17 Agustus 2014

Menikmati Senja di Pantai Tanjung Bunga

Berlokasi cukup strategis tidak jauh dari pusat kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka. Pantai Tanjung Bunga ini berjarak tidak jauh dari Pantai Pasir Padi.

Jika hendak kemari bisa juga sekalian berkunjung ke Pantai Pasir Padi dan Pantai Sampur. Jarak dari Bandara Depati Amir juga tidak jauh, hanya menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan mobil rental ataupun taxi bandara.


Dulu katanya pantai ini sempat menjadi kawasan tambang inkonvensional yang dikelola oleh masyarakat secara mandiri. Akibatnya, sempat terjadi banyak kerusakan di pantai ini yang mengurangi keindahannya. Tapi untungnya Pemprov setempat segera mengambil langkah agar tempat ini tetap terjaga sebagai potensi wisata.

Tanjung Bunga mempunyai kontur pantai landai dan bebatuan yang memiliki karakteristik unik. Pantai ini di dominasi oleh bebatuan yang berwarna kemerahan. Pada bagian arah ke darat Tanjung Bunga ini memiliki satu kawasan berbukit dengan panorama yang sangat indah ke arah laut. 




Disini para pengunjung seolah bisa melakukan petualangan dengan menyusuri pantai dan alam yang berbukit. Oya, sebelum sampai kemari juga kita akan melewati sebuah pura dan klenteng yang jaraknya berdekatan. Memang di Kepulauan Bangka Belitung ini terkenal dengan toleransi antar umat beragama yang tinggi, tapi ternyata banyak hal unik justru disini.


Kepulauan Bangka Belitung memang terkenal akan keindahan alamnya yang sayang untuk dilewatkan. Jika berkunjung ke Pangkalpinang, Ibu kota Bangka, Pantai Tanjung Bunga wajib untuk dikunjungi.


Pangkalpinang, sebelum perayaan 17 Agustusan
****)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...