7 Agustus 2013

Happy Eid Mubarak!

Alhamdulillah, sudah sebulan penuh ternyata kita melewati bulan suci Ramadhan, menjalani puasa melawan segala hawa nafsu. Alhamdulillah..

Kalau bicara soal Idul Fitri pasti banyak yang berlomba-lomba bercerita soal makna dibalik moment besar umat Islam satu ini. Bagi saya, Idul Fitri merupakan moment untuk berkumpul bersama keluarga. Hanya saja semenjak kepergian nenek, rumah yang biasanya dijadikan 'basecamp' mendadak sepi karena giliran kami yang berkeliling ke tempat sanak-saudara yang lebih tua.

Nah! Yang nggak kalah seru adalah moment-moment menjelang Idul Fitri. Lagi, seisi rumah jadi Master Chef, untuk menyiapkan hidangan di hari H-nya. Mulai dari mama, papa, adek laki, saudara yang tinggal dirumah sampai adek perempuan paling kecil ikut nimbrung di dapur buat masak-masak. Moment yang akan selalu dirindukan setiap tahunnya memang. 

Hari ini, Ramadhan terakhir sudah berakhir dan besok sudah masuk bulan baru, 1 Syawal 1434 H. Banyak cerita di Ramadhan kali ini. Moment susahnya bangun sahur, shalat tarawih berjamaah di mesjid, ajang reuni di acara buka bersama, dan serentetan kegiatan lain yang mungkin hanya bisa dirasakan dibulan penuh berkah ini.

Dan pagi ini seisi rumah sudah bebenah, mulai dari bersih-bersih rumah, tata meja ini-itu, masak-masak, cuci ini-itu.. semua sibuk menyambut hari nan fitri esok hari. 

Selamat jalan bulan Ramadhan, semoga Allah memperkenankan kita bertemu tahun depan ya. Dan selamat merayakan hari kemenangan, hari yang dinanti semua umat muslim diseluruh penjuru dunia. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali fitri ya :')


Happy Eid Mubarak!



Note: Ketika puasa dan lebaran, kita berlomba-lomba membahagiakan keluarga dan sesama ..mencari pahala dan ridha-Nya. Semoga setelahnya semangat ini akan selalu terus dibawa ya..

8 komentar:

  1. Mohon maaf lahir dan batin ^^, semoga kita tetap istiqamah melakukan kebaikan dan berbagi sesama selepas bulan Ramadhan ini :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal dan salam silaturahmi.

    Selamat Idul fitri 1 Syawal 1434 H. Taqabbalallaahu minna wa minkum.

    BalasHapus
  3. Buset dah baru sempet buka laptop neh jadi ketinggaalnn dah postingan lo...
    Bener bgt tuh ending postingan lo, di bulan Ramadhan gw jadi rajin sholat dan mudah2an berlajut ke bualan berikutnya.
    Biarpun kita ga pernah ketemu mungkin ada comment gw yang kurang baik dengan itu mohon maaf lahir batin ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. minal aidzin ya, pak yandhi. minal aidzin wal faidzin juga ya :')

      Hapus
  4. taqqoballahu minna wa minkum, sugeng riyadi, sedaya kalepatan kula nyuwun pangapunten :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *sungkem sama bapak baru* hihi selamat mas! maaf lahir batin yaaa

      Hapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...