29 April 2013

Main di Waterpark Kota Badak!

Minggu lalu saya dan teman-teman pergi ke sebuah waterpark di Kota Pandeglang, Banten. Sebetulnya ini diluar rencana, karena sebelumnya kami tadinya mau pergi ke sebuah pemandian di kaki gunung, tapi karena satu dan lain hal ternyata teman-teman lain merubah agenda acara jadi ke CAS Waterpark.



Lokasi CAS Waterpark ini sendiri berada di pusat kota Pandeglang, paling hanya sekitar 1 jam perjalanan dari arah Serang. Untuk tiket masuk setiap orang dikenai biaya 15ribu rupiah. Eits, tapi ini belum termasuk jika kita menaiki wahana-wahana permainan yang ada disana.

Begitu sampai, kami membeli tiket dan berjalan-jalan, walaupun hari sabtu lokasi terlihat tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Mini zoo menjadi tempat pertama yang kami datangi. Ternyata selain menawarkan permainan air dan wahana-wahana permainan, tempat ini juga dilengkapi dengan mini zoo/ taman satwa mini yang bisa jadi hiburan bagi anak-anak. Sayangnya saat saya kemari sedang ada renovasi dan sepenglihatan saya hanya sedikit hewan-hewan yang berada disana.


Sambil berkeliling melihat-lihat lokasi, saya dan teman-teman juga sempat berfoto-foto gila haha! Disini memang banyak patung-patung yang bisa dijadikan objek photo shoot alias narsis-narsisan. Dari brosur yang saya dapatkan ketika membeli tiket, ada banyak wahana yang terdapat di CAS Waterpark ini. Beberapa diantaranya ada mini train, perahu petualang, perahu pinisi, sepeda layang, motor-motoran buat anak-anak, becak mini, alap-alap baduy, motor ATV & cross mini, dan rumah hantu. Lagi-lagi sayangnya wahana arung jeram dan rumah hantu juga saat itu entah kenapa ditutup, walaupun kalau buka saya harus berpikir puluhan kali untuk mau masuk hihi.






Setelah puas berkeliling lokasi, kolam renang jadi destinasi terakhir di lokasi wisata ini. Eh tapi sebelum ke kolam, kami juga mencoba menaiki wahana sepeda layang. Jadi kita naik sepeda diatas wahana dengan cara di gowes. Awalnya sih saya nggak merasa takut sama sekali, tapi ternyata setelah sepeda mulai menjauh dari point masuk ketinggian ini juga bikin deg-degan, duh.


Lalu, byuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur!




Udah kayak anak kecil nemu mainan baru rasanya. Main air, lari kesana kemari, haha! Kalau inget umur bakal malu sendiri rasanya, tapi nggak apa-apa sih yang penting seru. Kolam disini juga ada beberapa jenis, ada kolam ombak, kolam bola, dan kolam karang kitri. 

Oya, tempat ini juga banyak tersedia saung-saung untuk makan. Dari informasi yang saya baca, saung-saung ini bisa menampung 300-400 orang. Lokasi wisata CAS Waterpark ini juga ternyata sering dikunjungi oleh rombongan-rombongan wisata para siswa, mulai dari SD, SMP, sampai SMA. Seperti saat saya kemari, ada sebuah rombongan yang berasal dari salah satu SMP Negeri dari Jakarta Utara. Yang nggak kalah penting, untuk fasilitas toilet umum dan mushola ju tersedia dengan kondisi yang dapat dibilang terawat.

Hari menjelang sore, mau tidak mau kami harus segera bergegas untuk pulang. Tapi sebelum pulang kami pergi ke sebuah resto di daerah alun-alun kota Pandeglang, Dapoer Iboe, dimana menurut saya tempatnya lumayan asik ala cafe-cafe di Bandung yang suasananya hommy. Pokoknya menurut saya nasi goreng ati ampela disini enaaaaaak. 


Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...