[TIPS] LEBIH BAIK SAKIT GIGI DARIPADA SAKIT HATI, YAKIN?

Sebagai salah seorang yang konon katanya mengaku pecinta jalan-jalan dan kuliner, saya mengaku sering lupa diri kalau sudah bertemu dengan yang namanya makanan super enak. Aneka jenis makanan panas atau dingin serta manis atau gurih akan segera dilahap tanpa pikir panjang bahwa hal itu bisa membuat garis timbangan geser ke arah sebelah kanan dengan jumlah yang tidak sedikit, hiks. Sayangnya, hobi berwisata kuliner yang tidak dibarengi dengan perawatan gigi bisa membuatnya jadi mudah rusak lho.

Kalau versi lagu dangdut Meggy Z sih dia bilang 'Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati' uuuuuh~ yakiiiiiin? Saya sih noooooo, nggak mau keduanya, hih!

pic source from here

Sebenarnya menjaga kesehatan gigi tidak susah kok asalkan mau sedikit tekun untuk melakukannya. Beberapa tips ini juga bisa membuat gigi selalu sehat dan bersih kendati hobi wisata kuliner memang tidak bisa di-pensiun-dini-kan.

*) Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula
Makanan yang mengandung gula memang sangat lezat. Tetapi kelezatannya tidak sebanding dengan dampak bagi tubuhmu. Selain berisiko menimbulkan kegemukan, makanan mengandung gula juga berpotensi merusak gigi. Usai mengonsumsi makanan yang mengandung gula, sebaiknya kamu segera berkumur beberapa kali dengan air putih.

Tujuannya tentu saja agar sisa-sisa gula yang menempel di gigi segera hilang. Sisa-sisa gula yang tertinggal di gigi bisa berubah menjadi asam yang merusak gigi karena pengaruh bakteri di dalam mulut.

*) Sikat Gigi Dua Kali Sehari
Tips yang satu ini tentu bukan hal yang asing lagi. Tetapi nyatanya masih banyak orang yang jarang mempraktikkan tips ini dengan baik. Usai sikat gigi setelah sarapan sebaiknya kamu tidak mengonsumsi makanan apa-apa sampai menjelang siang. Begitu pula setelah kamu selesai makan malam dan sudah menyikat gigi.

Sebab sisa makanan yang tertinggal di gigi dapat berubah menjadi plak yang mengotori gigi. Demi menghindari terjadinya hal ini, usahakan supaya gigi senantiasa bersih dan tidak ada sisa-sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi.

*) Pilihlah Pasta Gigi yang Tepat

Memilih jenis pasta gigi ternyata tidak boleh sembarangan. Karena formula kandungan pasta gigi harus sesuai dengan gigimu. Ada pasta gigi yang bermanfaat untuk memutihkan gigi, melindungi gigi sensitif yang sering merasa ngilu, hingga mencegah timbulnya gigi berlubang.

ika kamu meluangkan waktu untuk belanja online di MatahariMall, kamu bisa mendapatkan varian pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada ragam pilihan produk perawatan gigi yang tersedia di MatahariMall. Sehingga kamu pun bisa memilih secara leluasa untuk merawat gigi secara maksimal.


Hobi makan tidak akan menghalangi kesehatan gigimu lagi lho. Asalkan kamu mau membersihkan dan merawat gigi secara teratur. Jangan ragu untuk mengunjungi situs MatahariMall dan segera temukan produk perawatan gigi yang kamu butuhkan ya! Ciaooooo!