23 Juli 2012

Selamat hari anak, anak-anak!

Hore..!!! 27 hari lagi lebaran..

Padahal masih lama, yah buat nyemangatin yang puasa aja sih, hehe. Soalnya seharian di waktu puasa cuma saya abisin di kamar. Baca majalah, online, tidur, kekamar mandi, online lagi dan begitu terus sampe waktunya berbuka kecuali ada kegiatan, itupun kalo saya mau seperti berenang misalnya kayak kemarin.

Oh iya ini hari anak ya? Waaah! Selamat hari anak ya, Anak-anak! Spesial buat anak-anak indonesia deh, biar semakin cerdas untuk generasi kedepannya \o/ Hmm.. inget anak-anak itu jadi inget sama masa kecil sendiri gitu deh rasanya, I miss my childhood days.. No worries, play hard, laugh out loud, no responsibilities, no heartaches, no pain, ha! Ya, begitulah masa kecil kurang lebih. It was so much easier, right? Just plain fun and happy.
Sayangnya masa anak-anak sekarang sama jamannya kita nih beda banget yah, duh. Anak SD kelas satu aja mainannya udah geser-geser telunjuk doang main angry bird, pake iPad *sirik* haha. Padahal kan belum ngerti juga dia apa fungsi dan manfaatnya, paling dikasih gadget gituan biar naikin gengsi si orangtuanya aja buat ajang aktualisasi diri, pencitraan, kali ya entah.. Padahal anak yang masih kecil jangan di pegangin gadget atau smartphone, toh otak mereka belum terlalu nyampe, ujung ujungnya ntar di pake sama sesuatu yang tidak seharusnya. Terus, yang menyedihkannya lagi, sekarang itu udah gak ada tuh lagu-lagu anak kayak 'si lumba-lumba', 'Dubidam'-nya Enno Lerian, lagunya Meisy, Chikita Meidy, Sherina dan lain sebagainya.. Nah, justru anak-anak jaman sekarang itu dicekokin lagu cinta melulu, miris. Serius.

Soal film juga nggak beda jauh. Sebenernya dulu sempet tuh perfilman anak di Indonesia bangkit seiring munculnya film 'Petualangan Sherina', 'Joshua oh Joshua' dan film-film lainnya. Sayangnya, film porno yang dibalut mistis sekarang ini lebih digandrungi di Indonesia. Indonesia oh Indonesia.. padahal pasar film di Indonesia itu luas banget, tapi sayang pemerintah aja yang kurang mengapresiasi para kreator-kreator muda. Contoh aja tuh film-film kartun hasil karya anak bangsa, kayak si unyil aja bisa di buat animasinya sedemikian rupa sehingga jadi tontonan yang lebih menarik. Ya, kan? Iya sih film dari luar negeri pajaknya memang jauh jauuuuuh lebih murah, maklum bisnis. Tapi sadar ataupun nggak, hal-hal yang kayak gini nih yang bikin Indonesia semakin terjajah dan bodoh.

Ayo, maju anak Indonesia!




Selamat hari anak ya, Anak-anak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...