13 Agustus 2012

Work Hard, Study Hard and P(r & l)ay Hard!

'The future depends on what we do in the present', itu quotes dari Mahatma Gandhi, seorang pemimpin dan politikus india. Yang artinya, Masa depan tergantung dari apa yang kita lakukan di saat ini, kurang lebih begitu. 

Dan, lalu apa? Apa yang sudah kamu lakukan sampai saat ini? There's nothing. Hhhhh!
Ya, tenyata masih banyak hal yang belum bisa saya lakukan di tahun ini. Resolusi utama tahun lalu yang ingin di wujudkan tahun inipun terancam gagal. Kuliah.. Hmm mungkin bukan waktunya, ada banyak hal yang harus saya utamakan dulu beberapa waktu sekarang ini. Mulai dari persoalan sekolah iyang dan ini itu lain hal sebagainya. Dan sejujurnya persoalan biaya kuliah juga cukup mencekik hati saya, hahaha bagaimana tidak biaya pendidikan sekarang luar biasa mahalnya. Tapi saya pastikan itu akan terlaksana di tahun depan. Harus! Man jadda wajadda!

Terus sekarang? Apa? 
Sekarang yang bisa saya lakukan tetap berusaha, belajar dan berdoa. Selalu ingat quotes ini, 'Dan apapun yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan ..Percayalah kamu akan mendapatkannya' (The Secret). Semacam ..there's a will, there's a way, kali yaaa.. Kalau versi islami-nya, iza shadaqal azmu wadaha sabil, yang artinya kalau sudah jelas dan benar keinginannya maka jalan akan terbuka. Cie!

Hmm..  I have some objective for now, I would like to contribute to a feature online magazine project ..I also would like to develop my writing skills and do my hobby. Yap, selain mengerjakan beberapa proyek menulis dengan beberapa teman untuk bisnis online mereka, saya juga sekarang sedang berusaha terus dan terus mempelajari sesuatu, ihiiy! Dan belakangan entah kenapa saya mulai berpikir untuk kembali berjualan ..entah itu sepatu, wedges, jaket rajutan, baju, celana, pernak pernik hiasan kain flanel atau apapun itu seperti jaman sekolah dan kuliah dulu. Let's see! Semoga bisa terlaksana dan lancar ya. Aamiin.

Kalau Buddha bilang sih, 'Diri kita adalah akibat dari apa yang sudah kita pikirkan'.

Maka dari itu mari kita berpikir! Dan hasilnya, kamar kostan yang asalnya biru putih bersih tanpa noda, sekarang ternodai dengan berbagai macam gambar-gambar, duh! ..entah itu hiasan, gambar, wish-list, cita-cita, resolusi, quotes-quotes pembakar semangat, kumpulan doa, harapan dan lain sebagainya. Hiiii, semoga abah gak marah ya..

Intinya, Don't give up! Because you never know how close you're to your goals. 
Jangan pernah takut bermimpi ya, anggi.. Kamu bisa kok! Just keep the faith! Go fly high and don't afraid to fall, God always be there to catch youDan untuk itu, kamu harus banyak banyak bersyukur untuk apa yang telah Tuhan beri dan kamu miliki.. Kenapa? Karena kamu akan menarik lebih banyak lagi kebaikan ke dalam diri kamu.  
Lalu, salah satu dari sekian banyak hal yang ingin saya perbaiki yaitu berhenti mengeluh. Harus bisa! Mulai belajar untuk tidak membuang waktu dan tenaga untuk mengeluhkan atau menyalahkan keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Karena itu sama dengan nol besar! Walaupun dalam prakteknya sangat luar biasa sulit, ck! Just live your life in a right way, kali ya.. Kalau bijaknya sih gini, maybe you can't change the world, but you'll always can to change yourself. uhuk! \o/

Ayo buat daftar 'capability' sebagai ajang narsis juga sebagai self-motivated aja gitu.. Ha!
     My-capability:
     -Creative, very capable and adaptable excellent
     -Experience in working as part of a team as to work and play (Lol).
     -Independently, Friendly, Calm, Hearthfelt, helpful and optimistic
Then..

"Believe in yourself! Have a faith in your abilities. Without a humble but reasonable confidence in your own powers you can't be successful or happy!


Past Vs. Future.. 
Suddenly, I miss people's in my past. Most of. I'm really sorry for being mess and act like I don't care even I care very much. Hanya sebagian besar, tidak semua. Karena nyatanya ada beberapa orang yang memang tidak seharusnya pernah ada disana. Tapi mereka hadir untuk memberi suatu pembelajaran baru untuk hidup kita, lagi dan lagi kita belajar, bukan?!

'Sometimes I remember one time we were joking around, having a good time, sitting together in the car and then singing. But the past is the past and it should be kept there, right?! I just wanted to say, even if I never talk to you again in my life, you are special to me and you have made a difference in my life. It made me look at myself and all people around, places and everythings in my life ..in a different way.'

Cherisa, satu teman yang menunjukkan perjuangan hidup sesungguhnya..
Saya kangen icha, my Cherisa Fatima Servia. She always be there.. In times of trouble, in times of need, if I'm feeling sad or happy, I can count on her. She will give me a wink, until I smile, give me a tight hug, and stand by my side. she always be there for me till the end, I'll always and forever, be your friend! I miss you, best.. Udah lama gak berkunjung ke makamnya, tapi saya janji tahun ini setelah hari raya idul fitri saya pasti kesana nengokin icha. Ketika pada akhirnya leukimia membuat dia menyerah, eh tidak, bukan.. leukimia memaksa dia untuk menyerah, saya tau betul bagaimana 2 tahun terakhir dia berjuang untuk hidup setelah vonis dokter menyatakan dia tidak bisa sembuh dan umur dia hanya kurang dari satu tahun. She's so strong! Tapi Allah sayang dia, dan tidak membiarkan dia bertarung dengan rasa sakit lebih lama lagi..  I'm proud to be her friend, seriously!

About peace, love and love..
Saya sendiri tidak tau apa, tapi memang rasanya ada yang beda. Entah apa. Mudah-mudahan tidak lama, dan hanya perasaan saya saja. Mudah-mudahan. Sudah saatnya untuk belajar memiliki pikiran yang selangkah lebih maju dalam memaknai setiap kejadian. Salah satu contohnya, mungkin, bahwa kita tidak bisa menciptakan hidup orang lain. Jadi, biarkan orang lain menciptkan hidup mereka sendiri ..hidup yang mereka inginkan. But you know what?! Actually, I miss you all day and night, love.

Dan bahkan setelah hampir lebih dari 3 tahun, noval still be a person who can translate my language, my mind, my heart and also my craziness. Sigh. Betapapun kami marah, betapapun kami bertengkar dan adu argumen, pada akhirnya tetap tawa yang jadi ujungnya. I don't know why..

“Then this thing turned out so evil. I don’t know why I’m still surprised. Even angels have their wicked schemes. And you take that to new extremes. Even though you’ve lost your mind” -Unknown
I try to run but I don’t wanna ever leave.

Dan selanjutnya..
Hidup terus berjalan maju. Waktu tidak akan pernah menunggu sampai kamu berkata siap. Your life will always be filled with challenges. Selalu. Selama kamu hidup akan terus dan terus begitu. Berputar mengikuti siklusnya.. And, the best way to admit this to yourself and decide to be happy anyway. Orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan kegembiraan diri kita adalah kita sendiri. Happiness is the way. There is no better time to be happy than right now. Hap hap happy!


Happiness is a journey, not a destination. -Unknown
 ***
Tulisan ini saya buat untuk membuat saya semangat lagi. Diluar hal-hal lain yang membuat perasaan saya kacau balau tidak karuan belakangan ini, saya tau ada sesuatu yang salah dan itu pada diri saya sendiri. Cheer up, anggi! Harus yakin kamu bisa.. Allah ngasih cobaan udah sepaket kok sama jalan keluarnya. Sedangkan kenyataannya saya sendiri terlalu takut untuk harus merasakan ketakutan, kegagalan dan penyesalan. Here it goes, end up with nothing. 
I can’t begin to tell you all how much your support means to me. You all are the part of my life.. my story. 
THANK YOU SO MUCH!

***
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...