3 April 2013

Berburu Sunset Cantik diantara Karang Tanjung Layar..

Sore itu langit perlahan-lahan tidak lagi membiru, hampir keabuan.. menjelang malam. Senja segera datang, bahasa lebih populernya. Setelah berjalan-jalan sejenak di Pantai Ciantir, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Tanjung Layar, lokasi yang paling kesohor diantara tempat lainnya di kawasan wisata Sawarna. Membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit berjalan kemari, atau jika menggunakan sepeda motor paling hanya menghabiskan waktu kurang dari 5 menit. Sepanjang perjalanan menuju Tanjung Layar, di sebelah kiri jalan terdapat beberapa warung-warung penjual makanan. Oya, ada juga kumpulan orang yang sedang mendirikan tenda untuk beristirahat.

Begitu sampai, terlihat dua buah batu karang berbentuk seperti layar yang seolah seperti kapal yang siap berlayar. Hmm, mungkin ini ya filosofi diambil nama Tanjung Layar. Lokasi ini juga nggak kalah ramainya ternyata dengan pantai Ciantir, malah bisa dibilang jauh lebih ramai.

Pantai-pantai di daerah Bayah ini memang merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata di Indonesia yang diberi label 'Hidden Paradise' atau disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang jauh dari industri dan keramaian.
 

Di Tanjung Layar ini hampir seluruh lokasi dipenuhi oleh karang-karang cantik hasil pahatan alam. Ditambah lagi genangan air laut yang ada diantara karang yang seolah membentuk kolam-kolam kecil berisi ikan kecil dan bintang laut, wahhhh. Pemandangan menakjubkan juga belum berakhir sampai disitu, dibelakang dua karang berbentuk layar ini siap-siap juga untuk terpesona dengan pemandangan hempasan air laut yang terbentuk dari deburan ombak yang membentur karang setinggi tiga meter. Menakjubkan.





Kawasan wisata Sawarna memang dikelilingi oleh lautan, pegunungan, dan persawahan.. mungkin inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan domestik dan mancanegara. Bagi para pecinta surfing Pantai di Sawarna ini juga merupakan tempat yang cocok, banyak pelancong dari mancanegara datang hanya untuk menikmati surfing dengan ombak yang luar biasa besarnya ini loh.
 




Happy Holiday!
agistianggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...