Langsung ke konten utama

#BN2013; Sehari Semalam Menuju Jogja Demi Blogger Nusantara

Dalam rangka Blogger Nusantara 2013 tanggal 30 November sampai 1 Desember lalu, saya udah wara-wiri bingung juga awalnya mau ikut apa nggak. Kalau soal jatah cuti sih masih banyak. Masalahnya adalah bingung mau berangkat dari Merak, Jakarta atau Bandung. Jreng jreng tiba-tiba Bang Aswi ngasih info soal keberangkatan bareng teman-teman Bandung lainnya. Horeee, setelah komunikasi panjang via message facebook akhirnya diputuskan Teh Erry yang beli tiket kereta untuk kami berempat, saya, Teh Efi, Teh Ima plus si kecil, Bayan.

Kamis malam saya berangkat dari Serang menuju Bandung, setelah sholat maghrib. Sempat ada perasaan was-was juga sih soalnya sampai jam 8 bis menuju Bandung masih belum muncul, khawatir semakin malam artinya semakin subuh juga saya sampai dirumah. Nggak lama akhirnya si Bus pun datang dan singkat cerita saya tiba dirumah jam 2 subuh. Deg. Setelah membereskan beberapa pakaian yang mau dibawa, niatnya mau tidur sebentar terus nyalain alarm jam 4an. Etapi ya emang dasar, jam setengah 5 lewat baru bangun dan grasak-grusuk buat pergi ke stasiun. Boro-boro mikir sarapan, satu keresek belanjaan indomaret aja ketinggalan. Hiks.

Sesampainya di depan Stasiun, Teh Erry telpon saya karena kereta udah mau berangkat. Kalau Teh Erry saya udah rada apal mukanya *soalnya suka stalking cerita tour Korea-nya* *uhuk*, Teh Ima dan Teh Efi juga udah sempet cari-cari info juga supaya nanti nggak salah orang kalau pas ketemu. Begitu masuk, saya liat seorang perempuan yang saya yakini Teh Erry dan langsung aja gitu manggil. Disana juga ada Teh Ima yang diantar suaminya plus gendong-gendong seorang anak laki-laki lucu namanya Bayan. Nah, Teh Efi nih yang belum keliatan. Dan ternyata dia masuk dari pintu selatan stasiun Kiaracondong, bukan dari pintu utama dimana kami berada. Pokoknya setelah komunikasi singkat, kami mengantri tiket masuk, pemeriksaan KTP dan berjalan menuju kereta yang didekatnya udah ada Teh Efi menunggu. Selesai! Alhamdulillah nggak telat. Nggak terbayang aja udah sampai sini ternyata ketinggalan kereta, hiks menyedihkan.

Akhirnya kami berangkat menuju Jogja, meninggalkan Bandung dengan kabut yang masih menyelimutinya..


Didalam kereta mulai cerita kesana kemari. Soal dunia blog, tulis-menulis dan lain sebagainya. Beberapa kali juga saya tanya soal cerita Fun Tour Korea Teh Erry tahun lalu dan akhirnya nonton beberapa videonya. Seru! Terlupa lelah perjalanan semalam, padahal perjalanan kereta ini juga menghabiskan waktu lebih dari delapan jam!! Wow, saya menghabiskan waktu sehari semalam menuju Jogja demi Blogger Nusantara hehe.

Kereta terus melaju.. beberapa kali juga berhenti di stasiun yang dilewatinya. Cerita demi cerita bergantian menemani perjalanan kami menuju Jogja. Tapi ada satu hal yang nggak akan terlupa! Berhubung saya yang paling muda, jadilah saya tumbal untuk menghubungi panitia haha. Dan ternyata belum berhenti disitu aja, sudah acara Blogger Nusantara pun dijadiin bulan-bulanan yang sama oleh Mimi dan Mak-Mak lainnya. Hoho! Tapi keren, takkan terlupa!

Melewati hamparan sawah yang menghijau, melewati pegunungan berkabut, melewati hutan-hutan rimbun, aliran sungai yang deras sehabis hujan..



Jogja, kami datang..


29 November 2013
di dalam Kereta, menuju Jogja

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Cerita yang menarik...perjalanan memang tidak bisa terlupakan....
    Aku juga mau berangkata apa tidak hanya jeda sejam tuk hubungi travel ke jogja

    BalasHapus
  4. Cerita yang menarik...perjalanan memang tidak bisa terlupakan....
    Aku juga mau berangkata apa tidak hanya jeda sejam tuk hubungi travel ke jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perjalanannya memang takkan terlupakan pak, Serang-Bandung-Jogja pegelnya luar biasa hehe

      Hapus
  5. Mantabs... Makasih ya teh udah berpatisipasi di event ini, mohon maaf bila bila tidak sesuai harapan kegiatannya..

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Keluyuran | Makan | Jalan-Jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih loh mas, acaranya luar biasa walaupun agak diluar dugaan yang hari pertama hehe.
      Sampai berjumpa lagi dilain kesempatan ya :D

      Hapus
    2. Jika ada sumur di ladang boleh kita memancing ikan
      jika ikannya banyak... Makan2 yuuks.. *Pantun nggak jadi* haha :D

      Hapus
    3. Haha, yuks makan2 yuks angkringan lagiiiiiiiiii

      Hapus
  6. aaaaahh aq ga bisa ikut kemariiin... ada tugas ke bogor -_-
    ada juga tuh foto bareng2 sama pak ghe, sam lozzakbar dikirim ke group WA ada kak anggi juga ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sayang loh mas, acaranya seruuuuuu! :)

      Hapus
  7. Aku belum berjodoh di tahun ini -,-

    BalasHapus
  8. ya ampun berarti itu cuma bobo bentar ya??? tapi bisa istirahat kan abis sampai jogja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar toh jadinya sepanjang acara aku ngantuk terus seharian Mas?hehe *hah alasaaaaan

      Hapus

Poskan Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …