9 Juli 2013

Liburan Sekolah Seru di Waterboom Pantai Indah Kapuk!

Liburan sekolah tiba dan nggak kerasa sekarang sudah hampir selesai ya.. Dulu sih, jaman masih sekolah, masa-masa liburan adalah masa yang paling ditunggu sepanjang waktu. Setelah bergulat dengan angka dan berusaha sebisa mungkin merangkai kata atas nama ujian semesteran, menghabiskan waktu untuk berlibur dengan keluarga, leyehan di depan tivi seharian atau sekedar hangout bersama teman-teman, apalagi coba yang lebih menyenangkan untuk menghabiskan liburan, bukan?

Nah, berhubung euforia liburan sekolah walaupun notabene udah gak sekolah (Ha!), saya sama temen2 pergi bermain air di Waterboom Jakarta - Pantai Indah Kapuk. Sebulan sebelumnya saat browsing, liat deal murah dari sebuah situs, dapet harga 78ribu dari harga normal 200ribu. Setelah tanya temen-temen jadilah pada mau dan pesen 19 tiket. Glek. Walaupun pada akhirnya pergi pisah-pisah dilain hari berhubung satu dan lain hal.



And here we go!



Perjalanan dari Serang menggunakan bis ke Jakarta dihabiskan kurang lebih selama 2 jam perjalanan. Setelah turun di Kebun Jeruk, kami jalan ke Halte TransJakarta Duri Kepa untuk naik busway dan transit di halte Grogol. Nah, dari halte grogol baru deh naik busway ke arah Pluit, lalu turun di halte Penjaringan. Dari halte Penjaringan perjalanan belum berakhir, haha lama dijalan sungguh, masih harus menaiki 2 angkot lagi.. B03 sampai pizza hut dan naik U11 sampai depan pintu waterboomnya. Judulnya, ngebolang..

Begitu sampai, mengurusi administrasi tiket ini-itu, sebelum masuk juga diharuskan untuk cek tas karena dilarang membawa makanan dan atau minuman dari luar area waterboom itu sendiri. Maklum, kan memang biasanya harga makanan dalam arena suatu kawasan wisata harganya cukup mahal, antisipasinya ya itu dia tadi bawa makanan dari rumah.

Lokasinya cukup ramai, atau boleh saya bilang sih sangat sangat ramai. Mau bayar untuk sewa loker aja ngantri panjang. Untuk loker, ada dua jenis, ada loker individu dan tipe family yang tempatnya lebih besar. Loker individu harganya 25ribu, dan tipe Family 50ribu. Juga ada penyewaan gazebo untuk leyeh-leyeh sehabis berenang, rate untuk weekday 100ribu sedangkan weekend 200ribu.

Permainan pertama yang kami coba itu Hairpin! Dari awal titik start, tube berputar melingkar terus meluncur ke bawah sepanjang lintasan yang bergelombang dan gelap, lalu wuzzzzzzzz! berakhir di kolam. Ini permainan pertama dan yang saya rasa paling seru, walaupun ngantrinya duileh sekali panjangnya. Peluncurnya memakai tube berukuran besar yang cukup sampai 4 orang. Dari kolam bawah si tube ini dinaikan pakai ban berjalan. Menyenangkan!


Terus terus dari situ lanjut lagi ke Twisted Zone, ada 1 Twizter dan 3 Aquatubes yang siap menguji adrenalin berseluncur dengan ban dalam kecepatan tinggi. Wohooooo! Lain lagi saat di Speed Zone, disana ada 2 High Trill Speed Slides yang siap menantang pengunjungnya untuk berseluncur dari ketinggian 21 meter dalam waktu 4 detik aja. Disampingnya, ada The Whizzard, yang juga asyik untuk dicoba. Jadi di wahana ini, para pengunjung menggunakan sejenis karpet untuk meluncur dari ketinggian 17 meter dengan posisi kepala terlebih dahulu.


Nah, pas udah cape lari sana sini, naik tangga dari Hairpin sampai Speed Zone, Wild River jadi pilihan asyik juga untuk menikmati kawasan waterboom hanya dengan diam diatas ban. Sebenarnya ada beberapa lagi sih lokasi yang ditawarkan, kayak Bomblazter, 4 Kiddy Slides, Kiddy Pool, Pleasure Pool, The Dome dan Water Blazter, tapi berhubung keterbatasan umur (ups!) dan waktu jadi nggak semua tempat kami jajal satu persatu.


Happy Holiday!

4 komentar:

  1. klo saya diajak main ke tempat yang begitu pasti pilih wahana yg airnya cetek2 aja :3

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. klo ada yang megangin baru berani :)))

      Hapus
  3. Untuk saat ini waterboom memang masih menjadi salah satu wahana favorit untuk menghabiskan waktu lebaran. Waterboom Pantai indah kapuk adalah waterboom yang indah sekali yang terletak di pulau jawa, tapi kalau di daerah sumatera selatan ada namanya Waterboom Danau Ranau yang juga sangat indah dengan backgroud pegunungan.

    BalasHapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...