Apel 7 Kalian Luarrr Biasaaa!


Beberapa teman sempat bertanya pada saya apa itu Apel 7 atau Iphone 7, saat saya sedang berkicau atau sekedar saling membalas tweet teman-teman di twitter. Jadi, Iphone 7 itu bahasa gaulnya dari Apel 7 yang merupakan nama kamar/asrama yang kami tempati selama pendidikan orientasi di Pusat Pendidikan Pandaan ini hingga bulan Maret nanti. 

Kamar Apel 7 diisi 6 orang, lucunya kami semua berasal dari kampus yang sama, dan mereka adik kelas saya semua. Berangkat dari situlah panggilan ‘teteh’ dari teman-teman hampir se-angkatan dimulai… jreng jreng! Padahal umur saya sama mereka cuma beda satu tahun, saya 22 tahun dan mereka 21 tahun. Awalnya sih ada sedikit rasa risih, kadang kikuk juga saat orang yang kebetulan lebih tua usianya memanggil saya dengan panggilan yang sama. Merasa ‘dituakan’ gitu lah, padahal kan cuma sedikit lebih dewasa aja hahaha! 

***
Tapi pernah nggak sih kamu merasakan bahwa didalam hidup ini, entah kebetulan atau tidak, kamu sengaja dipertemukan dengan seseorang atau sekelompok orang. Seolah mereka satu persatu datang dalam hidup kamu; lalu mereka mau mendengarkan, mereka mau didengarkan, mereka mau berbagi cerita, mereka mau berdiskusi denganmu, mereka meminta pendapatmu, atau kalian saling bertukar pendapat. Jika sebelumnya saya bertemu teman-teman luar biasa baiknya, sekarang pun demikian. Hampir tak ada satu malam pun yang dilewatkan tanpa tawa dan candaan.




Lalu kalian saling berbagi, saling membagi, tidak lagi memikirkan diri sendiri.

Lalu setiap kali berbuka puasa di hari Senin atau Kamis, kalian membuat lingkaran menunggu adzan berkumandang.

Lalu kalian tertawa, ditertawakan atau bahkan saling menertawakan. 

Tapi kamu senang, kamu lupa akan berbagai tekanan atau keluhan yang dipendam. Kelelahan yang dirasakan. 

Dan itu yang saya rasakan sekarang. Juga akan saya rindukan kemudian....

***

Ya, tiap orang punya sifat dan sikap yang berbeda-beda. Dan bukan rahasia umum lagi kalau berteman dengan teman wanita itu banyak yang harus 'dijaga'. Tapi sejauh ini semua baik-baik saja.. dan semoga selalu baik-baik saja.

Merasakan begitu banyaknya hal positif dari kebersamaan itu memang sangat menyenangkan. Hingga rasanya berjalan hari demi hari selama pendidikan ini tak lagi terasa. Entahlah, tapi rasanya ini membuat saya tidak lagi memaksakan diri untuk melihat sesuatu terlalu jauh, cukup hanya menikmati jalan secara perlahan. Mengikuti alur yang telah Tuhan tentukan.

Menyenangkan ya rasanya bersama orang yang sama-sama berjalan untuk mencari makna sesungguhnya dari kehidupan. Menyenangkan ya sama-sama belajar ketika dihadapkan pada persoalan-persoalan yang sekiranya tidak bisa kita pecahkan sendirian.

Tanpa gelap? tidak ada terang. Tanpa diam? tidak ada gerak. Tanpa hening? tidak ada suara. 


***



Tanpa kalian? Tidak akan ada tawa sepanjang malam.


APEL 7, KALIAN LUARRR BIASAAA!!!



Menghabiskan waktu Sabtu malam di Pandaan
dan sangat menyenangkan..