31 Agustus 2014

Paduan Sempurna Pasir Putih dan Batu Granit di Pantai Rambak, Bangka!

Pantai Rambak sedang menjadi salah satu pantai primadona untuk dikunjungi di Pulau Bangka. Terletak di Kota Sungailiat, pantai ini masih terbilang sangat bersih dan terjaga walaupun belum ada resort ataupun pengelolanya.


Berada di Kota Sungailiat, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Pangkalpinang atau Bandara Depati Amir. Pantai ini masih berada dalam satu garis lurus dengan Pantai Matras disebelah timur dan Pantai Tanjung Pesona & Pantai Teluk Uber disebelah selatan.

Di pantai ini kita akan disuguhkan dengan tumpukan batu granit, bentuk laut yang menjorok seperti tanjung, serta pasir putih yang bagaikan tepung saking halusnya. Pemandangan ini tambah unik ketika di pinggir pantai berserakan cangkang-cangkang kerang yang seolah ditata rapi oleh alam. Sempurna!






Jejeran batu granit yang bertumpuk jadi pemandangan unik lain yang tidak boleh terlewatkan. Disini pengunjung seakan diuji nyali untuk berani menaiki bebatuan tinggi nan kokoh khas Kepulauan Bangka Belitung ini. Eits, tapi jika memang tak berani dan sekiranya tidak mampu menaiki batu lebih baik jangan memaksakan diri karena dikhawatirkan akan membahayakan diri sendiri.

Disini juga lebih ramai dengan pengunjung dan juga sudah tersedia public facility, seperti Mushola dan kamar mandi umum.


  



Berhasil menaiki bebatuan raksasa disini seolah menjadi suatu kenikmatan tersendiri. Menikmati pemandangan dari ketinggian batu sepanjang garis pantai, mendengar suara deburan ombak yang menabrak batu, menyaksikan pemandangan laut yang terhampar begitu luasnya.

Tak ada lagi rasanya yang dapat dikatakan selain, ini Indonesiaaaaaaaaaaaaaaa...



Pangkalpinang, Agustus, Akhir Bulan
Akhir Pekan...

6 komentar:

  1. Subhanallaah.. Bagusnyaaaaaaa. Bookmark jadi salah satu tujuan keliling Indonesia nanti! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat datang di Bangka (suatu hari nanti), Mas Dani :)

      Hapus
  2. Akhir pekan liburan ya, Gis?
    Gradasi air lautnya ijo muda. Apik. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus liburan atuh hehe, Ini malah lagi jelek lautnya kan masuk musim ujan, tapi tetep keren sih, idah :)

      Hapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...