasi hari ketiga…

Di pagi hari, tanpa mandi (tapi sikat gigi, Ha!) kamipun bersiap pergi ke Green Canyon. Yap! Dan ini diaaa…

Cukang Taneuh (Green Canyon-nya Indonesia). Tak perlu jauh-jauh berkunjung ke Grand Canyon yang ada di Amerika sana, karena Indonesia juga memiliki Green Canyon sendiri yang tidak kalah cantiknya loh.



Objek wisata ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, beberapa kilometer sebelum ke arah Pantai Batu Karas. Sepanjang perjalanan menuju kemari juga kita sebenarnya bisa menikmati pemandangan aliran sungai dengan air berwarna hijau tosca.. Objek wisata yang mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktitdan stalakmitnya. Dua bukit yang mengapit aliran sungai disertai engan banyaknya bebatuan dan rimbunan pepohonan menuju ke lokasi membentuk suatu lukisan alam yang luar biasa unik dan menantang untuk dijelajahi.



Nah, begitu telihat jeram dengan alur yang sempit dan sulit dilewati oleh perahu menandakan bahwa kami sudah sampai di mulut Green Canyon. Disinilah petualangan menjelajah keindahan Green Canyon di mulai.. Perjalanan menjelajahi Green Canyon dapat kita lakukan dengan berenang dan merayap di tepi bebatuan. Dinding-dinding terjal di kanan kiri aliran sungai juga menyajikan keindahan tersendiri dan tak henti-hentinya membuat saya takjub. Aliran air sungai yang cukup deras juga terkadang membuat kita sulit melewatinya untuk mencapai ujung jalan karena kita melawan arus. Dan setelah beberapa ratus meter berenang, kita akan melihat beberapa air terjun kecil yang menawan. Kita juga bisa berenang sepuasnya mengikuti arus dari air terjun loh, selain itu juga bagi yang suka menantang adrenalin bisa juga meloncat dari sebuah batu bear daengan ketinggian 5 meter ke dasar lubuk yang cukup dalam. Oya, jangan lupa menggunakan pelampung jika kamu tidak terlalu pandai berenang ya.




Satu lagi, jika benar-benar ingin menikmati keindahan objek wisata Green Canyon kita juga harus paham dengan musim-musimnya. Waktu terbaik untuk dapat menikmati keindahan Green Canyon adalah beberapa saat setelah memasuki musim kemarau, karena saat musim penghujan, dikhawatirkan akan derasnya aliran sungai disertai warna air yang menjadi kecoklatan. Hmm.. Kalau boleh saya sarankan juga, datanglah kemari saat bukan musim liburan sekolah, karena dijamin lokasi akan penuh dan kita tidak bisa sepenuhnya menikmati suguhan alam disini.



Setelah puas bermain seharian di Green Canyon, walaupun rasanya masih betah sekali bermain disana, kami memutuskan pulang ke hotel untuk bersiap-siap pulang ke Bandung. Bersiap-siap melakukan perjalanan panjang lagi. Rasanya tidak ingin pulang deh. Dan begitulah cerita liburan kami di Pangandaran.. Tertarik? Ayo berkunjung! Selamat berlibur, traveler!

13 Agustus 2012

Work Hard, Study Hard and P(r & l)ay Hard!

'The future depends on what we do in the present', itu quotes dari Mahatma Gandhi, seorang pemimpin dan politikus india. Yang artinya, Masa depan tergantung dari apa yang kita lakukan di saat ini, kurang lebih begitu. 

Dan, lalu apa? Apa yang sudah kamu lakukan sampai saat ini? There's nothing. Hhhhh!
Ya, tenyata masih banyak hal yang belum bisa saya lakukan di tahun ini. Resolusi utama tahun lalu yang ingin di wujudkan tahun inipun terancam gagal. Kuliah.. Hmm mungkin bukan waktunya, ada banyak hal yang harus saya utamakan dulu beberapa waktu sekarang ini. Mulai dari persoalan sekolah iyang dan ini itu lain hal sebagainya. Dan sejujurnya persoalan biaya kuliah juga cukup mencekik hati saya, hahaha bagaimana tidak biaya pendidikan sekarang luar biasa mahalnya. Tapi saya pastikan itu akan terlaksana di tahun depan. Harus! Man jadda wajadda!

Terus sekarang? Apa? 
Sekarang yang bisa saya lakukan tetap berusaha, belajar dan berdoa. Selalu ingat quotes ini, 'Dan apapun yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan ..Percayalah kamu akan mendapatkannya' (The Secret). Semacam ..there's a will, there's a way, kali yaaa.. Kalau versi islami-nya, iza shadaqal azmu wadaha sabil, yang artinya kalau sudah jelas dan benar keinginannya maka jalan akan terbuka. Cie!

Hmm..  I have some objective for now, I would like to contribute to a feature online magazine project ..I also would like to develop my writing skills and do my hobby. Yap, selain mengerjakan beberapa proyek menulis dengan beberapa teman untuk bisnis online mereka, saya juga sekarang sedang berusaha terus dan terus mempelajari sesuatu, ihiiy! Dan belakangan entah kenapa saya mulai berpikir untuk kembali berjualan ..entah itu sepatu, wedges, jaket rajutan, baju, celana, pernak pernik hiasan kain flanel atau apapun itu seperti jaman sekolah dan kuliah dulu. Let's see! Semoga bisa terlaksana dan lancar ya. Aamiin.

Kalau Buddha bilang sih, 'Diri kita adalah akibat dari apa yang sudah kita pikirkan'.

Maka dari itu mari kita berpikir! Dan hasilnya, kamar kostan yang asalnya biru putih bersih tanpa noda, sekarang ternodai dengan berbagai macam gambar-gambar, duh! ..entah itu hiasan, gambar, wish-list, cita-cita, resolusi, quotes-quotes pembakar semangat, kumpulan doa, harapan dan lain sebagainya. Hiiii, semoga abah gak marah ya..

Intinya, Don't give up! Because you never know how close you're to your goals. 
Jangan pernah takut bermimpi ya, anggi.. Kamu bisa kok! Just keep the faith! Go fly high and don't afraid to fall, God always be there to catch youDan untuk itu, kamu harus banyak banyak bersyukur untuk apa yang telah Tuhan beri dan kamu miliki.. Kenapa? Karena kamu akan menarik lebih banyak lagi kebaikan ke dalam diri kamu.  
Lalu, salah satu dari sekian banyak hal yang ingin saya perbaiki yaitu berhenti mengeluh. Harus bisa! Mulai belajar untuk tidak membuang waktu dan tenaga untuk mengeluhkan atau menyalahkan keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Karena itu sama dengan nol besar! Walaupun dalam prakteknya sangat luar biasa sulit, ck! Just live your life in a right way, kali ya.. Kalau bijaknya sih gini, maybe you can't change the world, but you'll always can to change yourself. uhuk! \o/

Ayo buat daftar 'capability' sebagai ajang narsis juga sebagai self-motivated aja gitu.. Ha!
     My-capability:
     -Creative, very capable and adaptable excellent
     -Experience in working as part of a team as to work and play (Lol).
     -Independently, Friendly, Calm, Hearthfelt, helpful and optimistic
Then..

"Believe in yourself! Have a faith in your abilities. Without a humble but reasonable confidence in your own powers you can't be successful or happy!


Past Vs. Future.. 
Suddenly, I miss people's in my past. Most of. I'm really sorry for being mess and act like I don't care even I care very much. Hanya sebagian besar, tidak semua. Karena nyatanya ada beberapa orang yang memang tidak seharusnya pernah ada disana. Tapi mereka hadir untuk memberi suatu pembelajaran baru untuk hidup kita, lagi dan lagi kita belajar, bukan?!

'Sometimes I remember one time we were joking around, having a good time, sitting together in the car and then singing. But the past is the past and it should be kept there, right?! I just wanted to say, even if I never talk to you again in my life, you are special to me and you have made a difference in my life. It made me look at myself and all people around, places and everythings in my life ..in a different way.'

Cherisa, satu teman yang menunjukkan perjuangan hidup sesungguhnya..
Saya kangen icha, my Cherisa Fatima Servia. She always be there.. In times of trouble, in times of need, if I'm feeling sad or happy, I can count on her. She will give me a wink, until I smile, give me a tight hug, and stand by my side. she always be there for me till the end, I'll always and forever, be your friend! I miss you, best.. Udah lama gak berkunjung ke makamnya, tapi saya janji tahun ini setelah hari raya idul fitri saya pasti kesana nengokin icha. Ketika pada akhirnya leukimia membuat dia menyerah, eh tidak, bukan.. leukimia memaksa dia untuk menyerah, saya tau betul bagaimana 2 tahun terakhir dia berjuang untuk hidup setelah vonis dokter menyatakan dia tidak bisa sembuh dan umur dia hanya kurang dari satu tahun. She's so strong! Tapi Allah sayang dia, dan tidak membiarkan dia bertarung dengan rasa sakit lebih lama lagi..  I'm proud to be her friend, seriously!

About peace, love and love..
Saya sendiri tidak tau apa, tapi memang rasanya ada yang beda. Entah apa. Mudah-mudahan tidak lama, dan hanya perasaan saya saja. Mudah-mudahan. Sudah saatnya untuk belajar memiliki pikiran yang selangkah lebih maju dalam memaknai setiap kejadian. Salah satu contohnya, mungkin, bahwa kita tidak bisa menciptakan hidup orang lain. Jadi, biarkan orang lain menciptkan hidup mereka sendiri ..hidup yang mereka inginkan. But you know what?! Actually, I miss you all day and night, love.

Dan bahkan setelah hampir lebih dari 3 tahun, noval still be a person who can translate my language, my mind, my heart and also my craziness. Sigh. Betapapun kami marah, betapapun kami bertengkar dan adu argumen, pada akhirnya tetap tawa yang jadi ujungnya. I don't know why..

“Then this thing turned out so evil. I don’t know why I’m still surprised. Even angels have their wicked schemes. And you take that to new extremes. Even though you’ve lost your mind” -Unknown
I try to run but I don’t wanna ever leave.

Dan selanjutnya..
Hidup terus berjalan maju. Waktu tidak akan pernah menunggu sampai kamu berkata siap. Your life will always be filled with challenges. Selalu. Selama kamu hidup akan terus dan terus begitu. Berputar mengikuti siklusnya.. And, the best way to admit this to yourself and decide to be happy anyway. Orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan kegembiraan diri kita adalah kita sendiri. Happiness is the way. There is no better time to be happy than right now. Hap hap happy!


Happiness is a journey, not a destination. -Unknown
 ***

10 Agustus 2012

quo(love)tes of the day!

Being friends with somebody that can be important sometimes, than to know them in a different way.

- Anggi Agistia

7 Agustus 2012

"I only pray you’ll never leave me behind. Because good music can be so hard to find"

Stereo Hearts - Maroon 5

2 Agustus 2012

Menjadi 21, menghadapi kenyataan bahwa saya bukan lagi teenager..

Hallo, Agustus!

Nggak kerasa dong udah bulan agustus lagi, *sigh!*  Perasaan baru kemaren deh kelar kerja praktek, nyusun tugas akhir, lulus, wisuda, dan kemudian dapet kerjaan.. dan ini dia, setahun hampir berlalu. Hey, it's amazing how slowly time passes when we keep looking at a clock, isn't it?! Tapi inilah, waktu terus berjalan maju. Kalau kata ajgpratiwi ..waktu itu bukan masalah angka, tapi ini soal rasa. cieee..

Dan sekarang saya sibuk mikirin ulang taun ke-21 yang tentunya mulai menghadapi kenyataan bahwa saya bukan lagi teenager alias abege *nangis dipojokan* *main shower* *kemudian hening*


sumber: birthday cake

Hey hey heyyyyy! Tanggal 25 Agustus besok umur saya udah memasuki 2 dekade plus 1 bulan ternyata. Nggak banyak sih yang saya minta untuk taun ini. Yang paling penting sih pastinya minta doa supaya panjang umur, sehat selalu, diberikan rezeki yang berlimpah dan lain sebagainya ....tapi ya kalo boleh terus terang sih sejujurnya, kalau boleh dan ada yang berkenan saya juga minta kado, minta birthday cake, minta uang, minta traktir, dan yang terpenting minta semangat juga motivasi biar ngga galau terus, hahaha! Atau barangkali ada yang niat ngasih kado tapi belum ada uangnya sekarang, boleh juga tuh diakumulasiin buat beliin tiket konser Maroon 5 di bulan oktober nanti. Barangkali.. *haha ngarep!*

Ya, ngarep kan ngga dosa, kan?! Jadi saya harap harap aja siapa tau ada yang mau ngasih-ngasih kartu ucapan, doa, wangsit, jampe-jampe, petuah, atau kado berisi ipod, iphone, ipad, mac book, kamera dslr, vario sporty, toyota yaris, rumah bertingkat, atau cincin kawin misalnya, haha apa aja boleh kok.. asal ikhlas dan tanpa pamrih aja, haha. Ngarep tingkat kayangan.. Kalau @damnitstrue bilang sih, 'Don't expect too much, darling..' Ha!

Biasanya sih tiap taun dari kecil ulang taun dirayain kecil-kecilan, mulai dari ngundang teman-teman dari sekolah, teman sekitar rumah dan saudara. Tapi itu bertahan sampai kelas 1 SMP, lucu sih kalo inget-inget ..Kue, balon, kertas craft berwarna-warni, lilin, kado. Aaaaa~ sweet :") Selepas itu, tiap tahun paling mama papap beliin kue sama ngasih uang buat beli barang yang saya mau.. Sering juga dari jaman SMP sampai kuliah dapet surprise party dari temen-temen, mulai dari anak-anak OSIS, temen satu ekstrakulikuler, temen sekelas, dan (uhuk!) pacar.. Macem-macem juga sik, mulai dari cuma ngasih birthday cake, ngasih selamat, gampar-gampar pipi, sampai dengan adegan tragis pun terjadi ..peperangan bumbu dapur, telor, terigu, tepung ketan, kecap, air comberan pun bersarang dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki.. ckkkk! teman macam apa kalian ini, hahaha. Tapi kadang sekarang hal-hal kayak gitutuh yang dikangenin..

Tapi terlepas dari itu semua, menjadi 20 dengan kenyataan menghadapi 21 dalam waktu kurang dari 3 minggu lagi itu cukup aneh. Udah tua ya ternyata, gue..

Overall, for being 21.. Can you show to the world that you can change and be better ..for yourself and people around?

1 Agustus 2012

Spirit quotes of the day!

...Kita tidak boleh menyerah saat hari-hari terasa panjang, kita tidak boleh menyerah saat beban hidup kita terlalu berat, dan ketika segalanya berjalan dengan salah.
-Michael Stripe
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...