30 Mei 2013

Gratisan Masuk Trans Studio Bandung!!!

Uhuk! Uhuk! Ini sebetulnya cerita senang sedih gembira yang campur ala gado-gado ya, haha. Lucu sih kalo diinget-inget. Jadi, sekitar pertengahan Mei lalu saya iseng ikut kuis yang dibikin @detikTravel di twitter. Namanya juga kuis, aji mumpung lah, menang syukur ..kalah sukuuuuur! Setelah jawab 3 pertanyaan yang jawabannya harus dicari disetiap postingan yang ada di web detikTravel, seperti biasa setelah ikutan kuis kan pasti nothing to loose gitu deh, lupakan. Eeh, taunya pas malem tiba-tiba dapet serombongan mention ..dan dikasih tau kalo saya termasuk satu dari tiga pemenang kuis yang dapet 2 tiket Trans Studio Bandung, muehehe.

Am I the lucky one? Maybe.

Singkat cerita, setelah pihak detikTravel kirim DM dan email konfirmasi yang kemudian harus saya balas dengan surat pembuktian pemenang (seperti sebelumnya dapet hadiah dari detikTravel juga), akhirnya sampailah si tiket ke rumah. Hoho! Nah, terus orang rumah heboh telponin, kasih tau ada paket terutama si adek yang kecil bilang dia pokoknya ikut ke Trans Studio. Tadinya mau ajak opang, eh tapi ternyata si tiket masa berlakunya cuma sampe tanggal 31 Mei. Yasudahlah..

Nah nah, kebetulannya lagi dari kantor dapet training di Bandung tanggal 22-23 Mei. 24 ditawarin cuti sama bos. Passsss...

Dapet Training di Bandung, dikasih cuti sehari, weekend, akomodasi transport sama hotel di Bandung dibayarin dan 2 tiket Trans Studio Bandung, . 

Maka nikmat mana lagi yang mau kamu dustakan? ^^,

............................Alhamdulillah!


27 Mei 2013

Serasa Bermain Ular Tangga di Kampung Naga

Pagi itu, sekitar pukul 8 pagi saya terbangun dan mendapati diri sudah berada ditengah parkiran antara sebuah Bis Pariwisata dengan sebuah mobil Honda CRV berplat B. Wah, sudah sampai rupanya dan...

Assalammualaikum, Tasik Malaya!

Jadi, dalam rangka urusan pekerjaan orang tua, saya diajak untuk ikut mengunjungi beberapa tempat, ke Garut, Tasik Malaya, Ciamis dan perbatasan Pantai Pangandaran, Banjar ..dalam satu hari. Dari awal ajakan ini saya udah berpikir bahwa perjalanan kali ini pasti lebih dari sekedar melelahkan, tapi lumayan menyenangkan karena sekalian menghabiskan waktu dengan keluarga, terlebih acara kali ini diselingi wisata kuliner dan wisata ke beberapa tempat yang kelak akan kami datangi. Wohooooo!

Tugu Kujang Pusaka
Jalanan yang curam dan berkelok membuat saya terpaksa bangun beberapa kali pagi itu, walaupun beberapa kali juga tertidur lagi, karena memang kami berangkat pukul 4 pagi dari rumah. Aliran sungai dan areal pesawahan menghijau yang berundak memanjakan mata sepanjang perjalanan. Sampai akhirnya dari jalanan tersebut mobil berbelok ke sebuah pelataran parkir dengan Tugu Kujang Pusaka yang terbangun kokoh disana.

Selamat datang di Kawasan Kampung Naga!


22 Mei 2013

Namanya, Pengorbanan..



Rintangan. 

Cobaan. 

Ujian. 

Atau apapun nama sejenis itu.. 

Selamat! Kalian berhasil melewatinya dengan baik. Kalian membuktikan banyak hal kepadaku. 

Pengorbanan, mereka memanggilnya.. 




21 Mei 2013

Sebuah Bangku, Taman dan Kita..

 
“Kamu sudah jatuh cinta padanya?” tanyaku parau suatu sore dimana langit mulai tak lagi berwarna biru, melainkan orange ke merah-merahan. 

“Hmm,” kamu menggumam. Lalu seperti biasanya, yang bisa kamu lakukan hanya menghela nafas. 

Aku suka duduk berdua seperti ini denganmu, menikmati kedatangan senjaku, menghabiskan waktu walau hanya untuk berdiam diri denganmu. Tapi lagi-lagi pertanyaan itu yang selalu merusak suasana hari dan hatiku. 

“Kamu masih jatuh cinta padaku?” tanyamu.

Kini giliranku yang menghela nafas dan membisu dalam diam untuk beberapa waktu.

“Pulang-lah. Rumah kita sudah rusak, usang. Kini aku bukan lagi rumahmu, May,” katamu pasrah. Hampir-hampir terlihat menyerah.

“……”


17 Mei 2013

[Movie Review] Cinta Brontosaurus

Minggu lalu saya menonton film yang lagi booming diomongin twitterland, film yang katanya dalam dua hari udah ditonton 150.000 orang. Waw! Ya, karena penasaran terus karena udah baca bukunya juga jadinya penasaran buat nonton film yang diadaptasi dari novelnya Raditya Dika ini. Seperti biasanya, kalau nonton film yang diangkat dari buku, novel dan sejenisnya, saya sih sebagai penonton udah tau kalo expect-more adalah hal yang paling diharamkan. haha! Kenapa? Soalnya sering kecewa aja, kita yang udah baca bukunya biasanya punya ekspektasi berlebihan karena berimajinasi saat baca. See?


Cinta Brontosaurus..

Mostly sih, filmnya bercerita tentang Buku Cinta Brontosaurus, tapi lebih menceritakan tentang bukunya, bukan isi bukunya. Awalnya juga saya pikir nggak akan berbeda jauh dari apa yang diceritakan dalam buku, tapi ternyata film dan bukunya ini memiliki cerita berbeda mesti tetep bersinggungan.



16 Mei 2013

Mengisahkan Sebuah Tunggu..

Menunggu.. 

Saat hendak pergi ke kantor, banyak orang menunggu bis yang akan membawa kita ke tempat dituju. Seseorang yang hendak bertemu teman juga seringkali diminta menunggu. Ketika ada gangguan cuaca, penumpang pesawat pun dipaksa untuk menunggu. Kita pun sebetulnya tak jarang menjadi orang yang menunggu ataupun yang ditunggu. 

Menunggu.

…..apa ini hanya soal waktu? 

Kalau boleh aku tebak, pasti 9 dari 10 orang akan mengatakan kalau mereka sangat membenci pekerjaan yang satu ini. Menunggu. Ada yang bilang menunggu itu hanya soal mengulur waktu, sedikit demi sedikit, sedetik demi sedetik ..hingga waktu yang dinantikan itu tiba pada saat yang tepat. Begitu katanya. 


14 Mei 2013

Gawat, Otak Terbakar di Banten!!!

Kawasan pesisir memang mempunyai pesona tersendiri.. Sebut saja di kawasan barat Pulau Jawa, seperti Pantai Anyer, Carita, Labuan, Pantai Sawarna hingga Tanjung Lesung yang berlokasi relatif dekat dari Ibu Kota cukup menarik untuk dikunjungi karena menawarkan segala jenis rekreasi.

Menjelajahi Gunung Anak Krakatau, Berburu Badak Cantik di Taman Nasional Ujung Kulon, Memahami kearifan lokal di Kampung Baduy, menaiki banana boat atau sekedar berjalan-jalan di tepi Pantai memang bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlibur yang menyenangkan. Wisata pesisir juga wisata pedalaman yang menawan. Wisata daerah pesisir di kawasan barat Pulau Jawa ini memang terbilang lengkap, mulai dari wisata petualangan, wisata sejarah, wisata air, hingga wisata kuliner. Yap! Kuliner.


Suatu sore pada suatu hari, saya dan seorang teman berjalan-jalan ke Pantai Anyer. Pantai Anyer memang bukan termasuk ‘Hidden Paradise of Banten’ yang kesohor seantero Indonesia itu tapi tetap saja cukup ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk sekedar melepas lelah dari hingar bingar kota. Sore itu, kami menyusuri pinggir pantai, berjalan di atas pasir yang meninggalkan jejak langkah yang kemudian tersapu ombak. Kami menunggu matahari terbenam.


10 Mei 2013

Lifestyle, Setenggak Miras dan Sehelai Nyawa..

Belakangan media massa diramaikan oleh maraknya pemberitaan yang kian hari kian mengkhawatirkan. Mulai dari perampokan, penangkapan sindikat narkoba, tawuran antar pelajar, perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, penganiayaan, pencabulan, dan segelintir tindakan kriminal lain yang silih berganti menghiasi layar kaca. Beberapa kasus terakhir yang menarik perhatian karena ramai dibicarakan adalah soal penganiayaan yang dilakukan beberapa artis Ibukota, dimana hal ini disinyalir tejadi karena pelaku berada dalam pengaruh minuman keras alias mabuk. Tidak hanya sebatas itu saja sebetulnya, ada setumpuk kasus kecelakaan, penganiayaan bahkan sampai pembunuhan yang diakibatkan oleh mengkonsumsi minuman ini. Sungguh, harga sebuah nyawa seorang manusia terlihat seolah hanya seperti sehelai kertas yang tidak ada nilainya.

Mungkin kita juga pernah mengingat dalam beberapa tahun terakhir ada kasus meninggalnya sekelompok orang saat sedang pesta miras dikampungnya, dimana hasil penyelidikan polisi menyatakan bahwa mereka tewas setelah mengkonsumsi miras oplosan dengan kadar alkohol yang cukup tinggi. Jangan kan miras oplosan yang kadarnya tinggi dan dicampurkan dengan zat tertentu tanpa takaran yang seharusnya, minuman keras murni dengan kadar alkohol berberapa persen saja sudah berbahaya bagi tubuh, bukan? 

Bir, wine, arak, whiskey, vodka atau apapun nama-nama sebutan lain merupakan jenis dari minuman keras yang mengandung alkohol ini memang bukan hal baru lagi. Zat Etanol atau Etil-Alkohol (C2H5-OH) merupakan komponen organik utama yang terkandung dalam berbagai minuman beralkohol. Ia berwujud cairan bening, tidak berwarna, berbau tajam yang khas serta mudah menguap ini terbukti sangat berbahaya jika dikonsumsi. 

Dari hasil survey WHO (World Health Organization) tahun 2011 didapatkan fakta bahwa sekitar 320.000 anak muda antara umur 15-29 tahun meninggal karena miras. Di beberapa Negara, meminum miras memang menjadi semacam suatu tradisi dan banyak dilakukan dalam acara-acara tertentu, seperti upacara keagamaan, pesta perkawinan ataupun acara sejenisnya. Adapun di Negara yang mempunyai musim dingin, meminum bir dilakukan untuk membuat tubuh mereka tetap hangat dan tentu dalam dosis yang telah diatur.

Sumber dari sini
 Lantas bagaimana dengan di Indonesia? 



5 Mei 2013

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..

Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!

Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.


LANGKAH 1:
Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita.
Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.


3 Mei 2013

Search of passion

Pic source: here
"If you don't do something for your heart, you'll not get a maximum result; but if you do something you love, you will. In my opinion, you must follow your heart. What's the point of looking great on the outside if we are not happy inside? Look for happiness. Life is meant to be enjoyed-but hard work and achievements are still necessary in order to gain respect from others. Those two things will make people not able to toy with you", - Alanda Kariza, Dream Catcher.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...