Langsung ke konten utama

Apel 7 Kalian Luarrr Biasaaa!


Beberapa teman sempat bertanya pada saya apa itu Apel 7 atau Iphone 7, saat saya sedang berkicau atau sekedar saling membalas tweet teman-teman di twitter. Jadi, Iphone 7 itu bahasa gaulnya dari Apel 7 yang merupakan nama kamar/asrama yang kami tempati selama pendidikan orientasi di Pusat Pendidikan Pandaan ini hingga bulan Maret nanti. 

Kamar Apel 7 diisi 6 orang, lucunya kami semua berasal dari kampus yang sama, dan mereka adik kelas saya semua. Berangkat dari situlah panggilan ‘teteh’ dari teman-teman hampir se-angkatan dimulai… jreng jreng! Padahal umur saya sama mereka cuma beda satu tahun, saya 22 tahun dan mereka 21 tahun. Awalnya sih ada sedikit rasa risih, kadang kikuk juga saat orang yang kebetulan lebih tua usianya memanggil saya dengan panggilan yang sama. Merasa ‘dituakan’ gitu lah, padahal kan cuma sedikit lebih dewasa aja hahaha! 

***
Tapi pernah nggak sih kamu merasakan bahwa didalam hidup ini, entah kebetulan atau tidak, kamu sengaja dipertemukan dengan seseorang atau sekelompok orang. Seolah mereka satu persatu datang dalam hidup kamu; lalu mereka mau mendengarkan, mereka mau didengarkan, mereka mau berbagi cerita, mereka mau berdiskusi denganmu, mereka meminta pendapatmu, atau kalian saling bertukar pendapat. Jika sebelumnya saya bertemu teman-teman luar biasa baiknya, sekarang pun demikian. Hampir tak ada satu malam pun yang dilewatkan tanpa tawa dan candaan.




Lalu kalian saling berbagi, saling membagi, tidak lagi memikirkan diri sendiri.

Lalu setiap kali berbuka puasa di hari Senin atau Kamis, kalian membuat lingkaran menunggu adzan berkumandang.

Lalu kalian tertawa, ditertawakan atau bahkan saling menertawakan. 

Tapi kamu senang, kamu lupa akan berbagai tekanan atau keluhan yang dipendam. Kelelahan yang dirasakan. 

Dan itu yang saya rasakan sekarang. Juga akan saya rindukan kemudian....

***

Ya, tiap orang punya sifat dan sikap yang berbeda-beda. Dan bukan rahasia umum lagi kalau berteman dengan teman wanita itu banyak yang harus 'dijaga'. Tapi sejauh ini semua baik-baik saja.. dan semoga selalu baik-baik saja.

Merasakan begitu banyaknya hal positif dari kebersamaan itu memang sangat menyenangkan. Hingga rasanya berjalan hari demi hari selama pendidikan ini tak lagi terasa. Entahlah, tapi rasanya ini membuat saya tidak lagi memaksakan diri untuk melihat sesuatu terlalu jauh, cukup hanya menikmati jalan secara perlahan. Mengikuti alur yang telah Tuhan tentukan.

Menyenangkan ya rasanya bersama orang yang sama-sama berjalan untuk mencari makna sesungguhnya dari kehidupan. Menyenangkan ya sama-sama belajar ketika dihadapkan pada persoalan-persoalan yang sekiranya tidak bisa kita pecahkan sendirian.

Tanpa gelap? tidak ada terang. Tanpa diam? tidak ada gerak. Tanpa hening? tidak ada suara. 


***



Tanpa kalian? Tidak akan ada tawa sepanjang malam.


APEL 7, KALIAN LUARRR BIASAAA!!!



Menghabiskan waktu Sabtu malam di Pandaan
dan sangat menyenangkan..


Komentar

  1. i love you teteeeh...
    i love you apel 7...

    BalasHapus
  2. i love you tetehkuuuu..
    i love you apel 7...

    BalasHapus
  3. widiih dapat banyak teman baru yaaa

    heeii itu kenapa banyak badut heuheuhue

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaaa punya banyak temen baru disini mas :D

      Hapus
  4. Pasti asyik ya rame2 kayak gitu
    Saya dulu satu kamar (barak 30) [pernah juga hanya 4 orang
    Pokoknya berkumpul dengan enakan manusia itu sensasinya macam2
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah pasti seru ya cerita pakdhe waktu pendidikan militer hehe
      disini juga luar biasa serunya pakdhe.

      Salam hangat dari Pandaan

      Hapus
  5. Adduuhhh ...
    Cantik-cantik kok pada di celemotin gitu si nGgi .. ?

    Yang jelas persahabatan ini mudah-mudahan terus berlanjut ...
    silaturahmi tetap terjaga walaupun sudah keluar dari Pendidikan ...

    (saya jadi inget Sutet ... )(ada pelajaran tentang Sutet nggak Nggi ?)

    Salam saya Anggi
    Nikmati Pandaan ...

    (

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi main game kita itu oom hehe.
      Aamiin, semoga silaturahmi tetap selalu terjaga sampai kapanpun dan dimanapun nantinya.

      Wah si oom ini inget terus aja sama si gadis sutet hehe dapet pelajaran tentang sutet juga kami disini.

      Salam dari Pandaan, oomNH :)

      Hapus
  6. Jangan lupa ... kalau senggang jalan-jalan ke Taman Dayu ... :)

    BalasHapus
  7. Pasti kalau malam susah tidur ya mbak hehhe, Mbak ANggi ini PNS ya atau apa? kok ada pelatihan pendidikan?*kepooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah banget mbak titis, bercandaan melulu tiap malem bawannya. Bukan PNS mbak, lagi orientasi pengenalan perusahaan.

      Hapus
    2. oh, berarti kerja di BUMN ya mbak PLN kah?

      Hapus
  8. mbak anggi,saya terharu loooh.hampir hampir saya meneteskan airmata,tapi tidaklah..saya sedang anggun hari ini
    Salam hangat sentosa selalu sepanjang masa dari anak rantau cimahi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bella, makasih ya atas semua canda dan tawanya.
      pokoknya keep funky, be yourself, no matter what they say!

      Salam dari temen sekamar kasur paling kanan.

      Hapus

Poskan Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …