16 Oktober 2012

2nd winner of Padjajaran Writing Competition! \o/

Sabtu, 13 Oktober 2012

Hmm.. pagi itu dimulai dengan setumpuk kegiatan hectic beres-beres seisi rumah karena habis ditinggal mama hampir sebulan penuh. Setelah selesai beres-beres, saya segera mandi dan bersiap untuk pergi ke Sasana Budaya Ganesha, ITB, mengikuti job expo ..sendirian. Ha! Ya, sendirian. Celingak-celinguk di tengah keramaian seperti yang saya suka, ber-autis-ria dengan smartphone saya yang padahal sama sekali nggak ada yang bbm, sms ataupun telpon, berjalan dengan tegap seolah semua berjalan biasa saja ..padahal tidak demikian. Kalau ada teman saya liat pasti cuma geleng-geleng kepala, prihatin ck! Belajar mandiri..

Setelah puas berkeliling isi Sabuga menyebar buntelan dokumen berisi curricullum vitae dan resume, juga mengikuti antrian panjang entry data untuk salah satu perusahaan, yang antriannya melebihi antrian sembako di kantor kelurahan, duh.. Sekitar jam setengah 12 saya dijemput oleh teman saya, wishnu, untuk menuju destinasi selanjutnya. Makan di gelap nyawang ITB dan yap, New Majestic Braga! 

New Majestic, Braga

NEW MAJESTIC, BRAGA...
Menggunakan motor CB jaman dulu milik wishnu lengkap dengan helm itali tanpa kacanya, favorite saya, Jam 1 kurang 10 menit saya baru sampai di lokasi. Terlambat dari jadwal yang ditentukan sih memang, tapi untungnya acara Talkshow belum di mulai. 



Tiket Masuk

Setelah registrasi dan menyampaikan bahwa saya merupakan salah satu dari pemenang 5 besar Blogpreneur Writing Competition, saya dan wishnu dipersilakan untuk masuk ke dalam tempat acara itu. 



Tempatnya lumayan besar, hmmm kalau tidak salah sih New Majestic ini merupakan pengoperasian kembali Gedung Asia Africa Culture Centre sebagai salah satu upaya mewujudkan misi Pemerintah setempat dalam melestarikan gedung bersejarah dan mengangkat kembali citra jalan Braga sebagai 'Jantung'-nya Bandung. Tempat ini sering dijadikan tempat untuk menonton pagelaran seni dan semacamnya. Kurang lebih sih begitu.. Juga kedepannya diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pameran, gedung pertemuan dan kegiatan sejenis lainnya.
 
Tema dari acara ini adalah 'The Secret of Successful Bloggpreneur'. Acara dimulai dengan Talkshow mengenai pemanfaatan blog dari @benakribo. Lumayan seru dan bermanfaat tentunya.. Jadi, kak bena saat talkshow bercerita bagaimana cara memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk lebih bermanfaat bagi kehidupan kita. Dia juga bercerita bagaimana awalnya dulu awal mula dia membuat blog sampai dengan prestasi yang telah dia raih dari blog tersebut. Lalu, sekarang dia juga memanfaatkan sosial media satu ini sebagai salah satu media untuk mengenalkan sebuah clothing terbarunya. Wow! Saya pikir ini hal yang luar biasa. Inspriratif. 


Talkshow kak bena berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam, waktu yang tidak lama sebenarnya.. Kak bena menutup talkshownya hari itu dengan bagi-bagi hadiah salah satu produk yang dia jual. Setelah itu, MC mengambil alih acara.. 



Daaaan, tibalah saatnya diumumkan pemenang lomba blog! Jreng jreeeeeng~

Saat itu MC mengumumkan nama-nama pemenang lomba blog writting competition yang digelar sebagai salah satu rangkaian awal talkshow ini. Setelah menyebutkan kelima nama pemenang kompetisi menulis ini, para kandidat calon pemenang 3 besar ini diminta untuk naik ke panggung. 

***

Juara kelima~ Raisa Hanum Riadi

Juara keempat~ Farida Aryany

Juara ketiga~ Nixie Devina

Dan Juara kedua ANGGI AGISTIA (!!!)

Juara pertama ~ Iva Maristi

Dan yap, nama saya disebut.. Anggi Agistia.. Yayyy! Juara kedua! Alhamdulillah.

*** 


Piagam penghargaan


Tapi entah bagaimana ceritanya, terjadi miskomunikasi antara MC dan panitia, yang menyebutkan bahwa saya pada saat itu tidak bisa hadir.. Kebetulan, juara pertama dan juara kedua berasal dari luar Jawa Barat, Iva berasal dari Riau, dan Nixi berasal dari Malang. Saya saat itu sempat kaget dan hopeless sebenarnya, soalnya penyerahan hadiah akan diwakilkan panitia secara simbolis, tapi teman saya meyakinkan saya untuk maju ke depan panggung ..untuk menerima hak atas apa yang telah saya kerjakan dan saat itu saya raih.  Sebuah simbolisasi atas apresiasi, penghargaan. Dan dengan keberanian ekstra, yang sebenarnya didominasi rasa malu yang teramat sangat, saya dengan sok berani maju ke depan panggung dan membisikkan kalalu saya pemenang kedua kompetisi menulis itu kepada panitia. Fyhhhh! 

Setelah meluruskan kesalahpahaman itu, saya diminta naik ke panggung dan MC mulai menanyakan beberapa pertanyaan seputar kompetisi menulis tersebut. Mulai dari apa yang saya tulis, apa tipsnya, apa alamat blog saya, dan lain sebagainya. Sejujurnya, saya sangat tidak terbiasa berada di atas panggung, saya lebih sering dan lebih suka berada di belakang layar, di balik panggung ..maka sepanjang acara interview singkat itu saya mengalami demam panggung yang luar biasa. Gemetar. Melihat puluhan pasang mata melihat saya disana, di atas panggung. Dari hal-hal ini saya bisa menyimpulkan kalau saya sama sekali tidak cocok menjadi selebriti, haha! 


Grand Prizeeeee

Akhirnya, ketua panitia memberikan secara simbolis bukti kemenangan kepada kami. Sebuah piagam penghargaan dan foam bertuliskan nilai nominal hadiah dari kompetisi menjadi salah satu simbolisasi penghargaan atas tulisan kami saat itu. Apakah saya senang?! Tidak, saya luar biasa bahagia. Sungguh. Rasanya tidak ada lagi yang bisa saya ucapkan selain Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah yang Maha Segalanya itu. Alhamdulillah. Just feels like I'm alive (again), feels like a mood booster, untuk terus menulis, untuk terus berkembang. Hmmm.. Sayangnya saya tidak punya dokumentasi foto saat penyerahan simbolisasi hadiah, tapi panitia bilang nanti akan di share di blog mereka.

Lalu acara dilanjutkan dengan beberapa selingan sebelum puncak acara sebenarnya dimulai, yap talkshow dari bang arif muhammad alias si poconggg yang kesohor di republik twitter. Kalau nggak tau berarti kamu nggak gaul! Ha! Selingan itu diisi dengan beberapa acara diantaranya pembagian hadiah, dan dilanjutkan dengan penampilan dua orang komikus lokal asli Bandung untuk menghibur para penonton lewat lawakan kocak mereka, standup comedy! Yayyyy.

Sekitar pukul 3 sore, barulah puncak acara dimulai, bang arip sebagai bintang tamu utama dipanggil untuk menaiki panggung. Dan tebak apa?! Histeria sungguh luar biasa membahana dimulai dari saat langkah kaki pertama dia naik ke panggung. Serius! Kalau menurut saya sih mereka mereka ini yang ikut talkshow tidak begitu memperhatikan tema dari acara, melainkan hanya sekedar ingin bertemu si seleb tweet ini, si idola republik twitter. Duh.. dasar anak muda..

Hmm, iya sih kalau boleh ngasih pendapat si arip ini lumayan ehmm.. lucu dan ganteng, tapi sama sekali tidak atletis dan berwibawa. Ha! Dan sepanjang acara talkshow itu, arip bercerita tentang bagaimana dia memanfaatkan teknologi, dalam hal ini jejaring sosial via twitter, sampai bisa seperti sekarang ini. Ya, dia bisa jadi penulis buku (walaupun amatir, katanya) yang dijadikan film karena sosoknya yang sungguh sangat kontroversial sebelum akhirnya identitas aslinya diketahui khalayak ramai. Oya, satu lagi, menurut saya sih arip ini lucu banget, setiap kata yang keluar dari mulut dia seolah menghipnotis para penonton untuk tertawa *lebay* 

Dan sampai akhirnya....
Acara itu selesai, setelah MC menutup acara, kemudian para peserta membubarkan diri berhamburan keluar dari New Majestic yang ternyata diluar sedang dilanda hujan gerimis. Romantis! :")


Candid by primastu. Ha!



 
Hari itu belum berakhir sih, setelah selesai acara dan menunggu hujan mereda, saya pergi ke rumah wishnu buat ngecharge hp berhubung hari itu saya udah ada janji mau ketemu dan wisata kuliner sama sodara juga teman-teman kantor. Jadi jauh-jauh dari Braga ke Setiabudi cuma buat ngecharge judulnya, okesip. 


Cukup sekian dan trimikiciiiiiiiiiiiii >.<


Salam Super,

Anggi Agistia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...