28 Juni 2014

Jalan-Jalan ke Kambang Iwak Family Park Palembang

Hampir 2 bulan di kota Palembang, kesan yang didapat buat saya.. Palembang itu panaaaaaaas, hectic, crowded dan rawan sekali sama yang namanya pencopetan. Pertama datang ke Palembang menginap di Hotel Royal Asia rasanya masih biasa biasa, tapi setelah pindah selama hampir 2 minggu di Udiklat barulah saya tahu kalau kota ini memang cukup rawan dalam tingkat kriminalitasnya. Setiap kali bepergian keluar, entah itu hotel ataupun Udiklat, pesan yang disampaikan semua orang hampir seragam 'Awas dek, hati-hati tasnya. Simpan didepan aja, bahaya'.

Nahhh, ini yang bikin was-was sebetulnya buat sekedar jalan-jalan sendirian keliling kota. Jadilah selama di Palembang cuma jalan ke Mall, antara Palembang Square ataupun Palembang Indah Mall. Nggak berani juga keluar malam, kecuali bareng teman laki-laki, itupun pulang dengan naik taxi. Zzzz. Akhirnya saat evaluasi pertama waktu itu, kami menginap disebuah wisma depan Palembang Square. Dari seorang teman saya dapat informasi ada tempat enak buat sekedar nongkrong-nongkrong, Kambang Iwak Family Park.



Taman ini semacam Saparua-nya Bandung, ada tempat olahraganya, jogging track, tempat anak-anak bermain, taman untuk duduk santai, dan yang paling saya suka ada semacam danau buatan ditengah yang dihubungkan sebuah jembatan dari ujung kiri ke ujung kanan. Di sekitar sini juga terdapat banyak tempat makan, mulai dari KFC, tempat makan Surabi Bandung, dan beberapa kafe. 



Yang bikin seru di jembatan tengah danau bagus buat dijadikan spot foto-foto oleh pengunjung. Pemandangannya enak dilihat ditambah lagi pantulan awan diatas air danau yang waaaaaaa indah banget rasanya. Orang yang lihat foto di Kambang Iwak Family Park ini pasti langsung nanya saya lagi dimana pas liat DP hahaha. Tapi pemandangan malam hari disini juga bagus banget, soalnya lampu dan air mancurnya nyala.



Jadi, kalau mau main ke Palembang bisa mampir kemari buat sekedar ke kafe ataupun jalan-jalan sekitar sini. Fun!


Palembang, selepas Evaluasi I
Mei 2014, tanggal sekian
Btw, I miss you already PSkuad!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...