23 Oktober 2019

SALAM DUA GARIS

Foto usg ghya 2018
Saat test pack menunjukkan hasil dua garis samar berwarna pink, rasanya seluruh perempuan akan bahagia. Bahagia tapi juga jadi deg-degan. Pengalaman saya, selesai memeriksa test pack setelah satu minggu telat beberapa bulan lalu, saya masih ragu apakah hasil tersebut valid atau tidak. Karena dari pengalaman sebelumnya sempat ketar-ketir juga setelah telat lebih dari satu minggu, sudah di-was-was-i buibuk di kantor kemungkinan isi lagi, namun kemudian ternyata hanya telat biasa.

Bedanya kali ini, nggak tau kenapa tapi feeling saya beda, 'wah, ini jadi nih, wah..' hahaha semacam itulah 👋

Secara fisik mungkin saya siap, tapi kalau bicara soal mental, hmm yaudah bismillah aja dulu. Karena kalau boleh jujur saya ngerasa sangat jauh belum maksimal mengurus dan mendidik si anak cantik yang sebentar lagi jadi kakak.. 

Sedikit throwback ke pengalaman lahiran setahun lalu dimana akhirnya saya harus induksi. Rasanya gimana? Luar biasa. Tapi bagaimanapun ambang batas kesakitan orang itu berbeda-beda. Awalnya sempat takut karena mendengar cerita dari kakak ipar yang mana induksi itu rasanya sakit banget, dan akhirnya lebih milih caesar. Atau selentingan-selentingan percuma nanti udah induksi tetep ga nambah bukaan, ujungnya caesar, sakit dua kali. Hiks. Alhamdulillah-nya saya mulai induksi kurang lebih jam 5, lalu sekitar jam 9 malam bukaan udah hampir lengkap. Untungnya pak suami selalu siaga meluk tiap gelombang cinta itu hilang muncul, walau akhirnya doi yang saya anter ke UGD pagi hari keesokannya karena tumbang. Pokonya pengalaman yang nggak akan terlupakan.



And now, in one body, there are two hearts. 

Bismillahirahmanirrahim.

Sehat ya, nak. Kita berjuang sama-sama ☺


11 Oktober 2019

Ternyata Ini Loh Jenis-jenis Sistem Informasi Yang Banyak Digunakan Di Perusahaan!


Sistem informasi merupakan sebuah sistem yang dibangun guna meneruskan sistem tertentu, sehingga data yang ada lebih terkoordinir. Pada perkuliahan jurusan Sistem Informasi kamu tentu telah mempelajari berbagai jenis sistem informasi, yang biasanya terdiri dari spesifikasi serta fungsi tertentu yang ada dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Setidaknya ada 7 jenis sistem informasi yang banyak digunakan dalam sebuah perusahaan, diantaranya:

Sistem Informasi Manajemen
Bagi yang kuliah Sistem Informasi tentu sudah tidak asing dengan jenis sistem informasi satu ini, sesuai dengan namanya sistem yang satu ini merupakan salah satu pengimplementasian dari sistem informasi yang digunakan pada sasaran kalangan manajerial.

Kalangan manajerial yang dimaksud adalah individu yang memiliki posisi tinggi dalam sebuah organisasi atau perusahaan, untuk lingkup pekerjaan nya sendiri memiliki tugas untuk melakukan manajemen pada sebuah divisi dalam organisasi/perusahaan.

1 Juli 2019

HALLO-HALLO, BANDUNG?!

Alhamdulillah. Mungkin kata itu yang terbesit dibenak saya ketika mendengar bahwa SK permohonan pindah saya dari Kepulauan Bangka Belitung akhirnya menemui titik akhir.. Setelah melalui penantian panjang hampir 9 bulan, yang sebetulnya orang bilang sangat singkat, tapi tidak bagi saya.

Dan hey..

B A N D U N G !

Rasanya sampai nggak bisa berkata-kata sih, haru.. Senang, sudah pasti. Bahagia, sangat jelas. Dan mungkin juga sedikit sedih, ya gimana pun rasanya hampir merantau di tanah orang ada suka dukanya kan. Tapi nggak ada yang bisa ngalahin gimana rasanya saat akhirnya saya, suami dan anak yang biasanya bertemu paling cepat 2 minggu sekali, nantinya bakal ketemu tiap hari. Sekali lagi, alhamdulillah.

SK yang ternyata sudah ditandatangi dari awal April, tetapi baru sampai di Bangka, atau lebih tepatnya di akhir bulan ditangan saya, akhirnya membuat saya dan suami ketar-ketir packing  juga cari pengiriman antar pulau untuk membawa barang-barang dari sana, mengingat tenggat waktu untuk masuk ke tempat yang baru maksimal tanggal 1 Mei, ha!

Bagaimanapun semua sudah diatur sama Allah. Manusia bisa berdoa dan berusaha, semua kembali ke ridha-Nya.

Alhamdulillah ☺


29 Januari 2019

HAI, HELLO (AGAIN)

Sudah lama sekali sejak benar-benar menulis.. dan ternyata saya serindu itu. Semacam kehilangan salah satu media untuk mencurahkan ide, emosi maupun hal-hal kecil yang random. Terakhir di awal tahun, dan berniat memulai kembali di awal tahun 2019. Been a long time 😂

2018 tahun yang paling gado-gado buat saya. Mulai dari hamil, melahirkan dan tadaaaa punya anak sholehah bernama Ghyanandari. Alhamdulillah.

Mungkin bisa dibilang juga tahun lalu adalah tahun perjuangan kami sebagai orang tua. Mulai dari masuk UGD berkali-kali dan akhirnya di opname.

Kalau ditanya, gimana rasanya? Lebih dari patah hati.

InshaAllah, semua itu Qadarullah, sudah kehendak Allah. Kami sebagai manusia, dan orang tua, hanya tinggal ikhlas, berserah dan berdoa untuk kesehatan Ghya. Yang saya yakin bahwa Allah tidak mungkin memberi ujian diluar batas kemampuan hambanya, kan?

Stay strong ya, kita. Semoga Allah mudahkan jalan untuk bisa bersama di waktu terbaik menurutNya, bukan menurut kita.


13 Januari 2018

TIPS MEMILIH KEBAYA MUSLIM MODERN UNTUK PERNIKAHAN

Pernikahan adalah suatu momen yang sangat sakral sehingga kamu harus benar-benar menentukan pakaian yang bisa membuat kamu terlihat tampil cantik. Sudah pasti setiap orang yang menikah menginginkan bisa tampil dengan baju yang membuat pengantin lebih anggun dan juga menawan. Oleh karena itu sebelum acara pernikahan tiba kamu harus memilih baju kebaya yang cocok untuk dikenakan. Sebagai seorang muslim tentu kamu harus memilih kebaya muslim modern untuk dikenakan sehingga tidak akan meninggalkan ketentuan syariat islam walaupun dihari pernikahan ini.

Dengan memilih kebaya yang sesuai dan cocok untuk kamu kenakan tentu membuat kamu semakin percaya diri ketika kamu bersanding di pelaminan. Oleh karena itu kamu bisa memilih kebaya di toko online terpercaya yang menyediakan berbagi jenis kebaya muslim yang bisa dipilih. Bahkan jika kamu ingin tampil dengan kebaya syar’i tentu juga disediakan pada toko online tersebut. Untuk terlihat cantik pada acara pernikahan maka kamu harus menyiapkan semua kebutuhan secara matang baik dari kebaya, make up, dan aksesoris yang akan dikenakan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...