Langsung ke konten utama

Dear, Virgo...

Jadi, jum'at malem lalu saya lagi asyik mantengin timeline twitter, terus tiba-tiba @aMrazing tweet karakter-karakter orang lewat zodiak. Saya sih bukan orang yang percaya sama ramalan zodiak. Nope. Tapi kalau soal karakter orang yang dilihat dari kebanyakan zodiak hampir sering saya iya-kan. Well, terus saya iseng aja gitu salin itu semua tweet karakternya buat cari jawaban apa bener karakter saya sesuai dengan pembacaan berdasarkan zodiak. Iseng aja sih, karena lagi nggak ada ide sedangkan dateline tulisan berbarengan minggu ini *sigh* lumayan menghibur diri juga sebagai bahan intropeksi.

Disclaimer: ini bukan ramalan zodiak macam jodoh percintaan karir and all that craps. Gue baca karakter berdasarkan zodiak.


  • Let’s start with a question. Dear Virgo, why everything has to be perfect? Why do you have to be a control freak? Kalau sama Virgo, semuanya harus serba teratur. Mereka harus tau semua yang terjadi, harus take control of everything.
When I was growing up it was always drummed into me that things should be done properly or not at all. But, actually life is too short to try and control everything, right? I learned, to give what I can within the framework that I’ve been given and learn to just let things go that I can’t. Think about what I can do and achieve rather than what I can’t and I'll feel a lot better! Sounds better for you, Virgo? Haha

  • Virgo: they HAVE to know when things are done. How they are done. Who did it, etc, etc. Ujung-ujungnya, suka bete dan capek sendiri.
Oke, well, ya. Ketika melakukan sesuatu dengan baik saya harus tau detailnya, kapan, dimana, bagaimana dan siapa yang terlibat didalamnya. Juga saat segala sesuatu yang direncanakan terjadi diluar kendali, saya jadi orang yang paling sibuk cari detail perkaranya, apa penyebabnya, dimana kendalanya. Kalau semua terjadi diluar kendali pasti ujung-ujungnya kecewa sama hasil dan capek sendiri. Dem!

  • Virgo: they expect the best from people around them. They want everything to be perfect. Well… expectation kills, eh? xD
Haha! Don't expect too much. Ketika sesuatu berjalan sempurna di awal dan tiba-tiba satu hal kecil merusaknya di akhir, diluar ekspektasi, bye bye! Semua hal terlupa dan berantakan. Good job, girl! *toyor*

  • Virgo suka menelan kekecewaan karena hal-hal berjalan nggak seperti yang mereka harapkan. Loosen up a bit, dear Virgo.
Yes! So, the less you care, happier you'll be ;)



  • When things got out of control, Virgo akan freak out. Panik sendiri. Lalu … berantakan nggak tau mana yang harus diberesin dulu.
Alias suka riweuh sendiri. Terus semua yang harus diselesaikan jadi semrawut karena hal-hal yang harusnya didahulukan justru seringkali dilupakan. Hhhhh.

  • Virgo itu antithesis dari Aquarius. Aquarius itu penuh dengan kejutan. Virgo? Not so much. Aquarius impulsif. Virgo boro-boro. xD
Haha, okay. I know.

  • Yang paling pas menggambarkan Virgo itu .. passive-aggresive. Mereka bisa tenang, mengamati. Tapi bisa mendadak ngamuk kalo dicolek.
Banyak orang yang bilang saya orangnya kalem, cuek, dsb haha tapi mungkin bagi yang udah kenal lama tau banget karakter saya yang super nyebelin kalau ngerasa keganggu sama suatu hal. Berani colek, senggol? Waspadalah waspadalah!

  • Virgo kalau membuat rencana akan amat sangat detil. Dari A sampai Z. Bahkan, mereka cenderung membuat back-up plan saking parnonya. Plan A gagal, Virgo lari ke Plan B. Plan B gagal, mereka beralih ke Plan C. Plan C gagal, mereka ngamuk. Hahaha.
Hahaha, iya (.____.) Biasanya kalau saya punya janji, saya udah rencanain apa yang mau dilakuin dari awal, mulai dari berangkat jam berapa, nyampe jam berapa, disana ngapain aja. Dan paling sering jadi orang yang nunggu daripada ditunggu karena dateng paling pertama. Juga, kalau punya janji atau rencana sama orang-orang dan udah direncanain sedemikian rupa sampai ada kata 'deal' terus menjelang hari-H mendadak dibatalin atau berubah, bisa ngerusak mood buat pergi-pergian lagi dan ngamuk sejadi-jadinya. *tepok jidat* Bad attitude, ck!

  • Virgo itu ribet. Suka parno sendiri. Penuh dengan ‘what if’. Gimana kalo gagal? Gimana kalo ada yang begok? Gimana kalo blablabla..
*SMH* Tiap kali mau ngelakuin sesuatu pasti mikir ini-itunya, bibit-bobotnya,  benar-salahnya, sebab-akibatnya, dan pada akhirnya seolah nyiksa diri sendiri aja karena kebanyakan mikir 'gimana kalo nanti ....' You think too much, dear Virgo..

  • Kalau pinjem barang anak Virgo, balikin dalam keadaan yang sama baiknya. Lecet/rusak dikit, bisa diambekin. Ingat, mereka perfeksionis.
Kalau ini sih rasanya enggak ya, kecuali kalau barang-barangnya penting, misalnya pinjem hp terus kejebur di got atau jatoh dari atas bukit.. nah, jelas kalau ini pasti saya ngambek *ya, iya masaaaa*

  • Butuh party planner? Butuh sekretaris? Butuh orang yang memanage atau atur-atur kegiatan/hidup elo? Tuh, Virgo cocok banget. Kalo elo gak keberatan diatur-atur dan maunya terima jadi, elo akan bahagia dengan hasil kerja anak Virgo. Secara, control freak.
Party planner? Travel arragement? Secretary? Okay, fine. Jangankan itu, kalau butuh partner hidup buat atur hidup kamu aja bisa kok *diguyur*

  • Can Virgo have fun? Sure they can. Asalkan mereka tau apa fun nya. Di mana having fun nya, apa aja kegiatannya. x))
Saya bukan orang yang menyenangkan untuk diajak bersenang-senang. Yes! Terutama kalau dengan orang yang baru kenal, saya akan lebih banyak memilih untuk diam. Jadi, kalau sekalinya saya mau diajak main dan mau diajak untuk main-main selanjutnya, saya nyaman dengan orang tersebut. Kalau nggak? You know the answer.

  • Anak-anak Virgo yang gue kenal, gampang il-feel. They are … resentful. Forgive, never forget. 11-12 sama Leo.
Gampang il-feel, nggak ah. Tapi kalau soal yang satunya hmm.. ya. When you have a mistake, I forgive but never forget. So sorry..
  • Virgo juga sangat sensitif. They over think eveything. And there’s a saying: overthinking leads to negative thoughts. HEHEHE.
Virgo. Sangat. Sensitif. Sangat. Sengaja saya ulang, karena memang kenyataannya gitu sih. When somebody told her about something bad, she will remember each word all the day, all the time. 

  • Karena gampang il-feel dan nggak gampang melupakan, Virgo itu … pendendam. They hold grudges better than anyone else.
*sigh*

  • Virgo —> RT @sinance: @aMrazing bukan mendendam kak tian, gak bisa lupa aja, keingat muluk :))
LOL


Now, let’s go to the good part of Virgo. And yeah, they are so many good things about them. Ahem.
  • Will I trust my life to a Virgo? Well why not? They are great with planning. I know I would be in good hands. Dengan Virgo, hidup lo terjamin. Dijamin enak. Dijamin asik. Dijamin fun dan tinggal enjoy. Asal tahan diatur. :))
*Kemudian tanya temen deket* Am I like that? Are you happy with me, dear? *pelototin* haha!

  • Karena suka mikir dari yang nggak-nggak sampe ke yang iya-iya, maka Virgo jago banget menganalisa. They know what they’re doing.
Saking jagonya menganalisa, seringkali hal-hal negatif juga ikut kebawa-bawa. But, thanks god! karena hal ini banyak hal yang bikin saya mikir dua kali buat melakukan sesuatu yang nggak sesuai sama hati dan pikiran.

  • Lo minta tolong sama Virgo? Worry not, for they will not hesitate to help you with all they have. Baiknya minta ampun. :’)
Kalau soal ini saya nggak tau ya gimana pendapat orang, tapi rasanya kalau ada teman yang minta tolong sesuatu saya akan dengan senang hati membantu sebisa dan semampu saya.

  • Begitu tanya hal yang memang expertise mereka, Virgo akan dengan senang hati menjelaskan dari A sampai Z, tanpa mengharapkan imbalan,
Iya sih, sampe kadang orang nanya soal A saya jawabnya sampe soal H. Menjelaskan hal-hal yang sebenarnya nggak perlu untuk dijelaskan, hehe.

  • Gue pernah tanya sesuatu sama teman gue yang Virgo. Dan gue bengong karena penjelasan yang dia kasih detail luar biasa. Viva la Virgo!
I love discussion. Saya sangat suka berdebat. Saya suka berargumen dengan orang lain. Saya suka ketika orang lain mengungkapkan pendapatnya akan suatu hal, begitupun juga saya, lalu kami berdebat, saling mempertahankan pendapat masing-masing, duduk di cafe atau suatu tempat sambil menghabiskan cemilan dan bergelas-gelas kopi! Viva la Virgo!

  • Analitical, dan tentu saja, Virgo itu visioner. They know what they want with their life. Hell, they even plan and see their future in it.
Aamiin. Saya tau mau kemana, saya tau jalan apa yang ingin saya ambil, dan sekarang saya sedang menuju kesana.. ke jalan untuk menuntun saya meraih mimpi yang mendesak agar segera diwujudkan.

  • Kalo ngerasa temen lo yang Virgo dingin dan nggak punya perasaan, well.. mereka cenderung logikal. Gue malah lebih suka yang begini.
Dingin? Nggak punya perasaan? Iya gitu? *mikir*

  • Curhat sama Virgo = solusi. Mereka nggak terpengaruh sama lebaynya curhatan elo. Mereka akan berusaha membantu elo nyari solusi.
Kadang sih, kalo lagi waras, kalo galaunya lagi nggak kumat.. Kalau ada yang curhat sering banget jadi orang sok bijak dengerin, ngasih solusi, dan kadang suka kaget sama kata-kata sendiri yang kerennya ampun-ampunan pas nasehatin orang, ihiy!

  • With Virgo, you will notice everything is okay with them because they don’t like to show what’s really happening inside them. Ketawa-ketiwi di luar, bisa jadi Virgo lagi galau luar biasa di dalam. You will never know. 
'Kamu kenapa?' terus saya bilang, 'Gapapa, I'm okay!' sambil terus diem cemberut. Yes, berarti ada apa-apa..

  • Karena suka membantu dan empatinya besar dan perfeksionis, Virgo malah sering dimanfaatkan. *pukpuk*
*pukpukpuk*


Kira-kira begitulah Virgo. Ada yang gak cocok? Well, mungkin elo anomali. Banyak yang cocok? Ayo, loosen up a bit. :p

Komentar

  1. Klo saya ngeliatnya, selama ini ramalan atau pensifatan berdasar zodiak/shio lebih banyak menggunakan kalimat bernada suggestif persuasif, ajakan yang bersifat general misalnya virgo minggu ini saatnya berhemat, libra minggu ini ada rejeki nomplok, tapi gak pernah sekali2 menggunakan kalimat spesifik, "hati2 minggu ini kamu bakal dikejar2 anjing tetangga"

    Dengan begitu, walaupun kita lagi surplus duit, pikiran kita diajak berhemat, atau sebaliknya kita membenarkan ada rejeki nomplok yang mampir minggu ini.

    Kalau kita telaah satu persatu tiap zodiak/shio itu pasti banyak sifat kita yang ternyata ada di zodiak2 lain juga :)

    Saya sebenernya juga tertarik dengan ilmu2 tentang sisi kejiwaan semacam ini mbak, tapi entah pendekatan zodiak/shio/primbon dapat dijadikan salah satu alat pemetaan kepribadian dalam ilmu psikologi/ psikotest

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas priyo, kalau sifat kita memang nggak bisa cuma menjadikan zodiak tolak ukur ya. Nggak boleh malahan.
      Kalau soal ramalan aku sih nggak percaya, takutnya malah musyrik percaya sama yang begituan hehe tapi ya itu tadi kalau karakter kebanyakan bikin angguk-angguk kepala atau ber-oh-oh ria :D

      Hapus
  2. waduh virgo semua..

    gue cancer nih wkwkw

    baydeway jangan terlalu terpaku sama ramalan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cancer? berarti ultahnya bulan lalu ya *salah fokus*

      Hapus
  3. uwuwuwuwuw.. hidup virgo ^__^)9
    tapi bener virgo itu kalo sensitif bgt. ada dkit aja hal yg beda spekulasinya udah sampe mars,,, *toyor diri sendiri*

    BalasHapus
  4. Kalokalo taurus nyong? Bagus ga tuh xp

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, nggak enak kalo ngalisis zodiak orang, apalagi kamu haha

      Hapus
  5. waktu SMP gw selalu nungguin acara ramalan di plenet remaja (klo hidup di tahun 90an pasti tau). klo ramalannya bagus gw percaya klo ramalannya jelek gw ga percaya, buat gw ramalan buat seru2an aja he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. planet remaja? yang peace, love and gaul itu ya pak? *ketauan sama tuanya* haha

      Hapus
  6. wow.. this is virgo, nyaris bener semua

    BalasHapus

Poskan Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …