5 CM

Jika kamu punya mimpi, cita-cita, keyakinan atau apapun yang mau kamu kejar..
kamu taruh disini..
jangan menempel dikening..
biarkan..
dia..
menggantung..
mengambang..
5 cm..
.........didepan kening kamu. Supaya dia tidak akan pernah lepas dari mata kamu.
Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan kamu percayai bahwa
kamu bisa...


Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu tidak bisa menyerah.


Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan.. mimpi.. cita-cita dan keyakinan diri..


biarkan keyakinan kamu menggantung didepan kening kamu dan sehabis itu yang kamu perlu cuma..


................kata yang akan berjalan lebih dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, kepala yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja.. dan hati yang akan lebih keras dari biasanya.. serta mulut yang akan selalu berdoa setiap saat.


Lalu kamu akan selalu dikenang sebagai seseorang yang masih punya mimpi dan kenyataan, bukan hanya raga yang punya nama. Kamu akan dikenang sebagai orang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan.
Tapi seseorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, keajaiban cita-cita dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun..


...dan kamu tidak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.. percaya pada 5cm didepan kening kamu..


adapted by 5 cm novels