1 April 2014

Bye Bandung, Hallo Palembang!



Ini hari terakhir di Bandung juga sekaligus hari pertama saya menginjakkan kaki di Kota Mpek-Mpek, Palembang. Tempat dimana dalam 2 bulan kedepan saya dan 145 teman lainnya harus 'berperang' tapi juga diselingi dengan 'bersenang-senang'. Tempat bagi kami untuk mengaplikasikan berbagai ilmu yang diberikan kemarin selama pendidikan berbulan-bulan. Tempat bagi kami sebagai salah satu pembuktian..


Hari ini juga saya bingung dengan perasaan saya, senang iya, sedih juga iya. Lagi-lagi perpisahan dengan kota kelahiran. Saat berada di Halte Bis Primajasa menuju Bandara Soekarno-Hatta, bertemu satu per satu teman lainnya. Ada yang diantar seluruh keluarganya, ada yang diantar pacar, diantar orang-orang yang mereka sayang, hampir tidak ada yang datang sendirian. Ada yang sengaja cuti untuk mengantarkan, ada yang bolos bekerja, berbohong untuk bisa datang ke kantor siang, ada yang bolos kuliah bahkan ada yang jauh-jauh datang dari kota sebelah.

Lalu saya berpikir tentang betapa berartinya hal kecil ini, hal kecil tapi bermakna besar, hal-hal yang bisa membuat hati dan pikiran tenang sekaligus senang. Saya bisa lihat bagaimana pengorbanan orang-orang untuk mengantar anak atau orang yang mereka sayang untuk pergi ke kota orang, di pulau seberang. Saya bisa lihat bagaimana mereka mengorbankan waktu dan mungkin banyak hal sekedar hanya untuk dapat melambaikan tangan juga mengucapkan selamat tinggal atau cuma hati-hati dijalan. Menyenangkan, ya? Saya saja senang saat membayangkannya. Membayangkan betapa besar arti sebuah perpisahan bagi seseorang saat mengantar orang yang dia sayang. Membayangkan betapa menyenangkannya ketika akan memulai sebuah perjalanan ditemani oleh orang yang kita sayang :')


Bye Bandung, Hallo Palembang!


much love, good wishes, and godspeed gis!


Hotel Royal Asia, Palembang
Selepas terbang kurang dari dua jam
Selamat berjuang, 39!




I just feel disappointed. I expected more but I don’t blame anyone entirely. I just have been blaming myself more. It takes time. Thank you, anyway.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...