24 Juli 2012

Catatan di Pertengahan Tahun 2012

Di awal tahun 2012 lalu, saya membuat "Catatan Awal Tahun 2012" di buku catatan saya, tidak disini, yang kira-kira isinya sekumpulan harapan dan keinginan saya di sepanjang tahun 2012. Atau lebih dikenal sebagai Resolusi Awal Tahun, ya?!. Lalu nanti di akhir tahun 2012 saya ingin membuat semacam kilas balik apa saja hal yang sudah berlangsung sepanjang tahun.. Hmm apakah keinginan yang saya tulis di catatan itu sudah terwujud ataukah tidak. Ya, semacam reminder atas apa saja akhirnya yang saya lakukan dan saya dapatkan di sepanjang tahun ini kali ya seperti halnya yang saya lakukan di Tahun 2011 lalu. Lalu apa? Berhubung pada resolusi di tahun 2011 lalu masih banyak keinginan saya yang tidak bisa terlaksana, maka resolusi 2012 adalah meneruskan resolusi 2011 tersebut. Hahahahaha.. Sip.

Dulu saat awal tahun 2012, saya dihadapkan pada beberapa pilihan. Tapi kembali lagi, hidup nyatanya bukan hanya soal pilihan, bukan? We don’t know what will happen tomorrow, but surely we’ve got plans, ciee gitu kali ya kurang lebih. Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, nyatanya pilihan dalam hidup tidak semudah pilihan ganda dalam ujian Nasional ..pillihan dalam hidup itu seperti soal pilihan ganda yang harus selalu digabung dengan essai. Ahehe, sudahlah itu juga suatu pembelajaran, gie! Yang pasti pada Januari awal tahun ini saya menyambut 2012 dengan penuh senyum lebar dan penuh harapan. Setelah apa yang saya lalui dan saya dapat di tahun 2011, tentu saya ingin 2012 ini dapat menjadi tahun yang jauh jauh lebih baik bagi saya dan bagi orang-orang disekeliling saya. 

Lalu, maksudnya 'Catatan di Pertengahan Tahun 2012' ini apa? Hmm.. ternyata seiring berjalannya waktu keinginan dan harapan yang ingin saya capai di ini bertambah pula. Lalu, apa? Jawabannya: Banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!

1. SAYA INGIN KULIAH LAGI


Setelah pada akhir tahun 2011 kemarin saya dinyatakan berturut-turut mendapatkan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, LULUS dengan nilai A, dengan IPK yang hampir menjadikan saya mahasiswa Cumlaude, wisuda (walaupun tanpa toga. Ha!) dan kemudian mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum wisuda.. Satu hal lagi yang belum terlaksana, YAP! Kuliah lagi! Selama membiayai kuliah sendiri pontang-panting jualan ini-itu saat kuliah aja bisa, masa sekarang yang notabene udah berpenghasilan tetap malah nggak bisa sih. Piye iki, duh. Dan kalau yang di Atas menghendaki, saya rencananya akan mendaftar untuk kuliah di tahun depan. Bismillah.

2. MENDAPAT PEKERJAAN YANG LEBIH BAIK
Bukannya tidak bersyukur atas nikmat dari pekerjaan yang sekarang, justru saya sangat sangat bersyukur, tapi saya rasa jika saya hanya 'stuck' di tempat ini saya tidak akan pernah bisa berkembang. Padahal saya yakin kalau saya bisa jauh jauh mengembangkan diri dari sekarang ini, yakin. Come on! Memang ya, manusia itu dasarnya serakah! Minta A, setelah diberi A ..lalu minta B, lalu minta C, begitulah seterusnya. Kalau jadi Dia saya pasti bilang, 'Apasih mau lo?', tapi untungnya Dia itu Maha Baik ya. 'Berdoalah maka akan Aku kabulkan', katanya. Yes, I'll do it! Give me the best, yaAllah..

3. KELILING INDONESIA

Jangan tanya kenapa! Saya ingin melihat secuil surga dunia disini, di Indonesia. Titik!

4. RAJIN OLAH RAGA

Buat yang satu ini agak susah susah gampang yah, haduh. Kadang kalau semangat lagi berapi-api tiap hari semangat lari pagi atau sepedahan sama si Abah kostan. Sekarang berhubung si Abahnya abis dioperasi dan sepedanya mesti direparasi, jadilah olahraganya keteteran ..males-malesan. Duh! Hello, apa kabar itu 49 kilo? Hiks :(

5. JADI PENULIS
Bukan cita-cita baru sih, tapi masih butuh banyaaaak sekali belajar untuk ini. And you will never give up easily, right? Yes, hap hap hap! Semangat! Untuk sekarang sih mulai dari hal-hal kecil, jadi koresponden majalah KSG, nulis untuk beberapa majalah online kalau ada request hihii, nulis-nulis ngalor-ngidul di blog. Apapun itu, mari mulai dari hal-hal kecil. Semangat, aguna! 

6. PENGEN BELAJAR MUSIK (LAGI)

Serius. Pingin belajar main gitar sama piano (lagi) lebih serius, tapi siapa yang mau ngajarin coba. Les? masa iya..

7. PENGEN NIKAH MUDA
HAHAHAHA. Nggak tau kenapa kepikiran aja pas nulis ini barusan. Sama siapa gie? Belum tau. Terus? Nggak ada terus. Udah. Gitu aja. Titik. Hahaha. Let seeee!


Oke, kurang lebih sih gitu padahal masih banyak sih maunya, mudah-mudahan kecapai di tahun ini ya. Aamiin.  


Sekian dan terima kasih.


Salam,

agistianggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...