8 Desember 2012

1st Winner of Blogging Idol, Harian Online Kabar Indonesia 2012

*Pasang lagu 'We are The Champion'-nya Queen yang biasa dijadiin backsound pengumuman Olimpiade gitu* hohooooo!

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan adanya informasi mengenai kompetisi menulis dari www.kabarindonesia.com dalam rangka menyambut hari ulang tahun Harian Online KabarIndonesia (HOKI) yang ke enam di bulan November lalu. Di ketentuan kompetisi disebutkan bahwa bagi Pemenang Utama akan mendapatkan kehormatan terpilih sebagai Blogging Idol Pewarta Warga HOKI 2012, selain itu juga berhak mendapatkan beasiswa mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH) kelas fiksi Angkatan II tahun Ajaran V, dan segelintir hadiah lainnya. Oya, Profil Pemenang Utama juga akan ditayangkan sebagai berita utama di website HOKI, katanya. Sejujurnya, saya tertarik satu hal dari kompetisi ini, bukan.. ini bukan soal nominal rupiah atas hasil kompetisi, tapi saya lebih tertarik pada beasiswa Pelatihan Menulisnya.

Jadi, para peserta diminta untuk membuat sebuah tulisan blog-post bertema 'Blogger dan Pewarta Warga' baik di blog pribadi dan di website KabarIndonesia dengan mendaftar menjadi penulis sebelumnya. Lalu setelah melewati serangkaian proses saya kirimkan tulisan saya, dengan judul: 

LOMBA BLOGGING IDOL PEWARTA WARGA HOKI 2012: Angin Baru Dunia Jurnalistik; Pewarta Warga Dan Blogger!

Mungkin yang pernah kepo lihat-lihat blog saya ingat tulisan disini, dan di website KabarIndonesia sendiri saya posting disini :p 

Awalnya agak kesulitan sih ngedit tulisan di website KabarIndonesia karena format html dan lain sebagainya, tapi akhirnya bisa juga rapih tulisannya. Kompetisi sendiri ditutup tanggal 25 November lalu dan seharusnya diumumkan tanggal 3 Desember, namun karena satu dan lain hal katanya pengumuman ditunda menjadi hari ini.. Dan ini diaaaaa!

Namanya salah lagi >,<
Woooooow! Diluar dugaan, saya jadi juara pertama ternyata. Alhamdulillah :D Lagi-lagi ini soal pengakuan, kan? ;)


Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari website juga Tim Juri melakukan penilaian atas beberapa kriteria, diantaranya penulisan yang sesuai dengan EYD termasuk tanda bacanya, kesesuaian tema dengan isi tulisan, penulisan judul yang menarik dan kualitas isi tulisan. Penyajian tulisan yang dikirimkan ke Redaksi HOKI juga termasuk loh karena memang tidak dilakukan pengeditan oleh Tim Editor-nya. Hal lain seperti keaslian tulisan, keaktifan, kreatifitas, design blog dan navigasi yang dinamis juga tidak luput dari penilaian juri. 

Then?!

The Prizeeeeeeee!
Sekarang tinggal menunggu kabar dari Tim Redaksi KabarIndonesia untuk kelanjutannya. Should I be happy? Yes. Much! Be grateful and soooooo happy as much. 


Thank you! xx,
agistianggi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...