Langsung ke konten utama

Liburan Sekolah Seru di Waterboom Pantai Indah Kapuk!

Liburan sekolah tiba dan nggak kerasa sekarang sudah hampir selesai ya.. Dulu sih, jaman masih sekolah, masa-masa liburan adalah masa yang paling ditunggu sepanjang waktu. Setelah bergulat dengan angka dan berusaha sebisa mungkin merangkai kata atas nama ujian semesteran, menghabiskan waktu untuk berlibur dengan keluarga, leyehan di depan tivi seharian atau sekedar hangout bersama teman-teman, apalagi coba yang lebih menyenangkan untuk menghabiskan liburan, bukan?

Nah, berhubung euforia liburan sekolah walaupun notabene udah gak sekolah (Ha!), saya sama temen2 pergi bermain air di Waterboom Jakarta - Pantai Indah Kapuk. Sebulan sebelumnya saat browsing, liat deal murah dari sebuah situs, dapet harga 78ribu dari harga normal 200ribu. Setelah tanya temen-temen jadilah pada mau dan pesen 19 tiket. Glek. Walaupun pada akhirnya pergi pisah-pisah dilain hari berhubung satu dan lain hal.



And here we go!



Perjalanan dari Serang menggunakan bis ke Jakarta dihabiskan kurang lebih selama 2 jam perjalanan. Setelah turun di Kebun Jeruk, kami jalan ke Halte TransJakarta Duri Kepa untuk naik busway dan transit di halte Grogol. Nah, dari halte grogol baru deh naik busway ke arah Pluit, lalu turun di halte Penjaringan. Dari halte Penjaringan perjalanan belum berakhir, haha lama dijalan sungguh, masih harus menaiki 2 angkot lagi.. B03 sampai pizza hut dan naik U11 sampai depan pintu waterboomnya. Judulnya, ngebolang..

Begitu sampai, mengurusi administrasi tiket ini-itu, sebelum masuk juga diharuskan untuk cek tas karena dilarang membawa makanan dan atau minuman dari luar area waterboom itu sendiri. Maklum, kan memang biasanya harga makanan dalam arena suatu kawasan wisata harganya cukup mahal, antisipasinya ya itu dia tadi bawa makanan dari rumah.

Lokasinya cukup ramai, atau boleh saya bilang sih sangat sangat ramai. Mau bayar untuk sewa loker aja ngantri panjang. Untuk loker, ada dua jenis, ada loker individu dan tipe family yang tempatnya lebih besar. Loker individu harganya 25ribu, dan tipe Family 50ribu. Juga ada penyewaan gazebo untuk leyeh-leyeh sehabis berenang, rate untuk weekday 100ribu sedangkan weekend 200ribu.

Permainan pertama yang kami coba itu Hairpin! Dari awal titik start, tube berputar melingkar terus meluncur ke bawah sepanjang lintasan yang bergelombang dan gelap, lalu wuzzzzzzzz! berakhir di kolam. Ini permainan pertama dan yang saya rasa paling seru, walaupun ngantrinya duileh sekali panjangnya. Peluncurnya memakai tube berukuran besar yang cukup sampai 4 orang. Dari kolam bawah si tube ini dinaikan pakai ban berjalan. Menyenangkan!


Terus terus dari situ lanjut lagi ke Twisted Zone, ada 1 Twizter dan 3 Aquatubes yang siap menguji adrenalin berseluncur dengan ban dalam kecepatan tinggi. Wohooooo! Lain lagi saat di Speed Zone, disana ada 2 High Trill Speed Slides yang siap menantang pengunjungnya untuk berseluncur dari ketinggian 21 meter dalam waktu 4 detik aja. Disampingnya, ada The Whizzard, yang juga asyik untuk dicoba. Jadi di wahana ini, para pengunjung menggunakan sejenis karpet untuk meluncur dari ketinggian 17 meter dengan posisi kepala terlebih dahulu.


Nah, pas udah cape lari sana sini, naik tangga dari Hairpin sampai Speed Zone, Wild River jadi pilihan asyik juga untuk menikmati kawasan waterboom hanya dengan diam diatas ban. Sebenarnya ada beberapa lagi sih lokasi yang ditawarkan, kayak Bomblazter, 4 Kiddy Slides, Kiddy Pool, Pleasure Pool, The Dome dan Water Blazter, tapi berhubung keterbatasan umur (ups!) dan waktu jadi nggak semua tempat kami jajal satu persatu.


Happy Holiday!

Komentar

  1. klo saya diajak main ke tempat yang begitu pasti pilih wahana yg airnya cetek2 aja :3

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. klo ada yang megangin baru berani :)))

      Hapus
  3. Untuk saat ini waterboom memang masih menjadi salah satu wahana favorit untuk menghabiskan waktu lebaran. Waterboom Pantai indah kapuk adalah waterboom yang indah sekali yang terletak di pulau jawa, tapi kalau di daerah sumatera selatan ada namanya Waterboom Danau Ranau yang juga sangat indah dengan backgroud pegunungan.

    BalasHapus

Poskan Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …