Langsung ke konten utama

[TIPS] LEBIH BAIK SAKIT GIGI DARIPADA SAKIT HATI, YAKIN?

Sebagai salah seorang yang konon katanya mengaku pecinta jalan-jalan dan kuliner, saya mengaku sering lupa diri kalau sudah bertemu dengan yang namanya makanan super enak. Aneka jenis makanan panas atau dingin serta manis atau gurih akan segera dilahap tanpa pikir panjang bahwa hal itu bisa membuat garis timbangan geser ke arah sebelah kanan dengan jumlah yang tidak sedikit, hiks. Sayangnya, hobi berwisata kuliner yang tidak dibarengi dengan perawatan gigi bisa membuatnya jadi mudah rusak lho.

Kalau versi lagu dangdut Meggy Z sih dia bilang 'Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati' uuuuuh~ yakiiiiiin? Saya sih noooooo, nggak mau keduanya, hih!

pic source from here

Sebenarnya menjaga kesehatan gigi tidak susah kok asalkan mau sedikit tekun untuk melakukannya. Beberapa tips ini juga bisa membuat gigi selalu sehat dan bersih kendati hobi wisata kuliner memang tidak bisa di-pensiun-dini-kan.

*) Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula
Makanan yang mengandung gula memang sangat lezat. Tetapi kelezatannya tidak sebanding dengan dampak bagi tubuhmu. Selain berisiko menimbulkan kegemukan, makanan mengandung gula juga berpotensi merusak gigi. Usai mengonsumsi makanan yang mengandung gula, sebaiknya kamu segera berkumur beberapa kali dengan air putih.

Tujuannya tentu saja agar sisa-sisa gula yang menempel di gigi segera hilang. Sisa-sisa gula yang tertinggal di gigi bisa berubah menjadi asam yang merusak gigi karena pengaruh bakteri di dalam mulut.

*) Sikat Gigi Dua Kali Sehari
Tips yang satu ini tentu bukan hal yang asing lagi. Tetapi nyatanya masih banyak orang yang jarang mempraktikkan tips ini dengan baik. Usai sikat gigi setelah sarapan sebaiknya kamu tidak mengonsumsi makanan apa-apa sampai menjelang siang. Begitu pula setelah kamu selesai makan malam dan sudah menyikat gigi.

Sebab sisa makanan yang tertinggal di gigi dapat berubah menjadi plak yang mengotori gigi. Demi menghindari terjadinya hal ini, usahakan supaya gigi senantiasa bersih dan tidak ada sisa-sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi.

*) Pilihlah Pasta Gigi yang Tepat

Memilih jenis pasta gigi ternyata tidak boleh sembarangan. Karena formula kandungan pasta gigi harus sesuai dengan gigimu. Ada pasta gigi yang bermanfaat untuk memutihkan gigi, melindungi gigi sensitif yang sering merasa ngilu, hingga mencegah timbulnya gigi berlubang.

ika kamu meluangkan waktu untuk belanja online di MatahariMall, kamu bisa mendapatkan varian pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada ragam pilihan produk perawatan gigi yang tersedia di MatahariMall. Sehingga kamu pun bisa memilih secara leluasa untuk merawat gigi secara maksimal.


Hobi makan tidak akan menghalangi kesehatan gigimu lagi lho. Asalkan kamu mau membersihkan dan merawat gigi secara teratur. Jangan ragu untuk mengunjungi situs MatahariMall dan segera temukan produk perawatan gigi yang kamu butuhkan ya! Ciaooooo! 






Komentar

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …