30 Juni 2014

Kenangan 7 Bulan Bersama Angkatan 39

Hari yang ditunggu itu akhirnya datang juga.. Hari dimana akhirnya kami menyelesaikan pendidikan selama hampir 7 bulan terhitung dari Desember hingga akhir Juni kemarin. Hari penentuan dimana, di kota Indonesia bagian mana, kelak kami akan ditugaskan. Hari yang membahagiakan juga membuat sedih secara bersamaan. Hari dimana isak tangis, sedih, haru, tawa, canda dan kecewa terdengar jadi satu suara. Satu irama.

7 bulan bukan waktu yang lama, tapi juga bukan waktu yang sebentar bagi kami. Proses yang kami lewati merupakan serangkaian awal proses sebelum kami akhirnya terjun langsung ke dunia nyata, dunia kerja sebenarnya. Serangkaian proses yang terkadang 'menjengkelkan' tapi suatu hari nanti akan sangat kami rindukan. 

Pembinaan karakter dan Pendidikan Bela Negara (Kesamaptaan) jadi awal mula pertemuan kami di Pusat Pendidikan Zeni (Pusdizi) TNI AD Bogor. Pertemuan antara 3 kota, Bandung, Jakarta dan Surabaya. Teman baru, lingkungan baru, tapi sama-sama dengan tujuan satu. Berbaris, makan bersama, berdoa bersama, berlari bersama, dan serangkaian kegiatan lain yang harus dilalui bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan Pengenalan Perusahaan, pendidikan paling melelahkan perjalanan Bogor-Jakarta dan tugas yang harus diselesaikan sepulangnya.

Lalu kami dipisahkan berdasarkan bidang masing-masing. Bidang Pembangkitan pergi menuju Suralaya, Banten. Bidang Transmisi menuju Semarang. Dan Bidang Distribusi dan Niaga menuju Pandaan, Jawa Timur. Pendidikan dikelas selama lebih dari 2 bulan, bosan, ngantuk, online, sampai kisah ujian akhir yang akan selalu terkenang rasanya.

Hingga akhirnya, pertengahan April kami serentak pergi ke Palembang, Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, untuk memulai OJT sebagai proses akhir dari pendidikan ini. Pembagian kelompok hingga langsung praktek langsung bekerja di lapangan jadi suatu pelajaran dan pengalaman nyata yang tidak akan terlupa.

Sekarang setiap orang sudah tahu proyeksi di Indonesia bagian mana mereka ditugaskan.. Dari Aceh hingga Papua kami semua disebar ke seluruh penjuru Nusantara. Tapi ini bukan akhir, ini justru awal perjalanan kami yang baru saja akan dimulai. Dan Bangka Belitung, aku datang! Wohoooo!





Jika nanti kita kan berpisah, jangan lupakan kita pernah bersama..
Bersama disini.. Berlatih disini..
Di tempat ini. di Pusdikzi.
Bangun pagi pagi.. Lari-lari lagi.
Tertawa lagi dibuat sendiri.
Setiap hari, tak pernah bersedih.
Walau hati ini ingin segera pergi.
Oh Pusdikzi.. oh Pusdikzi..
Kapan kami akan segera kembali.
Oh Pusdikzi.. oh Pusdikzi.
Salam dari kami siswa PLN sejati..
Salam dari kami siswa PLN sejati..



I have no idea, i love them so much. They're too good to be true, they're lovely and always make me so happy. I called them, second family :)



Palembang, 27 Juni 2014
Selepas End Program dan Pengumuman Penempatan
Go, Fight, Win 39

8 komentar:

  1. Selamat bertugas di Bangka, Nggi. Semoga siberi kemudahan dan sehat selalu, ya.

    BalasHapus
  2. ditugaskan di Bangka Belitung. Indah tempatnya katanya, ya. Semoga betah disana.

    Btw, ikutan GA saya, yuk! :)
    http://www.kekenaima.com/2014/06/4th-giveaway-honestly-tunjukkan-lumia-mu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih demikian. Semoga bun :)

      Hapus
  3. wah asyik ya di tugaskan di Bangka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan awal yang baik buuuun :)

      Hapus
  4. 7 bulan yg berkesan banget, ya....

    Selamat menikmati keindahan Bangka Belitung! :)

    BalasHapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...