Dear, Virgo...

Jadi, jum'at malem lalu saya lagi asyik mantengin timeline twitter, terus tiba-tiba @aMrazing tweet karakter-karakter orang lewat zodiak. Saya sih bukan orang yang percaya sama ramalan zodiak. Nope. Tapi kalau soal karakter orang yang dilihat dari kebanyakan zodiak hampir sering saya iya-kan. Well, terus saya iseng aja gitu salin itu semua tweet karakternya buat cari jawaban apa bener karakter saya sesuai dengan pembacaan berdasarkan zodiak. Iseng aja sih, karena lagi nggak ada ide sedangkan dateline tulisan berbarengan minggu ini *sigh* lumayan menghibur diri juga sebagai bahan intropeksi.

Disclaimer: ini bukan ramalan zodiak macam jodoh percintaan karir and all that craps. Gue baca karakter berdasarkan zodiak.


  • Let’s start with a question. Dear Virgo, why everything has to be perfect? Why do you have to be a control freak? Kalau sama Virgo, semuanya harus serba teratur. Mereka harus tau semua yang terjadi, harus take control of everything.
When I was growing up it was always drummed into me that things should be done properly or not at all. But, actually life is too short to try and control everything, right? I learned, to give what I can within the framework that I’ve been given and learn to just let things go that I can’t. Think about what I can do and achieve rather than what I can’t and I'll feel a lot better! Sounds better for you, Virgo? Haha

  • Virgo: they HAVE to know when things are done. How they are done. Who did it, etc, etc. Ujung-ujungnya, suka bete dan capek sendiri.
Oke, well, ya. Ketika melakukan sesuatu dengan baik saya harus tau detailnya, kapan, dimana, bagaimana dan siapa yang terlibat didalamnya. Juga saat segala sesuatu yang direncanakan terjadi diluar kendali, saya jadi orang yang paling sibuk cari detail perkaranya, apa penyebabnya, dimana kendalanya. Kalau semua terjadi diluar kendali pasti ujung-ujungnya kecewa sama hasil dan capek sendiri. Dem!

  • Virgo: they expect the best from people around them. They want everything to be perfect. Well… expectation kills, eh? xD
Haha! Don't expect too much. Ketika sesuatu berjalan sempurna di awal dan tiba-tiba satu hal kecil merusaknya di akhir, diluar ekspektasi, bye bye! Semua hal terlupa dan berantakan. Good job, girl! *toyor*

  • Virgo suka menelan kekecewaan karena hal-hal berjalan nggak seperti yang mereka harapkan. Loosen up a bit, dear Virgo.
Yes! So, the less you care, happier you'll be ;)



  • When things got out of control, Virgo akan freak out. Panik sendiri. Lalu … berantakan nggak tau mana yang harus diberesin dulu.
Alias suka riweuh sendiri. Terus semua yang harus diselesaikan jadi semrawut karena hal-hal yang harusnya didahulukan justru seringkali dilupakan. Hhhhh.

  • Virgo itu antithesis dari Aquarius. Aquarius itu penuh dengan kejutan. Virgo? Not so much. Aquarius impulsif. Virgo boro-boro. xD
Haha, okay. I know.

  • Yang paling pas menggambarkan Virgo itu .. passive-aggresive. Mereka bisa tenang, mengamati. Tapi bisa mendadak ngamuk kalo dicolek.
Banyak orang yang bilang saya orangnya kalem, cuek, dsb haha tapi mungkin bagi yang udah kenal lama tau banget karakter saya yang super nyebelin kalau ngerasa keganggu sama suatu hal. Berani colek, senggol? Waspadalah waspadalah!

  • Virgo kalau membuat rencana akan amat sangat detil. Dari A sampai Z. Bahkan, mereka cenderung membuat back-up plan saking parnonya. Plan A gagal, Virgo lari ke Plan B. Plan B gagal, mereka beralih ke Plan C. Plan C gagal, mereka ngamuk. Hahaha.
Hahaha, iya (.____.) Biasanya kalau saya punya janji, saya udah rencanain apa yang mau dilakuin dari awal, mulai dari berangkat jam berapa, nyampe jam berapa, disana ngapain aja. Dan paling sering jadi orang yang nunggu daripada ditunggu karena dateng paling pertama. Juga, kalau punya janji atau rencana sama orang-orang dan udah direncanain sedemikian rupa sampai ada kata 'deal' terus menjelang hari-H mendadak dibatalin atau berubah, bisa ngerusak mood buat pergi-pergian lagi dan ngamuk sejadi-jadinya. *tepok jidat* Bad attitude, ck!

  • Virgo itu ribet. Suka parno sendiri. Penuh dengan ‘what if’. Gimana kalo gagal? Gimana kalo ada yang begok? Gimana kalo blablabla..
*SMH* Tiap kali mau ngelakuin sesuatu pasti mikir ini-itunya, bibit-bobotnya,  benar-salahnya, sebab-akibatnya, dan pada akhirnya seolah nyiksa diri sendiri aja karena kebanyakan mikir 'gimana kalo nanti ....' You think too much, dear Virgo..

  • Kalau pinjem barang anak Virgo, balikin dalam keadaan yang sama baiknya. Lecet/rusak dikit, bisa diambekin. Ingat, mereka perfeksionis.
Kalau ini sih rasanya enggak ya, kecuali kalau barang-barangnya penting, misalnya pinjem hp terus kejebur di got atau jatoh dari atas bukit.. nah, jelas kalau ini pasti saya ngambek *ya, iya masaaaa*

  • Butuh party planner? Butuh sekretaris? Butuh orang yang memanage atau atur-atur kegiatan/hidup elo? Tuh, Virgo cocok banget. Kalo elo gak keberatan diatur-atur dan maunya terima jadi, elo akan bahagia dengan hasil kerja anak Virgo. Secara, control freak.
Party planner? Travel arragement? Secretary? Okay, fine. Jangankan itu, kalau butuh partner hidup buat atur hidup kamu aja bisa kok *diguyur*

  • Can Virgo have fun? Sure they can. Asalkan mereka tau apa fun nya. Di mana having fun nya, apa aja kegiatannya. x))
Saya bukan orang yang menyenangkan untuk diajak bersenang-senang. Yes! Terutama kalau dengan orang yang baru kenal, saya akan lebih banyak memilih untuk diam. Jadi, kalau sekalinya saya mau diajak main dan mau diajak untuk main-main selanjutnya, saya nyaman dengan orang tersebut. Kalau nggak? You know the answer.

  • Anak-anak Virgo yang gue kenal, gampang il-feel. They are … resentful. Forgive, never forget. 11-12 sama Leo.
Gampang il-feel, nggak ah. Tapi kalau soal yang satunya hmm.. ya. When you have a mistake, I forgive but never forget. So sorry..
  • Virgo juga sangat sensitif. They over think eveything. And there’s a saying: overthinking leads to negative thoughts. HEHEHE.
Virgo. Sangat. Sensitif. Sangat. Sengaja saya ulang, karena memang kenyataannya gitu sih. When somebody told her about something bad, she will remember each word all the day, all the time. 

  • Karena gampang il-feel dan nggak gampang melupakan, Virgo itu … pendendam. They hold grudges better than anyone else.
*sigh*

  • Virgo —> RT @sinance: @aMrazing bukan mendendam kak tian, gak bisa lupa aja, keingat muluk :))
LOL


Now, let’s go to the good part of Virgo. And yeah, they are so many good things about them. Ahem.
  • Will I trust my life to a Virgo? Well why not? They are great with planning. I know I would be in good hands. Dengan Virgo, hidup lo terjamin. Dijamin enak. Dijamin asik. Dijamin fun dan tinggal enjoy. Asal tahan diatur. :))
*Kemudian tanya temen deket* Am I like that? Are you happy with me, dear? *pelototin* haha!

  • Karena suka mikir dari yang nggak-nggak sampe ke yang iya-iya, maka Virgo jago banget menganalisa. They know what they’re doing.
Saking jagonya menganalisa, seringkali hal-hal negatif juga ikut kebawa-bawa. But, thanks god! karena hal ini banyak hal yang bikin saya mikir dua kali buat melakukan sesuatu yang nggak sesuai sama hati dan pikiran.

  • Lo minta tolong sama Virgo? Worry not, for they will not hesitate to help you with all they have. Baiknya minta ampun. :’)
Kalau soal ini saya nggak tau ya gimana pendapat orang, tapi rasanya kalau ada teman yang minta tolong sesuatu saya akan dengan senang hati membantu sebisa dan semampu saya.

  • Begitu tanya hal yang memang expertise mereka, Virgo akan dengan senang hati menjelaskan dari A sampai Z, tanpa mengharapkan imbalan,
Iya sih, sampe kadang orang nanya soal A saya jawabnya sampe soal H. Menjelaskan hal-hal yang sebenarnya nggak perlu untuk dijelaskan, hehe.

  • Gue pernah tanya sesuatu sama teman gue yang Virgo. Dan gue bengong karena penjelasan yang dia kasih detail luar biasa. Viva la Virgo!
I love discussion. Saya sangat suka berdebat. Saya suka berargumen dengan orang lain. Saya suka ketika orang lain mengungkapkan pendapatnya akan suatu hal, begitupun juga saya, lalu kami berdebat, saling mempertahankan pendapat masing-masing, duduk di cafe atau suatu tempat sambil menghabiskan cemilan dan bergelas-gelas kopi! Viva la Virgo!

  • Analitical, dan tentu saja, Virgo itu visioner. They know what they want with their life. Hell, they even plan and see their future in it.
Aamiin. Saya tau mau kemana, saya tau jalan apa yang ingin saya ambil, dan sekarang saya sedang menuju kesana.. ke jalan untuk menuntun saya meraih mimpi yang mendesak agar segera diwujudkan.

  • Kalo ngerasa temen lo yang Virgo dingin dan nggak punya perasaan, well.. mereka cenderung logikal. Gue malah lebih suka yang begini.
Dingin? Nggak punya perasaan? Iya gitu? *mikir*

  • Curhat sama Virgo = solusi. Mereka nggak terpengaruh sama lebaynya curhatan elo. Mereka akan berusaha membantu elo nyari solusi.
Kadang sih, kalo lagi waras, kalo galaunya lagi nggak kumat.. Kalau ada yang curhat sering banget jadi orang sok bijak dengerin, ngasih solusi, dan kadang suka kaget sama kata-kata sendiri yang kerennya ampun-ampunan pas nasehatin orang, ihiy!

  • With Virgo, you will notice everything is okay with them because they don’t like to show what’s really happening inside them. Ketawa-ketiwi di luar, bisa jadi Virgo lagi galau luar biasa di dalam. You will never know. 
'Kamu kenapa?' terus saya bilang, 'Gapapa, I'm okay!' sambil terus diem cemberut. Yes, berarti ada apa-apa..

  • Karena suka membantu dan empatinya besar dan perfeksionis, Virgo malah sering dimanfaatkan. *pukpuk*
*pukpukpuk*


Kira-kira begitulah Virgo. Ada yang gak cocok? Well, mungkin elo anomali. Banyak yang cocok? Ayo, loosen up a bit. :p