3 April 2012

Negeri 5 Menara

 
Hallo, saya mau sedikit cerita nih, kemarin akhirnya saya selesai baca buku Negeri 5 Menara. Fyuuuuuuuu! Akhirnyaaaaaa~ Sebenernya keitung lama sih kali ini buat saya baca novel doang lebih dari 2 minggu, berhubung kemaren-kemaren banyak kegiatan ini-itu, yang kepotong ke Bandung~lah, ini~lah, itu~lah.. Yeah! But it's done! \:D/

Hmm.. Menurut saya, novel ini sangat sangat sangat inspiratif. Novel ini menggambarkan motivasi, semangat juang dan optimisme untuk terus maju meraih cita-cita dengan bermimpi tanpa kenal lelah, apalagi kata menyerah. It's a big NO! Novel ini juga memberikan pelajaran dimana 'iman dan keyakinan' harus kita tanamkan dalam hati kita, dan agar kita berani bermimpi dan berharap ..karena Tuhan itu ADA, Ia mendengar kita. Paling tidak dari kisah perjalanan 6 kawanan remaja memasuki Pondok Pesantren Madani ini, saya dapat mengambil suatu pelajaran penting, dimana kunci kesuksesan itu adalah adanya kesungguhan dan keikhlasan..

kun fayakun. Jika Allah berkehendah, maka terjadilah~
Cerita ini mengingatkan saya bawasannya jangan pernah kita remehkan impian, walau setinggi apapun.. Tuhan itu sungguh Maha Mendengar, maka jangan pernah berhenti bermimpi ..cukup yakinkan dalam hati kita bahwa Ia mendengar dan tau apa yang terbaik bagi kita.

Man Jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil~
Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Intinya: YAKIN! Yakin akan apa yang kita yakini, yakin akan apa yang kita impikan, yakin dan yakin.. Ditambah lagi do'a dari kedua orang tua dan prasangka baik kepada Tuhan, apapun bisa terjadi. Kun fayakun..


Man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung~
Untuk yang satu ini saya sudah membuktikannya sendiri. Beberapa pengalaman mengajarkan kepada saya bahwa kalau saya mau, saya sungguh-sungguh, akan ada jalan. Pasti! Bahkan beberapa kejadian terjadi dan saya anggap sebagai suatu keajaiban dalam hidup saya. Tuhan itu bisa mendatangkan rezeki atau apapun kepada manusia dengan jalan yang tidak pernah kita sangka-sangka. Dan satu hal kuncinya, semua itu tercipta dengan usaha tanpa kenal menyerah, dan jangan lupa disertai: Do'a, dhuha dan shalat malam..


Lalu, sambil membaca novel itu saya sering mengawang-awang, tentang mimpi saya, tentang cita-cita saya.. Tentang keinginan saya berkeliling dunia dari kecil. Tentang Eropa, tentang Paris. Aaaaaaaaaaaaaaa~ Beberapa waktu yang lalu salah satu teman saya berkesempatan melakukan liburan berkeliling eropa, dan dia selalu posting foto-foto tempat-tempat disana menggunakan #instagram. Dan sejujurnya saya iriiiiiiiiiiiiiiiii :( Selama ini saya senang sekali blogwalking orang-orang yang sedang atau sudah pernah berlibur kesana. Katanya disana itu tempatnya indah~lah, beginilah~ Begitulahhhh~ Saya sendiri sangat penasaran dengan apa yang orang-orang itu ceritakan. Katanya.. katanya.. katanyaaaaa.. Suatu hari nanti, kalau Engkau berkehendah, saya ingin melihatnya langsung. Duh, yaAllah Yang Maha Mendengar, saya yakin Engkau mendengar keinginan saya yang satu ini ..Suatu hari nanti boleh ya saya kesana?


Saat membaca novel ini juga saya semakin menyadari begitu banyaknya Nikmat, Karunia serta Rezeki yang telah Ia berikan ..Terima kasih yaAllah, Sang Pengabul Harapan. Sang Maha Mendengar Do'a.

Terima Kasih ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...