Langsung ke konten utama

Berbunga-bunga di Kebun Bunga Begonia Lembang


Bandung memang jadi destinasi favorit untuk menghabiskan akhir pekan terutama libur panjang ya. Weekend Mei lalu saat pulang ke Bandung akhirnya kesampaian juga ingin lihat indahnya Kota Kembang dari beberapa titik seperti Lembang dan Bukit Moko saat malam. Bersama dua teman dari jaman SMA, Wishnu dan Fauzul.




Penuh kejutan, satu hal yang saya nobatkan untuk Bandung. Pada waktu-waktu tertentu, udara pagi masih terasa dingin. Saat kami kemari cuaca dari arah Bandung sedang bagus, namun saat tiba di Lembang awan gelap seolah kami sedang mendatangi awan hitam seperti akan hujan.

Tempat makan bernuansa alam memang mulai menjamur di kawasan Lembang rasanya. Selain dRanch, Floating Market dan masih banyak lagi tempat-tempat makan yang menawarkan konsep 'berbeda' disini. Suasana alam lembang yang walaupun di saat panas siang hari tetap ada hawa-hawa dingin sejuknya inilah mungkin yang menjadi alasan banyak pebisnis mendirikan usahanya disini. Hal ini tentu berbanding lurus antara kemacetan jalan dengan jumlah pengunjung dari berbagai kota di akhir pekan terutama saat libur panjang.

Rangkaian pot bunga

Berlokasi di jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat. Jika kamu pernah berkunjung ke dRanch, nah untuk ke kebun Bunga Begonia ini tinggal mengikuti petunjuk jalan saja yang sudah tersedia. Tidak sampai dengan 10 menit kita akan tiba di lokasi tersebut. Di Kebun Bunga Begonia ini lahan parkirnya pun cukup luas kok, baik untuk kendaraan bermotor maupun mobil.

Hanya dengan membayar 5 ribu rupiah per orang kita sudah bisa memasuki taman bunga loh. Murah, kan?


Selain bisa menikmati cantiknya bunga-bunga disini, pengunjung juga bisa menikmati makanan maupun minuman yang tersedia di cafenya.







Bunga Balinea menjadi bunga yang mendominasi di Taman Bunga Begonia ini. Balinea ini sendiri merupakan bunga begonia dari Bali, dimana bunga ini dapat berbunga lebat sepanjang musim loh. Melihat pemandangan bunga-bunga cantik ini hati pengunjung rasanya ikut senang seolah berbunga-bunga. Tentu para pengunjung tidak melewatkan kesempatan ini untuk selfie maupun wefie bersama teman perjalanannya.

Oya, di pintu  masuk juga disediakan semacam topi yang terbuat dari bahan jerami untuk pengunjung yang ingin berfoto-foto. Berhubung pengunjung kemari saat akhir pekan cukup ramai, maka jarang sekali ada topi yang tersisa.







sunflower
Setelah puas berkeliling, foto-foto, berkeliling lagi, foto lagi, keliling, foto-foto, hahaha gitu terus sampai baru sadar kalau hari menjelang sore dan kami bergegas untuk pulang.







In my little town, every corner tells you different stories, there's so many treasures to be found :)



See you soon, Bandung!




Komentar

  1. yang berkunjung kesini bisa berbunga-bunga juga ya hatinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, banyak yg patjaran soalnya kesininya *eh hihi

      Hapus
  2. Waaah..ada yg baru mudik nih. :D
    Ramai bangeet bunganya ya, Nggi. Segeer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiiiii iya mbak idah mudik pra-lebaran kemarin judulnya :D

      Hapus

Poskan Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …