15 Juni 2015

Berbunga-bunga di Kebun Bunga Begonia Lembang


Bandung memang jadi destinasi favorit untuk menghabiskan akhir pekan terutama libur panjang ya. Weekend Mei lalu saat pulang ke Bandung akhirnya kesampaian juga ingin lihat indahnya Kota Kembang dari beberapa titik seperti Lembang dan Bukit Moko saat malam. Bersama dua teman dari jaman SMA, Wishnu dan Fauzul.




Penuh kejutan, satu hal yang saya nobatkan untuk Bandung. Pada waktu-waktu tertentu, udara pagi masih terasa dingin. Saat kami kemari cuaca dari arah Bandung sedang bagus, namun saat tiba di Lembang awan gelap seolah kami sedang mendatangi awan hitam seperti akan hujan.

Tempat makan bernuansa alam memang mulai menjamur di kawasan Lembang rasanya. Selain dRanch, Floating Market dan masih banyak lagi tempat-tempat makan yang menawarkan konsep 'berbeda' disini. Suasana alam lembang yang walaupun di saat panas siang hari tetap ada hawa-hawa dingin sejuknya inilah mungkin yang menjadi alasan banyak pebisnis mendirikan usahanya disini. Hal ini tentu berbanding lurus antara kemacetan jalan dengan jumlah pengunjung dari berbagai kota di akhir pekan terutama saat libur panjang.

Rangkaian pot bunga

Berlokasi di jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat. Jika kamu pernah berkunjung ke dRanch, nah untuk ke kebun Bunga Begonia ini tinggal mengikuti petunjuk jalan saja yang sudah tersedia. Tidak sampai dengan 10 menit kita akan tiba di lokasi tersebut. Di Kebun Bunga Begonia ini lahan parkirnya pun cukup luas kok, baik untuk kendaraan bermotor maupun mobil.

Hanya dengan membayar 5 ribu rupiah per orang kita sudah bisa memasuki taman bunga loh. Murah, kan?


Selain bisa menikmati cantiknya bunga-bunga disini, pengunjung juga bisa menikmati makanan maupun minuman yang tersedia di cafenya.







Bunga Balinea menjadi bunga yang mendominasi di Taman Bunga Begonia ini. Balinea ini sendiri merupakan bunga begonia dari Bali, dimana bunga ini dapat berbunga lebat sepanjang musim loh. Melihat pemandangan bunga-bunga cantik ini hati pengunjung rasanya ikut senang seolah berbunga-bunga. Tentu para pengunjung tidak melewatkan kesempatan ini untuk selfie maupun wefie bersama teman perjalanannya.

Oya, di pintu  masuk juga disediakan semacam topi yang terbuat dari bahan jerami untuk pengunjung yang ingin berfoto-foto. Berhubung pengunjung kemari saat akhir pekan cukup ramai, maka jarang sekali ada topi yang tersisa.







sunflower
Setelah puas berkeliling, foto-foto, berkeliling lagi, foto lagi, keliling, foto-foto, hahaha gitu terus sampai baru sadar kalau hari menjelang sore dan kami bergegas untuk pulang.







In my little town, every corner tells you different stories, there's so many treasures to be found :)



See you soon, Bandung!




4 komentar:

  1. yang berkunjung kesini bisa berbunga-bunga juga ya hatinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, banyak yg patjaran soalnya kesininya *eh hihi

      Hapus
  2. Waaah..ada yg baru mudik nih. :D
    Ramai bangeet bunganya ya, Nggi. Segeer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiiiii iya mbak idah mudik pra-lebaran kemarin judulnya :D

      Hapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...