Langsung ke konten utama

2014; Hope, Effort and Pray a Lot!

Ini postingan pertama 2014 dan bisa juga jadi terakhir dalam beberapa bulan ke depan, tapi mudah-mudahan sih nggak. Belakangan ini banyak hal yang akhirnya menguras waktu, tenaga dan pikiran. Hampir setiap hari bolak-balik Jakarta-Bogor selama pelatihan. Setiap pagi bangun jam 3, siap-siap, dan berangkat ke Jakarta jam 4 pagi. Pelatihan mulai dari jam 8 sampai jam 6 sore marathon hanya istirahat untuk shalat dan makan yang kemudian dilanjut perjalanan pulang lagi ke Kawasan Puncak, Bogor dimana paling cepet pulang jam 8 atau 9 malam. Sesampainya di mess? Tugas resume materi pelatihan sudah melambai-lambai minta diselesaikan, salin dikertas folio berlembar-lembar. Boro-boro mau nulis, boro-boro mau blogwalking, boro mau ngapa-ngapain, biasanya cuma cek notif hp lalu teparlah sudah.. 

Sebetulnya ada banyak yang ingin ditulis, ada banyak yang ingin diungkapkan lewat kata-kata, banyak hal yang ingin diceritakan di blog ini. Kangen nulis, kangen berburu lomba nulis juga (aha!), kangen dikejar deadline tulisan, kangen! Berhubung dalam waktu kurang lebih 6 bulan kedepan harus siap-siap tanpa gadget, bahkan pendidikan militer selama 2 minggu besok total handphone disita, dan setelah pelatihan di Jawa Timur nanti juga cuma bisa gigit jari pegang hp di hari Sabtu Minggu aja, hiks. Ya, baiklah baiklah, tapi bagaimana pun tetap menyenangkan kok. 

2014 ya.. hmm, alhamdulillah sudah ada beberapa harapan yang tercapai saat 2013 lalu. Resolusi yang saya gadang-gadang sebagai suatu bentuk tekad untuk mencapai harapan yang ingin dicapai satu persatu terkabulkan oleh Tuhan. Awal tahun lalu saya punya resolusi dapat pekerjaan yang lebih baik, insyaAllah sudah dan sedang menuju proses kesana. Sebetulnya ada resolusi utama yang sudah atau hampir tercapai, kuliah lagi! Baru setengah jalan, tapi karena satu dan lain hal akhirnya mengobankan dulu kuliahnya, mudah-mudahan ada rezekinya lagi buat lanjut. Aamiin.

Terus terus Alhamdulillah juga 2013 kemarin bisa ikut menyumbangkan tulisan di 2 buku, alhamdulillah. Kalau soal hobi travelling kayaknya tahun ini harus sedikit lebih di-rem, berhubung keterbatasan waktu dan tempat juga. Sekarang sih cuma bisa berharap dan berdoa, semoga kelak penempatan posisi ditempat terbaik, ditempat yang alam ciptakan untuk terus mengajari saya untuk terus bersyukur, untuk terus belajar dan berkembang. Mudah-mudahan ya..

Dan di 2014 ini banyak hal yang menjadi 'PR', masih banyak hal yang ingin dikejar, yang ingin dicapai. Masih bercita-cita menerbitkan buku solo secepatnya, masih ingin banyak menulis untuk media massa, masih ingin banyak hal!! Never give up, because you never know how close you're to your goals. Don't afraid to fall, God always be there to catch you, Gis!

Saya tipikal bukan orang yang percaya dengan kata 'semua akan indah pada waktunya' atau 'jalanin dulu aja', bukan, we don't know what will happen tomorrow but surely we've got plans, gitudeh.. Jadi kalau masih ada yang bilang kita jalanin dulu aja terus liat aja nanti, assalammualaikum ah bye byeeeee... 

Hal lain yang sangat saya harapkan di tahun ini adalah keberanian. Keberanian dalam hal positif tentunya.. Keberanian dalam mempertahankan mana yang baik dan benar, keberanian untuk mengakui kesalahan, keberanian dalam mengungkapkan pendapat dan perasaan, keberanian untuk mengambil peluang juga menghadapi tantangan kedepan, keberanian untuk memaafkan dan keberanian untuk tidak terlalu lama terjebak dalam rasa nyaman. Jika Tuhan mengijinkan, saya tau jalan didepan masih sangat panjang, berliku dan pasti banyak tantangan, maka dari itu saya harap tadi, saya punya keberanian disertai iman untuk menghadapi semuanya.

Jika ditinjau ulang rasanya banyak hal lucu, setiap kepingan cerita atau kisah demi kisah yang terjadi selama ini seperti potongan puzzle yang terus menerus mencari posisinya agar terlihat sempurna. Mungkin tidak sempurna, tapi saya harap setidaknya kepingan itu berharga dan bernilai guna.

Harap dalam doa akan menjadi salah satu cara meminta kepada yang Maha Kuasa, untuk terus mengejar mimpi dan cita, untuk membahagiakan kedua orang tua juga orang-orang tercinta. Tapi satu hal yang pasti, dari tahun ke tahun harapan saya tetap sama.. ingin hidup bahagia dan membahagiakan. Saya percaya bahwa apapun yang kita minta dalam doa dengan kepercayaan, kita akan mendapatkannya.. 



Happiness is about making our dreams come true, to be what we always wanna be, to do what we always wanna do!

Welcome, 2014! Please be mine <3 i="">


Bogor, 04 Januari 2013


Komentar

  1. Sukses buat trainingnya Nggi. Semoga lancar ya...

    BalasHapus
  2. ini efek jadi keterima pindah kerja itu kah?

    BalasHapus
  3. Aku doakan lancara ya biar bisa kembali nulis lagi disini

    BalasHapus
  4. Sukses 2014-nya. Meski banyak yg pengen dicapai, tapi tetep fokus mah harus. :D

    BalasHapus
  5. wah dah lama neh ga mampir ke blognya anggi :)
    good luck kerjaan barunya nggi

    BalasHapus
  6. Semoga ini bukan postingan terakhir yg sya baca dr blognya @anggi.. :)

    Sukses ya !

    BalasHapus
  7. Sukses 2014-nya. Semoga makin berani. Berani untuk sukses. :D

    BalasHapus
  8. semoga bisa aktif kembali ya :)

    BalasHapus

Poskan Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …