13 Juni 2012

Seminar Jurnalistik pada ESC III PT Krakatau Steel & Group

Bertempat di Hotel Permata Cilegon, pada hari senin tanggal 4 Juni 2012 diselenggarakan acara Executive Steering Committee (ESC) Krakatau Steel Group ke II di tahun 2012 yang dihadiri oleh Dewan Direksi serta jajaran manajemen setingkat General Manager dan Manager SPI PT Krakatau Steel (Persero) Tbk & Group. Pada pertemuan ESC kali ini dilaksanakan juga acara Serah Terima Jabatan dari Direktur Utama PT Krakatau IT., Erwanto kepada Tjoky Hidayat, yang kemudian dilanjutkan dengan acara pengenalan jurnalistik yang diberikan langsung oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Fazwar Bujang selaku ketua ESC membuka acara sekaligus menyampaikan beberapa arahannya untuk seluruh anak perusahaan Krakatau Steel Group. Dalam pesannya disampaikan agar semua pihak ikut aktif berperan serta dalam program yang sedang digalakan oleh pemerintah, yakni mengenai pembatasan penggunaan BBM bersubsidi. Maka dari itu dihimbau untuk seluruh Direksi dan Pejabat PT Krakatau Steel (Persero) Tbk & Group yang memakai kendaraan dinas untuk kegiatan operasional untuk tidak menggunakan BBM Bersubsidi. Hal ini telah disosialisasikan dalam bentuk surat edaran dan akan segera diimplementasikan dengan dibuatnya stiker khusus.

Agenda selanjutnya diisi dengan presentasi pengenalan jurnalistik yang diawali oleh Kamsul Hasan, Ketua PWI Cabang DKI Jakarta, mengenai Hukum Komunikasi Indonesia guna memahami dasar UU Pers dan keterbukaan informasi publik. Seperti yang diketahui bahwa pada perjalanannya suatu perusahaan tidak bisa terlepas dari peranan media sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan informasi guna meningkatkan citra perusahaan. Dijelaskan pula bahwa baik media massa maupun perusahaan dalam posisi saling memanfaatkan dan saling menguntungkan satu sama lainnya. Adapun sebagai Badan Usaha Milik Negara yang sudah go public PT Krakatau Steel (Persero) Tbk & Group mempunyai kewajiban untuk menyediakan informasi publik secara terbuka dan transparan.

Beliau menambahkan bahwa untuk menetapkan dan mengawasi pelaksanaan Kode Etik Jurnalistik serta memberikan pertimbangan dan mengupayakan penyelesaian pengaduan masyarakat atas kasus-kasus yang berhubungan dengan pemberitaan pers dibentuklah suatu Dewan Pers yang Independen. Adapun Dewan Pers menerima pengaduan masyarakat menyangkut pelaksanaan Kode Etik Jurnalistik atau kasus-kasus pemberitaan pers lainnya yang bisa dilakukan dengan mengakses www.dewanpers.or.id dengan mengisi formulir pengaduan. Lebih lanjut penjelasan rinci mengenai kode etik jurnalistik dijelaskan oleh Ismet Rauf, Ketua Dewan Kehormatan Daerah PWI Cabang DKI Jakarta Raya. Acara pada hari itu ditutup dengan adanya sesi tanya jawab antara Direksi PT Krakatau Steel (Persero)., Tbk & Group dengan para anggota Persatuan Wartawan Indonesia. (AA)



Majalah KSG (Krakatau Steel Group)

Diterbitkan oleh:
Divisi Protocolaire & Internal Communication
PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk

2 komentar:

  1. Kunjungan blogwalking rekan blogger..
    salam kenal
    Sukses untuk blognya..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas.
      saya coba ikut acaranya ya, sudah saya buat artikel.
      Bisa dilihat di >> http://agistianggi.blogspot.com/2012/06/rumah-payung-recommended-place-for.html

      Goodluck! :)

      Hapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...