Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari November, 2012

Hujan di Awal Bulan Desember..

Aku suka hujan. Sungguh, dan kamu tau itu..
Aku suka hujan, terlebih di awal bulan Desember,
Seperti hari ini..
Aku dan kamu, kita, di kotamu..
Sebelumnya rintik hujan hanya menciptakan rasa sedih diantara sepi.
Menciptakan sepi atas merdunya paduan suara air menghujani bumi.
Membuat gemericik sunyi akan dentang jam yang seakan lambat mengiringi.
Membiarkanku mengecap rindu dan membuatku teringat masa yang penuh dengan warna pelangi.
Dan seringkali memaksa aku terbangun dari riuh indahnya mimpi.
Tapi lain halnya dengan hari ini.
Aku tidak lagi sendiri..
Akhirnya hujan hari ini membawaku lagi dalam bias memori. 
Sebelumnya, bahagia tidak pernah sesederhana seperti halnya hari ini.
Aku hanya ingin menyederhanakan semua detik ini.

Ya, aku suka hujan.
Terlebih jika ada kamu disini..
Surabaya, 30 November 2012



xx,
agistianggi

10 Finalis Lomba Blog AntiKorupsi; Me Vs Korupsi!

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mengikuti satu kompetisi menulis yang diselenggarakan atas kerjasama antara TII (Transparency International Indonesia), KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Cangkir Kopi, USAID, MSI, dan VHRMedia, yang bertema 'Melawan Korupsi, Siapa Takut!'.
Transparency International Indonesia (TII) sendiri merupakan salah satu chapter Transparency International, sebuah jaringan global NGO antikorupsi yang mempromosikan transparansi dan akuntabilitas kepada lembaga-lembaga negara, partai politik, bisnis, dan masyarakat sipil. Bersama lebih dari 90 chapter lainnya, TII berjuang membangun dunia yang bersih dari praktik dan dampak korupsi di seluruh dunia. Sebagai gerakan sosial, TII aktif terlibat dalam berbagai koalisi dan inisiatif gerakan antikorupsi di Indonesia. TII juga merangkul mitra lembaga lokal dalam melaksanakan berbagai program di daerah.

Quotes-love of the day!

It is okay to be alone and feel lonely for a while, just to know that after the silent break, you can learn how to respect the time you'll spend with ones you love way better than before. That little old soul need to rest sometimes, luce.
P.S: Because life is tough, and I just want you to be strong sunshine!
xx, agistianggi

The 35th Jazz Goes To Campus; Freedom of Jazzpression!

Kemarin, Minggu 25 November 2012, diselenggarakan suatu pagelaran besar di Lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Jazz Goes To Campus! Ya, acara ini konon katanya merupakan festival Jazz tertua di Indonesia loh, karena ini merupakan gelaran yang diselenggarakan untuk ke 35 kalinya. Wow! Dan kali ini saya berkesempatan hadir di acara besar ini.


JGTC sendiri diselenggarakan oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dimana dengan idealismenya, mereka ingin menunjukan musik Jazz yang telah terasimilasi dengan musik modern sehingga tercipta sub-genre Jazz baru yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. JGTC sendiri merupakan media ekspresi bagi semangat dan kecintaan mereka terhadap musik Jazz. Dan menurut saya, mereka berhasil dengan hal itu.

JGTC merupakan suatu gambaran kecintaan akan musik Jazz, dan untuk menjaga hal itu, diperlukan adanya upaya menumbuhkan semangat kecintaan dan suatu media untuk mengekspresikannya tanpa membiarkan hal lain membelenggu id…

Kita dan Sepotong Tanda

Hey!
Suatu hari nanti, aku ingin mengajakmu mencuri-curi waktu ke tempat ini. Berdua. Ya, Hanya berdua. Hanya sekedar untuk diam, saling menatap tanpa berucap, hanya sekedar untuk meninggalkan jejak..
Aku ingin mengajakmu kemari, untuk menutup mata sejenak ..untuk membiarkan angin menyisir rambut kita ..membiarkan semilirnya membisik kecil di telinga ..membiarkan awan membawa serta semua asa dan rasa ..membiarkan debur ombak meracau semua alur masalah dalam kepala, membuat kita sejenak terlupa ..membiarkan semua isi pikiran kita berkelana kemana-mana, membiarkannya memikirkan hal-hal tak terduga.
Aku ingin segera mengajakmu kemari, menatap semesta diatas hamparan rumput hijau basah sehabis diterpa hujan semalam, di hadapan samudera, di bawah badan sebuah pohon besar yang meneduhi kita, selanjutnya mari kita nikmati wangi rumput basah yang membawa ingatan kita pada setiap lembaran cerita. Mari kita berdansa dengan semua kenangan, melupakan segala sakit yang mungkin pernah ada. Mari ki…

[DIY] Let it flow(er) !

Yak, belakangan ini saya memang lagi suka bikin bros dari bahan-bahan sisa yang gak lagi terpakai, entah itu flanel, kain felt, baju bekas, apapun. Nah, kebetulan saya punya segulungan pita warna coklat yang gak pernah saya pakai lagi dan kececer gitu aja dirumah. Lalu saya pikir karena sayang kalau cuma jadi penghuni tempat sampah, saya nyoba buat bros. Oke, bisa dibilang ini gak begitu keren apalagi kece kayak bros-bros lain, tapi setidaknya saya buat ini sendiri hahahaaa.

Harta Karun
Beberapa minggu lalu saya buat lagi satu aksesoris dari pita. Ini bukan kali pertama saya membuat aksesoris dari bahan selain flanel sebetulnya, tapi ya gitu deh.. jahitan dan ini-itunya masih mencong-mencong gak beraturan.

Pita sisa
Nah, selain pita, saya juga pakai hiasan-hiasan kecil, peniti bros dan potongan kain flanel yang digunting membentuk lingkaran untuk alasnya. Sebetulnya kain apapun bisa sih, tapi berhubung bahan yang ada cuma itu, ya jadilah saya pakai. Oya, untuk menempelkannya, saya pa…

Jogja, aku jatuh cinta.. #3rdDay

Sabtu, 17 November 2012
Hari terakhir liburan di Jogja.. Ah, betapa waktu terasa berputar begitu cepat ya kalau kita sedang menikmati sesuatu terutama liburan. Di hari ketiga itu, berhubung kami diburu waktu dengan jadwal pulang, jadilah rencana hari itu kami hanya akan ke beberapa lokasi ..Malioboro (lagi), Pasar Beringharjo dan kawasan sekitarnya..

Entah kenapa, hari itu mood saya roller-coaster sekali, super moody. Jadilah hari itu saya pergi dibalut rasa malas luar biasa. Perjalanan pagi itu dimulai pukul 9 pagi, destinasi pertama yang hendak kami kunjungi kawasan Malioboro, hendak berbelanja untuk membawakan oleh-oleh ceritanya.. Tapi sayangnya, arus kendaraan yang ramai luar biasa membuat kami harus berputar-putar hanya untuk sekedar mencari tempat parkir. Setelah merasa putus asa, kami akhirnya memutuskan untuk pergi mencari tempat makan dulu.

Warung SS alias Warung Serba Sambal menjadi pilihan kuliner kami pagi itu. Jadi, konsep utama yang ditawarkan di tempat makan ini adala…

Jogja, Kota dengan Pesona Sepanjang Masa.. #2ndDay

Jumat, 16 November 2012
Hari kedua liburan di Jogja rencananya kami mau berkunjung ke Candi Borobudur. Berhubung hari itu hari jumat, tentu kami diburu waktu ...selain para lelaki yang harus menunaikan ibadah solat jumat entah kenapa saya merasa kalau di setiap hari jumat itu waktu selalu terasa dua kali lebih cepat dari biasanya. Sungguh..
Dengan perjuangan ekstra bangun pagi itupun terasa 10 kali lebih sulit, haha mungkin karena malamnya kami baru sampai dirumah sekitar pukul 2 pagi. Nah, setelah mandi dan bersiap, sekitar pukul 10 pagi itu kami berangkat menuju ke Candi Borobudur, tapi sebelumnya kami mencari tempat makan dulu untuk sarapan. Dan sebuah rumah makan kecil di pinggir jalan bernama 'Ayam Goreng Bonita' menjadi pilihan kami. Menurut saya sih harganya relatif murah dengan rasa ayam yang juaraaaaa. Entah karena memang rasanya yang enak atau saya yang kelewat lapar, makanan di piring pun habis tak bersisa, ha! Setelah itu perjalanan kami lanjutkan kembali.
Saat wak…