24 Oktober 2012

Salah Satu Pemenang Kontes Blog #Harapan Untuk PLN

Akhirnya pengumuman pemenang lomba menulis bertemakan 'Harapan Untuk PLN' yang diselenggarakan atas kerjasama antara PT. PLN dengan blogdetik kemarin sore resmi diumumkan. Adapun periode event lomba ini dimulai dari tanggal 21 September sampai dengan 18 Oktober. 

Nah, kompetisi menulis ini di prakarsai atas beberapa isu yang hendak di angkat oleh PLN sendiri. Disini, dijelaskan bahwa Manajemen PT PLN (Persero) telah menegaskan komitmennya untuk menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat. PLN berkehendak kuat untuk membangun sistem yang baik dan bisa menangkal praktek korupsi. Jika sistem yang baik itu bisa dibangun dan berjalan dengan baik pula, maka akan bisa menangkal praktek-praktek korupsi.

Dari situlah kompetisi menulis ini berasal, para peserta diminta untuk menuliskan harapannya untuk PLN dengan cara membuat tulisan dan mengunggahnya dalam blog pribadi. Dan, ya, kemarin sore, hampir malam sih, dari informasi yang saya buka dari blogdetik versi mobile saya mendapati sebuah pengumuman mengenai hasil akhir kompetisi ini..

Dengan judul 'Ini Dia Pemenang Hadiah Motor Kontes Blog #HarapanUntukPLN', 
Announcement
 
Saya mendapati ada nama saya disitu, iya, Anggi Agistia. Saking tidak percayanya saya sampai me-reload link yang sedang saya buka tersebut beberapa kali, haha. Oke, memang bukan saya yang mendapatkan sepeda motor, ataupun uang dengan nominal-nominal tinggi sebagai sebuah apresiasi atas tulisan yang dituliskan untuk mengikuti lomba ini. Hanya sebuah voucher belanja dengan nominal yang tidak terlalu besar. Hmm, bisa dikatakan memang hadiah yang saya dapat tidak seberapa, tapi ini bukan soal nilai, ini bukan soal angka rupiah ..ini soal bentuk apresiasi. Lagi, lagi..


Begini, intinya, saat saya menulis untuk mengikuti kompetisi menulis ini, saya sudah menyadari sepenuhnya bahwa saya bukan siapa-siapa, saya bukan apa-apa, sungguh masih banyak orang diluar sana yang kualitas tulisannya jauh lebih baik. Tapi saya berusaha mencoba untuk mengutarakan pendapat saya melalui media tulisan. Saya masih harus banyak belajar. Sungguh. Tapi, ketika saya melihat nama saya, dan URL tulisan saya terpampang dalam sebuah pengumuman pemenang dalam kompetisi, rasanya sungguh luar biasa. Yang saya pikir adalah bahwa dari puluhan atau bahkan mungkin ratusan blogger, baik yang pemula maupun senior, dengan tingkat kemampuan menulis yang diatas rata-rata, saya ternyata bisa masuk salah satu dari pemenang blog tersebut. Atau paling tidak ringkasnya begini, blog saya menarik perhatian juri, walaupun sedikit. Ini soal apresiasi..



Dan tadi siang, sekitar pukul 1, saya mendapat satu email konfirmasi dari salah satu wakil tim Admin Blogdetik untuk mengirimkan data diri berkenaan untuk pengiriman hadiah. Aaaaaa~ :p



 Selamaaaaaaaaaaaaat, anggi! Jangan merasa puas dan ayo terus menulis! Caiyooooooo~ \o/

Btw, ternyata dapet sertifikat dan ini baru dikirim tanggal 10 Desember :D

5 komentar:

  1. Wah, ikut seneng mbak,.. semoga menang lagi di lain kesempatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, harus lebih banyak belajar nih.
      selamat juga ya mas udah jadi juara di lomba ini :)

      Hapus
    2. Eh mbak, ngomong-ngomong punya mbak hadiahnya udah dikasih belum, soalnya punya saya sampai sekarang belum juga dikasih...... ga tau tanggal berapa

      Hapus
    3. Setau saya sih, dari pengalaman menang sebelumnya dari detik, pengiriman hadiah emang cukup lama mas, sekitar 1-2 mingguan.

      Hapus
    4. Pengen juga ikutan kontes tapi udah telat. mudah-mudahan kontesnya gak berhenti sampai disitu masih banyak kontes-kontes lain.
      sarjoni

      Hapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...